Canon Rilis Delapan Kamera PowerShot Terbaru

Canon memperkenalkan delapan jajaran kamera PowerShot terbaru, yakni PowerShot SX260 HS, SX240 HS, D20, A4000 IS, A3400 IS, A2400 IS, A2300 dan A810. Berbagai fitur unggulan dihadirkan di jajaran kamera ini, mulai dari layar sentuh, super zoom, Full HD video recording, hingga fitur Global Positioning System (GPS) yang dapat merekam waktu dan lokasi pemotretan.

”Canon PowerShot yang selama ini dikenal dengan fungsionalitas tinggi dan kecanggihan teknologinya terus menawarkan berbagai fitur unggulan. Ketika berbicara mengenai fotografi, setiap pengguna memiliki kebutuhan yang berbeda, untuk itu kami hadirkan berbagai tipe kamera PowerShot untuk dijadikan pilihan,” ujar Merry Harun – Direktur Divisi Canon, pt. Datascrip.

PowerShot seri SX: Kamera saku dengan zoom optik 20x tertipis di dunia (per 12 Januari 2012), bebas memotret dari segala jarak dan dilengkapi dengan teknologi GPS. Canon PowerShot SX260 HS dan PowerShot SX240 HS bekerja dengan HS System yang memadukan kecanggihan prosesor gambar DIGIC 5, sensor CMOS beresolusi 12,1 megapiksel & zoom optik 20x untuk menghasilkan foto tajam dan jernih dari jarak dekat maupun jauh di segala kondisi pemotretan. PowerShot seri SX sangat ideal untuk mereka yang menginginkan fleksibilitas dan kemudahan dalam pemotretan dengan rentangan zoom yang panjang mulai dari sudut lebar 25mm, namun tetap dikemas dalam bodi kamera yang ringkas.

Canon PowerShot SX260 HS dilengkapi juga dengan fungsi GPS yang secara otomatis merekam waktu dan lokasi pengambilan foto. Selain itu, PowerShot SX260 HS dan PowerShot SX240 HS dapat merekam aksi gerak cepat dengan jepretan beruntun berkualitas tinggi hingga 10 jepretan/detik.

Fitur Face ID dan Intelligent IS (Image Stabilizer) berfungsi secara otomatis menyesuaikan pencahayaan optimal pada wajah yang terdaftar dan memilih mode image stabilizer yang paling sesuai sehingga gambar yang dihasilkan tetap tajam sekalipun pada saat penggunaan zoom tinggi.

Kamera Petualang

PowerShot D20 dirancang secara khusus untuk melengkapi gaya hidup para penggemar olah raga alam bebas atau petualangan menantang. Kamera ini dirancang khusus untuk menghasilkan gambar dengan kualitas prima di tengah medan atau kondisi cuaca yang ekstrem.

Dengan Canon PowerShot D20, para penghobi olahraga snorkeling atau scuba diving bisa mengabadikan keindahan alam bawah laut dalam foto-foto yang indah dan menawan. PowerShot D20 bisa digunakan di bawah air hingga kedalaman 10 meter/ water-proof (untuk digunakan di kedalaman hingga 40 meter pengguna bisa menggunakan waterproof case WP-DC45 opsional). Dengan standar IPX8, kamera ini telah teruji tahan berada di dalam air dalam waktu lama.

Kamera ini juga dapat digunakan di tempat bersuhu dingin di bawah nol sampai minus 10 derajat celsius tanpa terjadi pembekuan (freeze-proof). Pengguna tidak perlu khawatir dengan lensa yang berembun karena Canon PowerShot D20 hadir dengan fitur demisting. Konstruksi lapisan kaca ganda berfungsi untuk menyeimbangkan perbedaan suhu di dalam dan di luar kamera untuk mencegah kondensasi atau pengembunan pada lensa.

Untuk menghadapi medan pemotretan yang penuh dengan debu dan pasir, kamera ini sudah memiliki teknologi anti debu (dust-proof). Dengan desain bodi kamera yang tangguh, pelindung anti debu, layar LCD yang kuat, serta pelindung tabung lensa, Canon PowerShot D20 bahkan kuat menahan guncangan jika terjatuh dari ketinggian hingga 1,5 meter. Ketangguhan kamera ini memberikan ketenangan bagi pengguna saat berada di medan berat.

Canon PowerShot D20 juga hadir dengan teknologi HS System, sensor beresolusi 12,1 megapiksel, dan sensor CMOS yang biasanya digunakan di kamera DSLR Canon. Fleksibilitas pemotretan mulai dari sudut lebar 28 mm dan zoom optik 5x menjadikan pemotretan lebih mudah dan nyaman. Kamera ini juga mengusung fitur underwater macro yang semakin memperbesar bidikan dibandingkan mode makro biasa saat diambil dari jarak yang sama. Hal ini sangat berguna ketika melakukan pengambilan gambar saat menyelam terutama ketika sasaran bidikan sulit untuk didekati.

Dengan pilihan warna biru dan kuning, desain tombol PowerShot D20 dirancang sedemikian rupa sehingga pengguna yang sedang mengenakan sarung tangan pun dapat mengoperasikan kamera ini dengan mudah dan nyaman tanpa harus melepas sarung tangan terlebih dahulu. Kamera ini menggunakan layar LCD 3.0 inch yang lebar sehingga memotret dan melihat hasil foto jepretan menjadi lebih nyaman.

Related posts