Libur Lebaran, Transaksi Elektronik Mandiri Syariah Tumbuh

NERACA

Jakarta - Selama libur lebaran Mei 2019, transaksi kanal elektronik (electronic channel) PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60 persen secara tahunan (year on year/yoy). Jumlah tersebut terdiri dari nilai transaksi kartu debit sebesar 327,981 transaksi dengan volume Rp 184 miliar.

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan selama libur Lebaran khususnya tgl 27 Mei sampai 31 Mei transaksi e-channel meningkat. Total transaksi electronic channel pada bulan Mei termasuk kartu debit sebesar 8,81 juta transaksi naik 39 persen (yoy). "Puncaknya adalah tanggal 29 Mei yaitu mencapai 622,719 transaksi," katanya melalui siaran pers, kemarin.

Ahmad Reza menambahkan saat ini sudah ada 3.433.613 nasabah Mandiri Syariah yang telah menggunakan electronic channel yaitu Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM. Menurut dia, Mandiri Syariah telah memahami masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital.

Menyesuaikan hal tersebut Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri Syariah. Termasuk, fitur-fitur pada layanan e-channel termasuk Mandiri Syariah Mobile dari mulai top up emoney, token PLN, Gopay, OVO, pengisian pulsa sampai dengan fitur sedekah, waktu sholat dan informasi masjid terdekat.

Sementara itu, Digital Banking Group Head Mandiri Syariah Riko Wardhana menambahkan sampai dengan Mei 2019, total Debit Card Mandiri Syariah yang berlogo GPN dan berteknologi chip yang telah terdistribusi ke nasabah mencapai 57,51 persen. Melebihi dari target Mandiri Syariah sebesar 50 persen pada akhir 2019, sesuai ketentuan Bank Indonesia.

Dengan total kartu sejumlah tersebut di atas, transaksi ATM nasabah Mandiri Syariah di bulan Mei 2019 atau selama libur lebaran kemarin adalah sebesar 3,6 juta. Dengan jenis transaksi tertinggi tarik tunai dan disusul transaksi transfer.

Meskipun saat ini Mandiri Syariah belum menjalankan business EDC acquiring namun Mandiri Syariah terus meningkatkan kerjasama dengan merchant-merchant untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah. "Insya Allah kami akan terus berupaya meningkatkan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Semoga upaya kami dalam memberikan layanan yang lebih baik menjadi berkah untuk semua," katanya.

BERITA TERKAIT

Ribuan Bisnis UKM Siap Terbitkan Saham di Santara

    NERACA   Jakarta - Setelah mendapatkan izin resmi OJK, Santara platform layanan urun dana siap meluncurkan portfolio bisnis…

Mas Coin Tawarkan Lima Kelebihan Token Utilitas

NERACA Jakarta - Mas Coin, token utilitas hasil kerja sama antara perusahaan penerbit mata uang, Black G dan exchange Latoken…

Bithumb Global Umumkan Generasi Terbaru Pertukaran Aset Digital

  NERACA Jakarta - Bithumb Global, platform global untuk Bithumb Korea – Korea Selatan top pertukaran aset digital, mengumumkan fitur…

BERITA LAINNYA DI INFO BANK

BNI Syariah Buka 7 Kantor Cabang di Aceh

    NERACA   Jakarta - Guna mendukung kebijakan Qanun Lembaga Keuangan Syariah (LKS) terhadap berlakunya Qanun Provinsi Aceh No.…

Sompo Insurance Bawa Pesan Keamanan dan Kesejahteraan - The Color Run 2019

    NERACA   Jakarta – PT Sompo Insurance Indonesia kembali berpartisipasi dalam ajang The Color Run Presented by CIMB…

Dukung Industri Halal, CIMB Niaga Sinergi dengan BPJPH

    NERACA   Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Literasi Keuangan Syariah…