Kembangkan Bisnis Online, Regus Luncurkan BusinessLink

NERACA

Jakarta – Di tengah perkembangan pesat bisnis lewat jalur online, networking semakin mendapat tempat penting dalam marketing mix. Berkembangnya network bisnis social media menandakan sekarang mereka sama berartinya dalam mendapatkan pelanggan baru dengan interaksi tatap-muka langsung. Karena itulah, Regus, penyedia ruang kerja global yang melakukan survei terhadap 16.000 bisnis manajer senior di seluruh dunia, meluncurkan portal komersil online yang inovatif, BusinessLink.

“Kami senang dapat memenuhi kebutuhan mereka dengan meluncurkan BusinessLink, yang secara instan akan menjadi salah satu portal perdagangan berdasarkan-undangan terbesar di dunia. Hanya dapat diakses oleh pelanggan kantor dan kantor maya Regus, BusinessLink membuat pasar global dapat dicapai oleh semua perusahaan, baik besar ataupun kecil,” ujar Andrea Sharpe, Global Director of Product and Business Development di Regus lewat siaran pers, Rabu.

Andrea menjelaskan, BusinessLink merupakan sebuah platform khusus perdagangan online yang memfasilitasi ratusan ribu pelanggannya di seluruh dunia untuk membeli dan menjual barang-barang dan jasa-jasa, dan berhubungan dengan bisnis-bisnis lainnya melalui network Regus. BusinessLink merupakan sebuah website yang dapat diakses melalui situs pelanggan global myregus.com, juga acara-acara networking tidak resmi yang diadakan di seluruh dunia. Situs BusinessLink memfasilitasi pengguna untuk melihat penawaran online yang ditempatkan oleh ratusan ribu bisnis yang menggunakan ruang kerja Regus di 95 negara di seluruh dunia, atau meminta barang atau jasa khusus bilamana diperlukan.

Menurut dia, meskipun mayoritas atau 74% perusahaan di Indonesia percaya bahwa networking tatap-muka tetap merupakan cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan baru dalam dua sampai tiga tahun kedepan, tapi ada kenaikan dari yang memprediksi peningkatan pentingnya bisnis social media dalam business mix yang baru yakni sebesar 62%, meningkat dari 50% dalam tiga tahun terakhir.

Dalam penelitian Regus, kendati networking dengan cara tatap-muka tetap merupakan teknik yang terbaik namun peningkatan pentingnya situs professional social networking dengan didukung oleh meningkatnya volume pengguna menjadi sarana penting lainnya dalam mendapatkan bisnis baru. Selain itu, penelitian Regus juga menemukan, 65% responden Indonesia menyatakan iklan online sebagai salah satu cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan-pelanggan baru dalam tiga tahun ke depan, naik dari 50% pada tiga tahun terakhir. Secara global, 71% dari bisnis-bisnis kecil percaya bahwa networking tatap-muka akan menjadi kunci dalam mendapatkan pelanggan untuk tiga tahun kedepan, dibandingkan dengan 61% dari bisnis-bisnis besar. Selain itu, iklan tradisional, direct marketing dan telemarketing hanya memperoleh suara minoritas dan semuanya menurun.

Related posts