Tokoi Marine Life Rilis Program Mulia Mudik

NERACA

Jakarta - Menjawab kebutuhan asuransi bagi para pemudik, Tokio Marine Life Insurance Indonesia meluncurkan program Mulia Mudik dan Liburan Aman dengan produk TM Group Personal Accident untuk mengawal para pemudik dan masyarakat yang akan menikmati waktu liburan ke destinasi tujuan dengan tentram dan aman.

Direktur PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Nelly Husnayati menjelaskan, program MULIA bertujuan untuk melindungi para pemudik dan masyarakat yang akan berlibur. “Tokio Marine Life Insurance Indonesia ingin agar masyarakat semakin banyak yang memiliki asuransi dan merasakan manfaatnya. Karena itu kami meluncurkan Program MULIA - Mudik dan Liburan Aman dengan memberikan Asuransi Mudik dan Liburan secara cuma-cuma,”ujarnya di Jakarta, kemarin.

Disampaikannya, untuk bisa mengikuti program MULIA masyarakat dapat mendaftar di website www.kitasiap.com. Selanjutnya masyarakat bisa langsung mengikuti petunjuk pengisiannya di website tersebut. “Bagi masyarakat yang telah mendaftar akan mendapatkan proteksi manfaat kepada ahli waris dari musibah meninggal karena kecelakaan sebesar Rp50 juta dengan masa perlindungan selama 90 hari,”kata Nelly.

Yang menarik, TM Personal Accident diberikan kepada pendaftar secara cuma-cuma. Hal tersebut pun dipertegas oleh Nelly. “Memang MULIA diberikan secara cuma-cuma. Karena kami ingin sebanyak mungkin masyarakat dapat memiliki asuransi melalui program ini. Dengan demikian Tokio Marine Life Insurance Indonesia turut berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat mengenai manfaat penting kepemilikan asuransi,” jelas Nelly.

Kemudian masih dalam rangka meningkatkan literasi keuangan, khususnya mengenai asuransi, perseroan juga menggelar permainan simulasi perencanaan prioritas finansial di hari raya kepada rekan-rekan wartawan. Nelly Husnayati menjelaskan, permainan simulasi tersebut di latarbelakangi oleh kondisi bahwa dalam hidup manusia tidak luput dari kejadian-kejadian yang tidak terduga. Ada yang menyenangkan, ada juga yang kurang menyenangkan.

Berangkat dari hal tersebut, dalam permainan ini rekan media diajak untuk memahami prioritas dalam mengatur pendapatan vs pengeluaran agar #kitaSIAP selalu dapat menjalani kehidupan tanpa harus mengorbankan segala rencana-rencana yang sudah disusun sebelumnya. “Menentukan prioritas itu gampang-gampang susah, karena semakin besar pendapatan biasanya garis kebutuhan pun juga turut meningkat. Seperti teori Dusenberry yang menyatakan bahwa besar konsumsi seseorang dipengaruhi oleh lingkungannya atau tingkat pengeluaran konsumsi seseorang disesuaikan dengan jumlah pendapatan yang dimiliki,” ujar Nelly.

Sementara Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Ferawati Gondokusumo berharap, dengan permainan simulasi ini rekan-rekan media dapat meneruskan informasi mengenai pentingnya literasi keuangan kepada masyarakat. “Dengan demikian semakin banyak masyarakat menyadari pentingnya memiliki asuransi serta dapat menentukan prioritas pengeluaran dan mengelola keuangan dengan bijak agar keuangan tetap “sehat” setelah Lebaran usai,” papar Ferawati.

BERITA TERKAIT

BCA Life Luncurkan Portal Mylifeguard.id

Pesatnya pertumbuhan pengguna internet di Indonesia, menjadi peluang bagi industri asuransi untuk meningkatkan penetrasi penyebaran produk melalui jalur digital. Apalagi,…

Pemkot Palembang Gencarkan Program Kotaku Atasi Kawasan Kumuh

Pemkot Palembang Gencarkan Program Kotaku Atasi Kawasan Kumuh NERACA Palembang - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan pada 2019 berupaya…

Rilis Produk Bareksa Umroh - Bareksa Targetkan Bawa 1000 Jamaah

NERACA Jakarta – Menjawab kebutuhan masyarakat akan produk investasi yang bisa mendanai perjalanan ibadah umrah, PT Bareksa Portal Investasi meluncurkan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Volume Penjualan Terkoreksi 5,58% - Astra Terus Pacu Penjualan di Semester Kedua

NERACA Jakarta – Lesunya bisnis otomotif di paruh pertama tahun ini memberikan dampak terhadap bisnis otomotif PT Astra International Tbk…

Hartadinata Akuisisi Perusahaan E-Commerce

Kembangkan ekspansi bisnisnya, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) pada tanggal 15 Juli 2019 menandatangani akta perjanjian penyertaan modal yang pada…

Kasus Hukum Menimpa Tiga Pilar - Investor Ritel Minta Kepastian Hukum

NERACA Jakarta – Kisruh sengketa manajamen PT Tiga Pilar Sejahtera Tbk (AISA) masih menyisakan masalah bagi para investor, khususnya investor…