Mandiri Bantu Dana Sekitar Rp100 Juta - Di Pontianak Bantu 3 Sekolah

NERACA

Pontianak--- Bank Mandiri Cabang Pontianak memberikan bantuan perangkat komputer kepada tiga sekolah yang ada di kota itu senilai Rp37 juta per sekolah. "Bantuan komputer itu terdiri dari lima perangkat komputer, printer dan eksternal hard disk senilai Rp37 juta per sekolah merupakan program sosial kami," kata Area Manager Bank Mandiri Cabang Pontianak, Hotman Nainggolan.

Sebanyak tiga sekolah yang mendapat bantuan tersebut, yakni SMP Negeri 2, SMA Muhammadiyah 1 dan SMA Muhammadiyah 2 Pontianak. Bantuan diserahkan secara simbolis di SMP Negeri 2 Pontianak, Jalan Selayar.

Lebih jauh kata Hotman, bantuan komputer tersebut bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang cerdas agar siap bersaing secara global. Adapun program bantuan tersebut bisa lebih memacu semangat para siswa sebagai calon pemimpin masa depan agar siap menghadapi persaingan baik secara nasional maupun global.

Diakui Hotman, kendati bantuan yang diberikan ini belum sebesar harapan dari anak didik maupun sekolah, namun ke depan pihaknya akan berupaya memberikan bantuan yang lebih baik lagi. "Kami berharap bantuan komputer tersebut bisa membantu dan mempercepat proses belajar mengajar di sekolah-sekolah sehingga sekolah mampu menghasilkan generasi muda terbaik dan mempunyai kompetensi dan handal," ujarnya

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pontianak Paryadi mengucapkan apresiasinya kepada Bank Mandiri yang telah kesekian kalinya memberikan bantuan bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Pontianak. "Kami berharap para siswa-siswi menggunakan secara efektif bantuan komputer tersebut," ujarnya.

Hal senada juga diakui oleh, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pontianak Mulyadi berpesan kepada sekolah yang menerima bantuan ini bisa dimanfaatkan secara optimal. "Kepada anak-anak didik yang mempergunakan bantuan tersebut agar memanfaatkannya sebaik-baiknya sehingga bantuan komputer bisa bermanfaat untuk pendidikan," ujarnya. **cahyo

Related posts