Lotte Mart - Peduli Masa Depan Anak-Anak Indonesia

NERACA

Jaringan ritel Lotte Mart bekerja sama dengan PT Unilever Indonesia menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengusung tema CSR Lover (Lotte Mart dan Unilever) sebagai bentuk kepedulian Lotte Mart akan masa depan anak-anak Indonesia.

Direktur Commercial PT Lotte Mart Indonesia Donny S Handoko mengatakan, program sosial ini merupakan bukti Lotte Mart sangat peduli terhadap kegiatan sosial khususnya pendidikan, dan pola hidup sehat anak-anak Indonesia.“Lotte Mart sebagai perusahaan retail besar di Indonesia berkomitmen akan terus fokus terhadap kebutuhan dan kepuasan pelanggan, dan melalui program ini pun Lotte Mart mengikutsertakan pelanggan untuk berpartisipasi membantu sesama,” katanya.

Kerjasama program CSR selama periode 2-28 Februari 2012 ini turut melibatkan pelanggan Lotte Mart di seluruh Indonesia, yaitu melalui penyisihan dana sebesar Rp 500 terhadap setiap pembelian produk kesehatan keluaran Unilever Indonesia di gerai Lotte Mart.Dana yang terkumpul selama periode program tersebut kemudian disalurkan melalui CSR Lover untuk menunjang fasilitas dan edukasi anak-anak Indonesia.

Program CSR Lover ini terbagi menjadi tiga pilar utama, yakni edukasi (Pola Hidup Bersih dan Sehat), perbaikan sarana kesehatan terhadap 7 Sekolah Dasar sebagai targetnya, dan pembagian produk kesehatan kepada siswa agar terbiasa dengan pola hidup sehat.

Program CSR Lover (Lotte Mart dan Unilever) ini digelar di SD Kebayoran Lama, Jakarta. Acara dihadiri jajaran Direksi PT Lotte Mart Indonesia dan Unilever disertai siswa siswi dan guru SD Kebayoran Lama, Jakarta, sebagai bentuk kepedulian Lotte Mart akan masa depan anak-anak Indonesia.

Beberapa program CSR yang juga menjadi program Lotte Mart di antaranya adalah membangun rumah bagi korban bencana alam di Padang. Lotte Mart juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa Universitas Indonesia dan Universitas Gajah Mada jurusan Bahasa Korea.

Setiap tahunnya di bulan Ramadhan Lotte Mart turut berpartisipasi dalam penyediaan barang-barang sembako dengan harga yang murah khusus untuk masyarakat kurang mampu. Selain itu Lotte Mart peduli dalam “Pray for Indonesia” ikut menyumbang bagi korban bencana alam di Sumatera dan Jogjakarta.

Lotte Mart adalah perusahaan global dan sangat agresif membuka cabang-cabang Lotte Mart di Indonesia. Lotte Mart merupakan anak perusahaan Lotte Group yang mendeklarasikan strategi perusahaan global “ASIA TOP 10 Global Group in 2018” dan akan melangkah sebagai perusahaan global yang kuat, khususnya di Indonesia

Setelah sukses mengambil alih 100% saham Makro Cash & Carry, November 2008 dan mengubah nama 19 toko Makro menjadi Lotte Mart Wholesale Mei 2010, disertai pemberian harga yang lebih murah dan peningkatan pelayanan kepada para pelanggan Indonesia.

Hingga akhir Februari 2012, Lotte Mart mengelola 8 gerai yang terletak di Mal Gandaria City, Ratu Plaza, Kelapa Gading, Kuningan City (yang semuanya berada di Jakarta), Bintaro Tangerang, Festival City Link Bandung, dan Mall Panakkukang Makassar, dan gerai terbaru Lotte Mart yang dioperasikan di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan. (yuan/agus)

Related posts