EnemyGraph - Aplikasi Cari Musuh di Facebook

NERACA

Facebook hadirkan aplikasi EnemyGraph, sebuah aplikasi yang memungkinkan menambah musuh atau untuk menyatakan tidak suka terhadap segala sesuatu diFacebook.

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang berasal dari nama buku mahasiswa pada tahun akademik pertama, di mana buku tersebut diberikan oleh pihak administrasi universitas di Amerika Serikat dengan tujuan membantu mahasiswa mengenal satu sama lain.

Di jejaring sosial ini orang bisa memberi label ”Like” jika seseorang menyukai komentar dari pengguna Facebook lainnya.Namun, seiring perjalanan waktu semua menjadi berubah.Sebuah aplikasi baru bernama EnemyGraph hadir ke tengah-tengah pengguna Facebook. Melalui aplikasi ini, pengguna Facebook bisa memasukkan orang dari daftar teman ataupun dari sesama pengguna aplikasi sebagai enemies (musuh) ke dalam profilnya.

Selain itu, EnemyGraph dapat juga mendeklarasikan perang pada suatu produk atau perusahaan apapun yang ada di Facebook. Setelah mendeklarasikan seseorang atau sesuatu sebagai musuh, mereka akan muncul dalam Enemy list di profil, dan bisa terlihat oleh sesama pengguna aplikasi.

”Kebanyakan jejaring sosial berusaha untuk menghubungkan orang berdasarkan minat. Misalnya band, film, atau tim olahraga tertentu. Tapi orang juga terhubung dan termotivasi oleh hal-hal yang tidak mereka sukai,” kata pencipta aplikasi EnemyGraph Dean Terry.

Namun di sisi lain Deanmeramalkan, menurut dia aplikasinya tak akan bertahan lama. Ia memprediksi jika nanti Facebook akan segera menghapusnya, karena walau bagaimanapun juga, Facebook adalah tempat yang positif, di mana pengguna dapat menjadikan Facebook sebagai wadah untuk saling berbagi. Entah itu berbagi informasi, atau berbagi pengalaman hidup baik suka maupun duka.

Manfaat positif tersebut seperti penggunaanFacebook sebagai sarana untuk menyalurkan hobi.Bagi yang suka berdagang, dengan menggunakan jejaring sosial ini cangkupan pemasaran bisa lebih meluas. Tak hanya dilakukan secara offline, kini bisa dilakukan secara online sebagai sarana promosi. Jejaring sosial ini menyediakan banyak info-info lomba menulis sekaligus ajakan menulis dari para penulis yang lebih dulu terjun dalam bidang kepenulisan. Bahkan tak sedikit milis-milis yang bisa diikuti oleh penulis pemula.

Related posts