Dukung Pengembangan UMKM - Astra Boyong 40 UMKM Binaan Ramaikan Jakarta Fair

Komitmen PT Astra Internasional Tbk mengembangkan dan memajukan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), tidak hanya sebatas berupa pendampingan dan pemberian modal tetapi ikut memasarkan produk yang dihasilkan lewat pameran-pameran yang diikuti. Pameran menjadi salah satu media untuk mempertemukan pebisnis dengan pasarnya. Hal inilah yang dilakukan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) setiap tahun dalam rangka mempertemukan UMKM dengan pasar tersebut

Kali ini YDBA membawa pelaku UMKM binaannya untuk hadir mengikuti pameran di Jakarta Fair Kemayoran. Pameran Jakarta Fair Kemayoran menjadi salah satu pameran di Indonesia yang banyak dinanti tidak hanya masyarakat dari Jakarta, namun juga di luar Jakarta. Untuk menjangkau pasar dari berbagai wilayah tersebut sekaligus memperkenalkan produk UMKM Mitra YDBA, tahun ini YDBA mengikutsertakan 40 UMKM yang berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Muara Enim Sematera Selatan, Palembang, Pontianak dan Mataram untuk meramaikan pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019. 

Sekretaris Pengurus YDBA, Ida R. M. Sigalingging dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, kesempatan mengikuti pameran ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan optimal oleh UMKM Mitra YDBA dalam memasarkan dan memperkenalkan produknya, sehingga usaha UMKM untuk hadir di pameran ini dapat berbuah manis. “Syukur-syukur UMKM mendapatkan pelanggan tetap setelah pameran ini,”ujarnya.

Salah seorang UMKM Mitra YDBA menyampaikan kesannya setelah mengikuti pameran ini. “Saya senang ikut Jakarta Fair, selain ketemu keluarga baru di booth YDBA, tentu ketemu pasar juga di pameran ini. Dan allhamdulillah produk saya cukup diterima pengunjung. Setelah pameran ini, saya harus menyiapkan beberapa orderan yang datang dari pengunjung Jakarta Fair. Semoga YDBA mau mengajak saya kembali untuk ikut Jakarta Fair tahun depan,” ujar UMKM asal Bandung ini.

YDBA membawa keempat puluh UMKM binaan tersebut, yaitu 3 Zee Collection, Salsabila, Iyut Craft, HijabLR, Ruby Collection, D’Nayy & Hegira, Batik Mas Kencana, Vewilma, Kraton Leather, Pesona Batik Indonesia, Rumah Manik, Boneka Nusantara, Batik Mulya, Minna, Griya Roro, NikNik Collection, Bawang Bawuk, Hanina, Rumah Kain, Ira Sari Leather, Tarti Camelia, Batik Wardhoyo, Khanzaru, Arya Gatsu, Alan Pearl, Batik AA Ade, D’Pearl, Batik Faroh, Olahan Ibu Ramini, Nena Collecion, Tizania Jumputan, Matahari Handicraft Flower, Rayya Accessories, Kelorida, Galeri Wonh Kito, Danish Wardrobe, Giman Leather, Mutiara Batik dan Taqqia Craft. Sebelumnya, pada tahun 2018 YDBA menghadirkan 37 UMKM di pameran ini.

Pameran berlangsung sejak 22 Mei – 30 Juni 2019 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Empat puluh UMKM dibagi ke dalam 5 sesi pameran, masing-masing sesi diisi oleh 8 UMKM. Sesi 1 pameran pada tanggal 22 – 29 Mei 2019, sesi 2 pada tanggal 30 Mei – 6 Juni 2019, sesi 3 pada tanggal 7 – 14 Juni 2019, sesi 4 pada tanggal 15 – 22 Juni 2019 dan sesi terakhir pada tanggal 23 – 30 Juni 2019. Berbagai produk mulai dari produk fashion, aksesoris, kerajinan alat rumah tangga hingga makanan kemasan hadir di booth YDBA Hall B3 – C3 No. 47, JIExpo Kemayoran. 

 

BERITA TERKAIT

Ikuti Instruksi Boikot dari MUI - Produk Terafiliasi Bisa di Akses Via Web dan Aplikasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak punya otoritas mengeluarkan daftar produk terafiliasi Israel, namun tetap mendorong konsumen Muslim agar aktif…

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…

BERITA LAINNYA DI CSR

Ikuti Instruksi Boikot dari MUI - Produk Terafiliasi Bisa di Akses Via Web dan Aplikasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan tidak punya otoritas mengeluarkan daftar produk terafiliasi Israel, namun tetap mendorong konsumen Muslim agar aktif…

Gelar Charity Program di Panti - Sharp Greenerator Tularkan Kepedulian Lingkungan

Membangun kepedulian pada lingkungan sejak dini menjadi komitmen PT Sharp Electronics Indonesia. Kali ini melalui Sharp Greenerator komunitas anak muda…

Melawan Perubahan Iklim dengan Sedekah Pohon

Momentum Ramadan sebagai bulan yang pernuh berkah tidak hanya menyerukan untuk berbagi kepada sesama, tetapi juga pada lingkungan. Hal inilah…