Hankook Pasok Ban Truk Freightliner Daimler

NERACA. Hankook Tire, tujuh besar dan salah satu perusahaan ban dengan pertumbuhan tercepat di dunia, dalam 2012 Mid America Trucking Show (Pameran Truk Amerika Tengah 2012), pada Senin (26/3) terpilih sebagai produsen ban yang baru dengan produk orisinal (OE) oleh perusahaan truk medium dan besar terkemuka, Daimler Trucks North America (DTNA). Sesuai kesepakatan, Hankook Tire akan menjadi pemasok utama untuk model Freightliner Cascadia dan Coronado mulai Mei 2012. Kedua truk unggulan Freightliner tersebut akan dilengkapi dengan ban Hankook hemat bahan bakar AL11 dan DL 11.

“Perjanjian untuk penyediaan produk orisinal dengan perusahaan terkemuka seperti DTNA ini merupakan bukti penting pada kekuatan merek, investasi di R&D dan keunggulan teknologi Hankook di Amerika Serikat,” Kata Bryan Woo, Vice President Divisi OE Hankook Tire Global.

“Seiring pertumbuhan kami selama 2012 dan di tahun-tahun mendatang, kami berharap nantinya tidak hanya memperpanjang kerja sama ini, tetapi juga dapat memperluas di bidang ban truk premium.”

Produk AL 11 dan DL11 Hankook Tire yang akan dipasang pada model Freightliner Cascadia dan Corondo, telah diakui EPA dengan Smartway Certification untuk kinerja lingkungan. Ban kemudi jarak jauh AL11 telah dirancang untuk mengemudi jarak jauh, dengan inovasi yang menawarkan peningkatan kemudi dan kendali.

Untuk ban mobil jarak jauh DL11, Hankook menerapkan desain tiga dimensi Kerf yang unik untuk meminimalisasi gesekan sekaligus menjaga kontrol cengkraman yang lebih baik. DL11 juga hadir dengan pola desain baru dan komposisi yang secara khusus dikembangkan untuk kinerja yang stabil dan mampu menghemat bahan bakar bagi Freightliners. Pasokan akan tersedia mulai Mei 2012.

Hankook Tire telah menampilkan seluruh ban truk komersial premiumnya di Mid-America Trucking Show, pameran truk terbesar di Amerika Serikat, sejak 2005 tersebut. Pada 2011, Hankook memperkenalkan stan penjualan ban di Mid-America Trucking Show untuk memperoleh tanggapan yang positif dari media dan kalangan diler.

Hankook memiliki sejumlah perjanjian produk orisinal untuk ban mobil, truk kecil dan truk niaga dengan beberapa perusahaan kendaraan dunia premium. Di Amerika Utara, Hankook kini menawarkan 17 model ban truk yang menyediakan cakupan layanan bagi seluruh pengguna ban truk dan bus yang berada hampir di seluruh dunia dan kini telah tersedia di lebih dari 700 lokasi bengkel dan diler ban.

Tentang Hankook Tire

Hankook Tire (Vice Chairman & CEO: Seung Hwa Suh) adalah tujuh besar dan salah satu manufaktur ban dengan pertumbuhan terbesar di dunia. Perusahaan ini memproduksi ban radial yang inovatif, berkualitas dan beperforma tinggi untuk kendaraan pribadi 4x4, SUV, truk berukuran sedang, karavan, truk, bus dan motor. Perusahaan ini menginvestasikan sekitar 5% dari pendapatannya untuk penelitian dan pengembangan dan menggunakan teknologi canggih melalui lima pusat R&D di dunia, guna memenuhi kebutuhan pelanggan di wilayah regional dan memastikan kepuasan pelanggan. Menjual di lebih dari 180 negara di seluruh dunia, perusahaan ini memiliki lebih dari 14.000 karyawan. Sekitar 70% dari pendapatannya datang dari pertumbuhan penjualan di luar negeri. (agus)

Related posts