E-Trading Gelar CSR Melalui Program Pedagang Tangguh

Sebagai bentuk kepedulian sosial, PT E-Trading Securities meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberi nama “Pedagang Tangguh”. Program ini akan menyediakan dana sebesar Rp 300 juta yang di dalamnya termasuk dana sumbangan nasabah perusahaan sebesar Rp 150 juta yang dikumpulkan sejak April 2011 melalui program donasi Mileage.

Presiden Direktur E-Trading Securities Shin Jae Won mengatakan, program CSR ini akan diselenggarakan rutin setiap tahunnya dengan target yang lebih beragam meliputi sektor kesejahteraan, kesehatan, pendidikan dan kemanusiaan, “Program ini diyakini akan mendapatkan respon positif dan antusias dari para nasabah,”katanya di Jakarta akhir pekan kemarin.

Dia menjelaskan, kerjasama Pedagang Tangguh ini perseroan menjalon kerjasama dengan PT. Miwon Indonesia, selaku perusahaan yang telah berhasil menyelenggarakan program sejenis sebelumnya.

Selain itu PT. E-Trading Securities juga bekerja sama dengan Yayasan Dompet Dhuafa. Dompet Dhuafa akan ikut serta secara aktif dalam mengawal dan menyelanggarakan program CSR ini secara transparan dan amanah. Program CSR “Pedagang Tangguh” ini adalah kegiatan CSR yang bertemakan pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah melalui pembinaan dan pelatihan serta pemberian bantuan, baik berupa modal maupun sarana usaha.

Program Pedagang tangguh ini memilih pedagang kecil, khususnya Pedagang Bakso sebagai target atau sasarannya. Rencananya, program ini akan diluncurkan bulan Mei mendatang sebagai bagian dalam partisipasi dan dukungan nyata perseroan dalam mengentaskan kemiskinan, yang merupakan program pemerintah, sebagaimana telah dicanangkan pada Peringatan Gerakan Kewirausahaan Nasional.

Dompet Dhuafa ditunjuk sebagai pelaksana teknis dalam hal seleksi, pembinaan, dan pendampingan para pedagang tersebut selama kurang lebih 12 bulan. (didi)

Related posts