AIA Investasikan Rp1 Triliun untuk Tingkatkan Kualitas SDM

NERACA

Jakarta - PT AIA Financial (AIA) meluncurkan AIA Premier Academy untuk mendukung pengembangan dan pertumbuhan tenaga pemasar profesional di Indonesia. AIA Premier Academy dirancang sebagai program unggulan berkelas dunia untuk menghasilkan tenaga pemasar berkualitas di industri asuransi.

AIA Premier Academy menawarkan program eksklusif bagi tenaga pemasar baru yang berhasil lulus seleksi dan para profesional yang memiliki pengalaman 1 – 3 tahun dalam bidang penjualan atau industri keuangan dengan jaminan pendapatan selama 12 bulan. Para agen yang tergabung dalam AIA Premier Academy harus melalui seleksi yang ketat dan terbukti profesional, berkualitas serta memiliki pengalaman di bidang keuangan sehingga siap untuk menghadapi tantangan.

Direktur Keagenan, PT AIA Financial, Ang Tiam Kit mengatakan AIA memiliki komitmen kuat untuk mengembangkan kualitas tenaga pemasar profesional serta andal dengan menginvestasikan anggaran sebesar Rp1 triliun dalam 3 – 5 tahun, untuk keberhasilan progam AIA Premier Academy. “Melalui AIA Premier Academy, AIA ingin turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas tenaga pemasar di industri asuransi jiwa. Agen asuransi memiliki peran penting dalam mengedukasi dan memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat akan pentingnya asuransi sebagai proteksi jangka panjang,” katanya, seperti dikutip dalam keterangannya, kemarin.

Para agen yang tergabung dalam AIA Premier Academy akan mendapat program pelatihan terpadu dan terdepan, jenjang karir baru dan kompensasi yang didukung oleh berbagai produk dan solusi keuangan berkualitas AIA. Para agen juga dilengkapi dengan teknologi terkini seperti iPad untuk mempermudah pekerjaan mereka dan memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan nasabah kapan pun dan di mana pun.

Program AIA Premier Academy yang dijalankan di berbagai pasar AIA telah menghasilkan tenaga pemasar profesional yang kualitasnya diakui oleh dunia dan menjadikan AIA sebagai perusahaan multinasional satu – satunya di dunia yang berhasil memiliki anggota MDRT (Million Dollar Round Table) nomor satu di dunia selama empat tahun berturut-turut.

Tenaga pemasar AIA dikenal memiliki standar tinggi dalam profesionalisme dan kualitas. AIA terus mendukung pengembangan tenaga pemasar dengan memberikan program pelatihan berkualitas, perekrutan sumber daya manusia terbaik dan melengkapi tenaga pemasar dengan teknologi terkini. Pada 2018, AIA memiliki lebih dari 400 anggota MDRT di Indonesia di mana 1 dari 10 agen di AIA adalah anggota MDRT. AIA bangga memiliki Premier Agency berproduktivitas tinggi dengan tingkat produktivitas rata-rata empat kali lebih tinggi di industri.

Komitmen dan investasi AIA dalam mengembangkan tenaga pemasar berkualitas turut memberikan kontribusi terhadap kinerja perusahaan. Di Indonesia, sepanjang 2018 AIA mampu mencatatkan perolehan laba bersih komprehensif sebesar Rp1,49 triliun. AIA juga membukukan pertumbuhan pendapatan premi neto sebesar Rp11,95 triliun.

Jalur distribusi keagenan adalah salah satu kontributor terbesar bagi bisnis asuransi, namun, jumlah tenaga pemasar di Indonesia masih jauh dari target 10 juta agen yang dicanangkan OJK untuk beberapa tahun mendatang. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), tenaga pemasar asuransi jiwa berlisensi pada kuartal keempat 2018 mencapai 585.761 orang dan 90,3% dari total tenaga pemasar tersebut berasal dari saluran keagenan.

Melalui AIA Premier Academy, AIA berharap dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan agen asuransi di Indonesia dengan menghasilkan agen profesional yang memiliki kualitas, kapabilitas, dan produktivitas tinggi dengan rangkaian jenjang karier.

BERITA TERKAIT

Pemerintah Serap Rp22 Triliun dari Lelang SUN

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp22,05 triliun dari lelang tujuh seri surat utang negara (SUN)…

Niaga Internasional - Pemerintah Diminta Lobi China Guna Tingkatkan Ekspor Nasional

NERACA Jakarta – Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Inas Nasrullah Zubir menginginkan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dapat melobi pemerintah…

Kemenkop Terus Tingkatkan Kualitas Data Koperasi di Indonesia

Kemenkop Terus Tingkatkan Kualitas Data Koperasi di Indonesia NERACA Jakarta - Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof Rully Indrawan mengungkapkan…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

Pemerintah Serap Rp22 Triliun dari Lelang SUN

      NERACA   Jakarta - Pemerintah menyerap dana Rp22,05 triliun dari lelang tujuh seri surat utang negara (SUN)…

IMF Desak Negara-negara Hindari Kebijakan Perdagangan Terdistorsi

    NERACA   Jakarta - Ketegangan perdagangan sejauh ini tidak secara signifikan mempengaruhi ketidakseimbangan neraca berjalan global, tetapi membebani…

BI Yakin Arus Modal Asing Tetap Deras - Suku Bunga Acuan Turun

      NERACA   Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meyakini aliran modal asing akan tetap masuk…