Penjualan Honda Brio RS dan Satya Meningkat di Mei

Pada Mei 2019, dua produk andalan Honda Prospect Motor yakni All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS, mencatatkan kenaikan penjualan sehingga menjadi penyumbang terbesar bagi penjualan Honda selama bulan Mei.

All New Brio Satya mencatat penjualan sebesar 4.030 unit di bulan Mei, naik 10 persen dibandingkan bulan sebelumnya. Sementara All New Brio RS terjual sebanyak 932 unit atau naik 30 persen dari bulan sebelumnya.

"Walaupun hari kerja efektif di bulan Mei terpotong libur lebaran, namun penjualan Honda masih positif khususnya untuk All New Honda Brio Satya dan RS yang mencatat kenaikan penjualan," kata Jonfis Fandy Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, disalin dari Antara.

Selain All New Honda Brio, beberapa model lainnya juga turut berkontribusi terhadap penjualan Honda di bulan Mei, meliputi Honda Mobilio sebesar 1.888 unit, Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.542 unit dan Honda Jazz sebanyak 1.085 unit.

Sementara itu, Honda CR-V terjual sebanyak 750 unit, diikuti Honda BR-V sebesar 538 unit dan Honda Civic Hatchback sebesar 88 unit. Masih pada bulan yang sama, Honda HR-V 1.8L membukukan penjualan sebanyak 79 unit, Honda Civic Sedan sebanyak 66 unit, Honda City sebanyak 37 unit dan Honda Odyssey sebanyak 13 unit.

Secara keseluruhan, PT Honda Prospect Motor mencatatkan penjualan sebanyak 11.048 unit di bulan Mei 2019. Sementara di sepanjang tahun 2019 ini, Honda telah mengumpulkan penjualan sebanyak 51.524 unit. "Kami yakin tren tersebut dapat dipertahankan di bulan-bulan berikutnya melalui berbagai program penjualan dan partisipasi di ajang pameran otomotif," tutur Jonfis.

Sementara itu, sebelumnya, PT Honda Prospect Motor menantang para pemilik All New Honda Brio berkompetisi seri pertama lomba slalom di Stadion Akuatik, Senayan, Jakarta. "Kami ingin memberi sarana bagi anak-anak muda untuk menyalurkan bakat dan minat pada olah raga balap dengan cara yang aman dan positif," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy.

Di sela kegiatan bertajuk Brio Saturday Night Challenge itu, Jonfis menjelaskan sebagian peserta pada lomba slalom itu berasal dari daerah, di samping dari Jabodetabek dan media. Mereka bisa langsung menguji kelincahan All New Honda Brio yang kini menjadi tulang punggung penjualan Honda.

"Dengan format lomba slalom yang menggunakan sistem bracket, serta performa Honda Brio yang lincah sekaligus bertenaga, kami percaya bahwa lomba ini dapat dinikmati setiap orang," kata Jonfis.

BERITA TERKAIT

PAMERAN UMRAH DAN HAJI 2019

Sekretaris Perusahaan BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari (kedua kiri), bersama Pemimpin Divisi Dana Ritel BNI Syariah, Bambang Sutrisno (kedua kanan),…

New TRITON Mudahkan Masyarakat dan Pelaku Industri di Sektor Perkebunan

New TRITON Mudahkan Masyarakat dan Pelaku Industri di Sektor Perkebunan NERACA Pekanbaru – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia…

Defisit BPJS Kesehatan Tahun Ini Diprediksi Meningkat

      NERACA   Jakarta – Defisit BPJS Kesehatan pada tahun ini diprediksi semakin meningkat. Hal itu seperti dikatakan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Sampai Akhir 2019, Ferrari akan RIlis Tiga Model Baru

Pimpinan Ferrari, Louis Camilleri, mengonfirmasi bahwa masih ada tiga model baru yang akan diluncurkan hingga akhir tahun ini, sebagai bagian…

Diluncurkan, Range Rover Evoque Generasi Kedua

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) sebagai agen pemegang merek Jaguar Land Rover (JLR) nd Rover di Indonesia paIndonesia meluncurkan generasi…

Jelang HUT RI, AHM Rilis Scoopy Merah Putih

PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan Honda Scoopy dengan balutan warna baru merah putih untuk varian stylish, jelang peringatan HUT…