Interior Apik, Si Mungil Pun Cantik

Apartemen Studio adalah perkembangan terakhir pada dasarnya dimaksudkan untuk digunakan oleh mahasiswa dan profesional muda maupun lajang. Ruang adalah kendala terbesar dalam sebuah apartemen studio. Tujuan utama dari setiap apartemen studio adalah untuk memberikan kenyamanan. Mereka, yang lebih memilih untuk memberikan rasa gaya, bisa tata letak furnitur apartemen dengan cara yang berbeda.

Fitur yang paling menonjol dari setiap apartemen studio adalah salah satu ruangan besar tanpa dapur yang terpisah, kamar tidur atau ruang tamu. Oleh karena itu, sangat alami untuk mengatakan bahwa Anda tidak bisa memikirkan menempatkan furnitur biasa yang digunakan biasanya di rumah. Apartemen studio membutuhkan furnitur apartemen yang menghemat ruang, yang ringan, mudah untuk mempertahankan, dan multifungsi. Menjaga semua keterbatasan dalam pikiran, mencari furnitur yang paling sesuai untuk sebuah apartemen studio benar-benar tugas yang sulit.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengembangkan ide tentang dinding virtual dalam ruangan. Putuskan berapa banyak bagian Anda akan ingin membuat dalam kamar single. Sekali Anda telah memutuskan pada bagian, yang biasanya dapur, ruang makan, ruang dan area tidur, setengah dari pekerjaan Anda dilakukan. Ukur area yang Anda telah dialokasikan untuk masing-masing bagian luar dan usaha untuk mencari furnitur apartemen yang tepat.

Dapur harus dalam salah satu sudut dengan meja memasak sederhana atau gasing. Atas harus memiliki beberapa ruang, sehingga Anda memiliki cukup ruang untuk bekerja. Wall dipasang rak atau lemari yang ideal bukan lemari. Pembelian peralatan dapur yang sangat kecil.

Untuk ruang tamu, sofa sekaligus tempat tidur akan tepat. Menempatkan meja lipat kecil serba guna sesuai. Anda juga dapat mengkonversi kotak Anda menjadi sebuah meja yang bagus yang dapat ditempatkan di ruang makan. Tutup dengan penutup meja yang baik. Untuk memberikan sebuah kamar tidur yang sesuai tampilan Anda dapat menggunakan pemisah atau tirai. Bawa tempat tidur terapung atau langit-langit yang menyimpan banyak ruang untuk furnitur apartemen anda.

Membuat interior tipe studio Anda tetap teratur atau terorganisir adalah dengan menciptakan zona untuk aktivitas-aktivitas yang spesifik. Misalnya; meletakkan sofa, kursi, coffee table di atas selembar karpet yang menandakan bahwa area tersebut adalah zona atau wilayah yang difungsikan sebagai ruang tamu.

Begitu juga jika anda meletakkan sebuah meja kecil (misalnya, sebuah console table) dan sebuah rak buku di sudut ruangan menandakan bahwa area tersebut adalah zona untuk ruang kerja atau small home office. Gunakan furnitur (misalnya: rak buku, display frame) sebagai divider untuk menciptakan fungsi ruang yang terpisah jika ukuran apartemen anda agak besar. Jika luas ruangan apartemen anda hanya 21 m2, maka gunakan partisi dari kaca, curtains atau curtains track yang simple dan tidak memakan space.

Salah satu ide yang berkaitan dengan penzoningan adalah meletakkan rak kayu di bagian tengah apartemen tipe studio yang akan membagi ruangan tersebut menjadi dua sisi. Anda bisa meletakkan sofa, coffee table, rak TV dan DVD disalah satu sisinya, kemudian meja makan, dan area dapur disisi yang lain. Kuncinya berada pada desain rak kayu yang multifungsi di bagian tengah ruangan tersebut. Karena rak kayu tersebut bisa anda gunakan untuk menyimpan CD atau DVD, buku bacaan, barang pajangan sekaligus juga storage space untuk peralatan makan anda. Ide yang smart bukan?

Related posts