XL dan Kemenag Rilis Madrasah Aliyah 4.0 - Dukung Madrasah Goes Digital

NERACA

Jakarta – Dukung pengembangan dunia pendidikan di era digital, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag) bekerja sama mengembangkan pendidikan berbasis digital di sekolah setingkat Madrasah Aliyah. Program ini akan menjangkau sedikitnya 400 Madrasah Aliyah yang tersebar di seluruh Indonesia.

Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan Kementerian Agama ini karena sama-sama memiliki keperdulian yang tinggi pada peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, terutama pendidikan berbasis digital. “XL Axiata antara lain akan memberikan pelatihan pengembangan soft skills dan pemanfaatan teknologi digital kepada para siswa Madrasah Aliyah. Kerjasama ini sekaligus akan dapat membantu program Kementerian Agama dalam mewujudkan visi Madrasah Goes Digital sebagai persiapan era revolusi industri 4.0,”ujarnya di Jakarta,kemarin.

Tidak ketinggalan, untuk program ini XL Axiata juga mendistribusikan secara bertahap bantuan akses internet cepat ke semua 400 Madrasah Aliyah tersebut. Bantuan yang termasuk dalam Gerakan Donasi Kuota ini berupa fasilitas akses internet cepat lengkap dengan perangkat router dan kuota sebesar 20GB per bulan selama satu tahun kepada setiap Madrasah Aliyah. Selain itu, juga diselenggarakan program pelatihan berbasis digital bagi siswa antara lain Madrasah 4.0 Ramadan Boot Camp dan Vlog Competition Madrasah Aliyah. Karyawan XL Axiata juga akan ikut terlibat sebagai pengajar untuk sejumlah materi di dalam program pelatihan ini.

Pada Madrasah Aliyah 4.0 Ramadan Boot Camp rencananya akan diselenggarakan tanggal 10-12 Juli 2019. Para siswa yang mengikuti akan mendapatkan pelatihan mengenai bagaimana berpikir secara kreatif dan kritis, solusi digital, public speaking yang efektif, media sosial yang menginspirasi, tim kerja digital, menjadi SDM juara, dan berbagai materi tentang kepemimpinan.

Sementara itu, Vlog Competition Madrasah Aliyah terbuka bagi Madrasah Aliyah secara nasional. Managemen XL Axiata akan menjadi panelis untuk para finalis dan juga Handphone beserta paket internet Axis bagi para pemenang. Kemudian guna menjawab kebutuhan pelanggan yang menginginkan akses internet dengan kualitas prima, XL Axiata meluncurkan program berlangganan untuk layanan XL Home dengan harga spesial.

Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Lebaran ini, XL Home menawarkan promo HALAL (HArga Langganan Anti mahaL) dengan harga mulai dari Rp 149 ribu untuk akses internet cepat hingga 1Gbps. Promo ini berlaku selama Ramadan hingga setelah libur Lebaran yang berakhir pada 15 Juni 2019.

BERITA TERKAIT

Genjot Pertumbuhan Investor - BEI Gelar Sekolah Pasar Modal HIPWI FKPPI

NERACA Jakarta – Perkuat basis investor lokal di pasar modal, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus perluas edukasi  manfaat pasar…

Raih Global Islamic Finance Awards - Pasar Modal Syariah Indonesia Terbaik di Dunia

NERACA Jakarta –Kesekian kalinya, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mendapatkan penghargaan internasional Global Islamic Finance Awards (GIFA) 2019 untuk kategori…

WEGE Catatkan Kontrak Baru Rp 5,2 Triliun

NERACA Jakarta – PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE) mencatatkan kontrak baru hingga pekan pertama September 2019 mencapai Rp5,2…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Kantungi Empat Proyek Baru - TOTL Pede Target Kontrak Baru Capai Rp 2 Triliun

NERACA Jakarta – Mengandalkan proyek-proyek pembangunan gedung dan infrastruktur lainnya, tidak menjadi kekhawatiran bagi PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL)…

Saat Ini Momentum Tepat Starup Go Public

Maraknya beberapa perusahaan starup yang mencatatkan saham perdananya di pasar modal, menjadi sentimen positif bagi perusahaan starup lainnya untuk mengikuti…

IPO Almazia Ditaksir Oversubscribed 3 Kali

NERACA Jakarta – Jelang pencatatan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, PT Sinarmas Sekuritas selaku penjamin emisi penawaran umum saham perdana…