Perbankan Harus Terus Inovasi Pembelajaran Digital

NERACA

Jakarta - Direktur Human Resources PT Bank CIMB Niaga Tbk Hedy Lapian mengatakan, Era Revolusi Industri 4.0 mendorong Perbankan terus mengoptimalkan teknologi digital untuk mempercepat proses bisnis. “Salah satunya dengan menyediakan platform pembelajaran digital (digital learning) bagi karyawan. Inovasi ini dilakukan agar kompetensi karyawan semakin meningkat, sehingga bisa memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah”, kata Hedy dalam rilisnya di Jakarta, kemarin.

Menurut Hedy, sejalan dengan aspirasi menjadi perusahaan perbankan digital terdepan di Indonesia, CIMB Niaga telah melakukan inovasi digital learning bagi karyawan lewat platform Learning on the Go (LoG). Aplikasi yang diluncurkan April 2018 ini telah diperbaharui menjadi LoG 3.0 dengan teknologi berbasis cloud. “Dengan LoG, karyawan diberikan pengalaman belajar digital yang lebih menyenangkan dan fleksibel. Tak perlu di ruang kelas dan bisa dilakukan lewat perangkat mobile di mana saja dan kapan saja,” jelas Hedy.

Dengan aplikasi LoG, diharapkan membuat karyawan CIMB Niaga memiliki pengetahuan, skill, dan attitude yang relevan agar bisa menghadirkan customer experience yang positif dalam melayani nasabah. Konsep pembelajarannya didesain seperti sebuah petualangan (journey) dipadu modul berformat cerita, video simulator, atau gamification. “Setiap karyawan punya journey yang berbeda sesuai peran dan fungsinya di perusahaan. Jadi, “petualangan” belajar ini akan terus berlangsung dan dijalani karyawan sesuai level kompetensinya mulai dari basic, intermediate, hingga advance,” ujar Hedy.

Hedy menegaskan, pihaknya akan terus menambah konten-konten belajar terbaru untuk meningkatkan kompetensi karyawan. Tentu semuanya disesuaikan juga dengan kebutuhan perbankan nasabah. “Ke depan, kami berharap LoG dapat menjadi pemandu arah bagi setiap karyawan untuk mencapai perjalanan karier yang gemilang di CIMB Niaga. Dengan mengadopsi teknologi digital, kami berharap CIMB Niaga bisa menjadi bank yang digital savvy, sehingga mampu melayani dan menjaga kepuasan serta loyalitas nasabah”, pungkas Hedy.

BERITA TERKAIT

MAGI Beri Penghargaan ke Bengkel Rekanan Terbaik

    NERACA.   Jakarta - PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) memberikan penghargaan kepada bengkel rekanan terbaiknya dalam ajang…

Jamkrindo Syariah Targetkan Volume Penjaminan Rp35 Triliun

NERACA Jakarta - PT Jamkrindo Syariah (Jamsyar) mentargetkan volume penjaminan pada akhir 2020 mendatang bisa mencapai Rp35 triliun dan meraih…

Produk Jiwasraya Layaknya Skema Ponzi

  NERACA   Jakarta - Pengamat ekonomi dan perpajakan, Yustinus Prastowo menilai produk asuransi yang mulai diterbitkan PT Asuransi Jiwasraya…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

MAGI Beri Penghargaan ke Bengkel Rekanan Terbaik

    NERACA.   Jakarta - PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) memberikan penghargaan kepada bengkel rekanan terbaiknya dalam ajang…

Jamkrindo Syariah Targetkan Volume Penjaminan Rp35 Triliun

NERACA Jakarta - PT Jamkrindo Syariah (Jamsyar) mentargetkan volume penjaminan pada akhir 2020 mendatang bisa mencapai Rp35 triliun dan meraih…

Produk Jiwasraya Layaknya Skema Ponzi

  NERACA   Jakarta - Pengamat ekonomi dan perpajakan, Yustinus Prastowo menilai produk asuransi yang mulai diterbitkan PT Asuransi Jiwasraya…