Lembaga Perencanaan Keuangan Dirikan IFPC

NERACA

Jakarta—Sekitar 9 lembaga perencanaan keuangan independen akan melakukan pertemuan dalam Independent Financial Planning Club (IFPC). Alasanya kegiatan ini menjadi wadah komunikasi. “Tujuan dari pendirian tersebut untuk menjadi wadah bagi para perencana keuangan independen untuk saling berbagi pengalaman dan sebagai wadah komunikasi di antara para perencana keuangan," kata MRE Financial & Business Advisory, Hari Putra di Jakarta, (28/3)

Adapun IFPC yang akan diadakan pada 31 Maret 2012 di Gedung SMESCO ini akan dihadiri oleh Shildt, One Consulting, Money n Love, Finansia Consulting, QM Financial, AFC (Akbar Financial Checkup), KC (Kurnia Consulting), Safir Senduk and Rekan (SSR), dan MRE.

Menurut Hari, para perencana keuangan independen yang tergabung di IFPC tersebut juga akan menjadi referensi bagi masyarakat untuk mengenal perencana keuangan pribadi lebih jauh. "Serta masyarakat bisa mengetahui produk-produk keuangan maupun sebagai narasumber di berbagai media," terangnya

Sekadar informasi, dalam perjalanannya, IFPC sampai dengan 2012, anggota IFPC berkembang menjadi 13 firma dengan bergabungnya firma Zapfin, Tatadana Consulting, Zelts, dan TGRM. Bahkan IFPC telah melaksanakan Financial Planning Expo untuk pertama kalinya pada tanggal 26 Maret 2011 di Plaza Bapindo. Expo tersebut memberikan bukti kepada masyarakat maupun media mengenai keberadaan IFPC. Dalam perjalanannya IFPC sampai dengan 2012, anggota IFPC berkembang menjadi 13 firma dengan bergabungnya firma Zapfin, Tatadana Consulting, Zelts, dan TGRM.

IFPC telah melaksanakan Financial Planning Expo untuk pertama kalinya pada tanggal 26 Maret 2011 di Plaza Bapindo. Expo tersebut memberikan bukti kepada masyarakat maupun media mengenai keberadaan IFPC. Aktivitas IFPC yang lainnya adalah pertemuan rutin dengan media massa (media gathering) yang dilakukan setiap pembentukan pengurus baru. **cahyo

Related posts