CIMB Niaga Maksimalkan Potensi Bisnis Wealth Management

NERACA

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus memaksimalkan potensi bisnis wealth management seiring pertumbuhan kelas menengah di Indonesia. Untuk menggenjot bisnis ini, perseroan terus memperluas penawaran kepada nasabah prioritas melalui program smart package dan nasabah milenial serta retail lainnya melalui internet banking dan produk investasi reguler.

Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung mengatakan, smart package merupakan program cross-selling yang mengombinasikan produk-produk seperti reksadana, obligasi, asuransi, dan produk terstruktur milik perseroan untuk mengoptimalkan dana yang diinvestasikan nasabah. “Dengan mengombinasikan berbagai produk, nasabah akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dibanding hanya menggunakan satu produk,” kata Budiman di Jakarta, Kamis (18/7).

Menurut Budiman, melalui program smart package CIMB Niaga mendorong nasabah yang belum terbiasa berinvestasi untuk mulai mengelola aset yang dimiliki sesuai dengan profil risikonya. Kebiasaan menempatkan investasi pada berbagai instrumen keuangan menjadi penting, agar nasabah dapat memitigasi risiko dengan lebih baik.

Untuk memberikan pilihan produk investasi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, CIMB Niaga saat ini bekerjasama dengan 1 perusahaan sekuritas, 11 perusahaan manajer investasi, dan 3 preferred perusahaan asuransi terkemuka mencakup asuransi jiwa dan kerugian.

“Nasabah dapat mengombinasikan berbagai produk yang ditawarkan. Semakin bervariasi kombinasi produk yang dipilih dan semakin besar dana yang diinvestasikan, semakin banyak pula benefit yang diterima nasabah. Program ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman dan kematangan nasabah dalam berinvestasi,” ujar Budiman.

Sebagai bagian dari smart package, CIMB Niaga juga menawarkan metode Portfolio Asset Allocation. Metode ini memberikan update secara berkala mengenai pembagian portfolio investasi nasabah yang paling optimal sesuai profil risikonya dan perubahan kondisi pasar baik di dalam maupun luar negeri.

Adapun untuk menyasar segmen nasabah milenial, lanjut Budiman, CIMB Niaga menyediakan fasilitas investasi lewat internet banking CIMB Clicks. Melalui fasilitas tersebut, nasabah bisa membeli, menjual, switching berbagai produk reksadana secara online, termasuk pembelian investasi untuk pertama kalinya.

Untuk membangun budaya berinvestasi secara reguler bagi nasabah ritel, produk investasi CIMB Niaga Regular Investment Saving Plan (CRISP) dapat menjadi salah satu pilihan investasi yang menarik. “Hanya dengan Rp100 ribu, nasabah sudah dapat berinvestasi secara rutin pada berbagai produk reksa dana dengan jangka waktu 6 bulan hingga 10 tahun. Nasabah juga akan memperoleh tambahan proteksi asuransi jika memilih layanan CRISP Plus,” katanya.

Ke depannya, CIMB Niaga akan terus memperdalam strategi untuk meningkatkan bisnis wealth management. “Kami akan terus mengedepankan inovasi sehingga tetap menjadi pilihan utama nasabah. Dengan demikian, bisnis wealth management diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi bagi perolehan fee based income CIMB Niaga,” tutup Budiman.

BERITA TERKAIT

Tunjang Kegiatan Ekspansi Bisnis - Panca Budi Idaman Suntik Modal Anak Usaha

NERACA Jakarta – Danai pengembangan bisnis anak usaha, PT Panca Budi Idaman Tbk (PBID) menambah modal ditempatkan dan disetor penuh…

Kejar Pertumbuhan Penjualan 20% - Lorena Mengandalkan Bisnis Angkutan Udara

NERACA Jakarta – Kejar pertumbuhan penjualan atau sales naik sebesar 15% - 20% sepanjang 2019,  PT Eka Sari Lorena Transport…

Laba CIMB Niaga Naik 11,8%

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk melaporkan perolehan laba bersih konsolidasi (unaudited) sebesar Rp1,98 triliun…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Indonesia Eximbank Kerjasama Pembiayaan Ekspor ke Afrika

      NERACA   Jakarta - Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank menandatangani sejumlah perjanjian kerja sama…

Kartu Kredit Digital Kredivo Ciptakan Inovasi Checkout Tercepat

    NERACA   Jakarta – Kartu kredit digital, Kredivo menciptakan inovasi pembayaran digital di Indonesia dengan checkout 2-klik yang…

Menkeu Ingin Porsi Asing di SBN Turun

      NERACA   Jakarta - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menginginkan basis investor domestik dalam kepemilikan Surat Berharga…