Kantar Rilis 10 Merek Yang Dipilih Konsumen

NERACA

Jakarta - Perusahaan data, wawasan, dan konsultasi terkemuka di dunia, Kantar merilis studi tahunan untuk mengukur merek mana yang paling sering dibeli konsumen atau dikenal dengan brand footprint. Brand footprint mencakup sektor fast moving consumer good (FMCG), seperti makanan, minuman, perawatan rumah, produk kesehatan dan kecantikan.

General Manager of Kantar Indonesia, Worldpanel Division, Venu Madhav menjelaskan untuk mendapatkan pertumbuhan bisnis, penting untuk suatu merek mendapatkan lebih banyak pembeli dan membuat mereka membeli lebih sering. "Ini berarti suatu merek harus terus relevan dengan kebutuhan konsumen yang mudah berubah dan selalu dapat mengidentifikasi peluang baru untuk tumbuh,” kata Venu Madhav di Jakarta, pekan kemarin.

Hasil studi brand footprint Indonesia di perkotaan besar (urban) menyebutkan, kategori makanan mendominasi 10 peringkat teratas. Sementara pemain teratas berasal dari produk rumah tangga, minuman, perawatan pribadi dan produk susu. Selain itu, studi ini menunjukkan merek lokal berhasil membangun kehadiran yang lebih kuat, di mana 50 persen dari 10 merek teratas berasal dari produsen lokal. Kemampuan pemain lokal untuk mengadopsi dengan cepat ke tren konsumen terbaru memungkinkan mereka untuk lebih produktif dalam meluncurkan inovasi baru ke pasar lokal.

Marketing Director Kantar Indonesia Fanny Murhayati, menyatakan bahwa menjadi merek yang paling banyak dipilih adalah cerminan dari popularitas merek dan seberapa dekat merek tersebut dengan konsumen di Indonesia. "Pemain dapat menerapkan beberapa strategi untuk mendapatkan lebih banyak pembeli, seperti menarik pembeli baru, meningkatkan ketersediaan merek ke sejumlah lokasi geografis, atau bahkan bermain di beberapa kategori," kata Fanny Murhayati.

Berikut ini adalah 10 merek yang paling banyak dipilih oleh konsumen. Pertama yaitu Indomie. Indomie menjadi merek FMCG yang paling sering dipilih oleh konsumen urban Indonesia selama 7 tahun berturut turut. Hampir semua rumah tangga di perkotaan besar membeli Indomie 3-4 kali sebulan. Peringkat selanjutnya ada So Klin, Kapal Api, Royco, Mie Sedap, Frisian Flag, Indofood Molto, dan Lifebuoy.

BERITA TERKAIT

Kantar Rilis 10 Iklan Ramadan 2019 Terbaik

      NERACA   Jakarta - Perusahaan data, dan konsultasi berskala global, Kantar Indonesia menggelar penghargaan ‘Most Loved’ Indonesian…

Rilis Layanan Reksadana CROS - Corfina AM Beri Imbal Hasil Menjanjikan

NERACA Jakarta – Membidik investor potensial dari kalangan milenial, Corfina Capital Asset Management terus melakukan inovasi produk reksadana dan teranyar,…

CAP Dukung Infrastruktur Penyediaan Air Minum yang Memadai - Melalui Produk Unggulan Asrene SP4808

CAP Dukung Infrastruktur Penyediaan Air Minum yang Memadai Melalui Produk Unggulan Asrene SP4808 NERACA Jakarta – PT Chandra Asri Petrochemical…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Sentry Safe Hadirkan Brankas dengan Proteksi terhadap Kebakaran dan Banjir

  NERACA Jakarta – Brankas biasanya digunakan untuk menyimpan dokumen-dokumen penting ataupun barang-barang berharga. Oleh karena itu Sentry Safe mengeluarkan…

SKK Migas Inginkan Penyebaran Informasi Kontribusi Hulu Migas Di Daerah

NERACA Balikpapan - Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Kontraktor Kontrak Kerjasama…

Sky Energy Luncurkan Produk Teringan di Dunia - Pembangkit Tenaga Surya

      NERACA   Jakarta - Kebutuhan akan listrik semakin meningkat seiring berkembangnya teknologi. Pada 2019, kebutuhan listrik dunia…