XL dan Kemenag Rilis Madrasah Aliyah 4.0 - Dukung Madrasah Goes Digital

NERACA

Jakarta – Dukung pengembangan dunia pendidikan di era digital, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) bekerja sama mengembangkan pendidikan berbasis digital di sekolah setingkat Madrasah Aliyah. Program ini akan menjangkau sedikitnya 400 Madrasah Aliyah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Kementerian Agama ini karena sama-sama memiliki keperdulian yang tinggi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan berbasis digital. “XL Axiata antara lain akan memberikan pelatihan pengembangan soft skills dan pemanfaatan teknologi digital kepada para siswa Madrasah Aliyah. Kerjasama ini sekaligus akan dapat membantu program Kementerian Agama dalam mewujudkan visi Madrasah Goes Digital sebagai persiapan era revolusi industri 4.0,”ujarnya di Jakarta,kemarin.

Tidak ketinggalan, untuk program ini XL Axiata juga mendistribusikan secara bertahap bantuan akses internet cepat ke semua 400 Madrasah Aliyah tersebut. Bantuan yang termasuk dalam Gerakan Donasi Kuota ini berupa fasilitas akses internet cepat lengkap dengan perangkat router dan kuota sebesar 20GB per bulan selama satu tahun kepada setiap Madrasah Aliyah. Selain itu, juga diselenggarakan program pelatihan berbasis digital bagi siswa antara lain Madrasah 4.0 Ramadan Boot Camp dan Vlog Competition Madrasah Aliyah. Karyawan XL Axiata juga akan ikut terlibat sebagai pengajar untuk sejumlah materi di dalam program pelatihan ini.

Pada Madrasah Aliyah 4.0 Ramadan Boot Camp rencananya akan diselenggarakan tanggal 10-12 Juli 2019. Para siswa yang mengikuti akan mendapatkan pelatihan mengenai bagaimana berpikir secara kreatif dan kritis, solusi digital, public speaking yang efektif, media sosial yang menginspirasi, tim kerja digital, menjadi SDM juara, dan berbagai materi tentang kepemimpinan.

Sementara itu, Vlog Competition Madrasah Aliyah terbuka bagi Madrasah Aliyah secara nasional. Managemen XL Axiata akan menjadi panelis untuk para finalis dan juga Handphone beserta paket internet Axis bagi para pemenang. Kemudian guna menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan akses internet dengan kualitas prima, XL Axiata meluncurkan program berlangganan untuk layanan XL Home dengan harga spesial.

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Lebaran ini, XL Home menawarkan promo HALAL (HArga Langganan Anti mahaL) dengan harga mulai dari Rp 149 ribu untuk akses internet cepat hingga 1Gbps. Promo ini berlaku selama Ramadan hingga setelah libur Lebaran yang berakhir pada 15 Juni 2019.

BERITA TERKAIT

Tawarkan Bunga Hingga 10,50% - Mandala Finance Rilis Obligasi Rp 500 Miliar

NERACA Jakarta – Danai ekspansi bisnisnya, PT Mandala Multifinance Tbk akan menerbitkan sekaligus menawarkan surat utang bertajuk Obligasi Berkelanjutan III…

Indonesia Angkat Langkah Sistematis Sektor Lingkungan Hidup dan Energi - Menteri LHK

Indonesia Angkat Langkah Sistematis Sektor Lingkungan Hidup dan Energi Menteri LHK NERACA Karuizawa, Jepang - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,…

AKIBAT PERANG DAGANG DAN FAKTOR POLITIK - Asumsi Makro 2019 Diprediksi Meleset dari Target

Jakarta-Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memprediksi asumsi makro dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2019 tidak sesuai target. Penyebabnya faktor…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Pendapatan Urban Jakarta Tumbuh 195%

Kuartal pertama 2019, PT Urban Jakarta Propertindo Tbk (URBN) mencatatkan pendapatan Rp117,9 miliar atau naik 195% dibanding priode yang sama…

HOKI Taksir Penjualan Semester I Tumbuh 15%

NERACA Jakarta – Meskipun mencatatkan penurunan laba bersih di kuartal pertama 2019 karena telat panen, emiten produsen beras kemasan PT…

Siapkan Capex Rp 28 Miliar - Bali United Bidik Laba Operasi Rp 10 Miliar

NERACA Jakarta – Menjadi klub sepakbola pertama di Asean yang sahamnya tercatat di pasar modal, PT Bali Bintang Sejahtera Tbk…