Touring Forwot VII, Curug Cilember, Cisarua, Jawa Barat

Para jurnalis yang tergabung dalam Forwot (Forum Wartawan Otomotif) pada tanggal 17-18 Maret 2012 menggelar "Touring Forwot VII ke Curug Cilember, Jawa Barat. Setidaknya ada 30 media yang terdiri dari majalah, koran harian, hingga online menyempatkan ikut meramaikan kegiatan ini di tengah kesibukan mereka mencari berita.

Touring ini tidak hanya sekadar mengakrabkan diri antar sesama jurnalis anggota Forwot. Namun sekaligus membahas kegiatan Forwot di masa depan yang tentunya positif terhadap perkembangan industri kendaraan roda dua dan roda empat di Indonesia.

Setelah sukses menggelar diskusi Standar Euro-3 Sepeda Motor pada Februari lalu, FORWOT mendapat apresiasi luar biasa dari para manufaktur roda dua, spare parts hingga lembaga pembiayaan. Dalam Touring VII Forwot ini dimatangkan rencana diskusi mengenai kendaraan roda tiga yang siap digelar pertengahan Mei mendatang.

"Touring Forwot VII ini merupakan ajang pematangan rencana diskusi perihal permobilan setelah sebelumnya Forwot sukses menggelar diskusi bertema standar emisi Euro3 di roda dua," ujar Eri Haryoko selaku Ketua Forwot.

"Saat ini tengah ramai industri permobilan nasional dengan membawa bendera sendiri-sendiri. Sementara manufaktur dari Jepang hingga Eropa dan Amerika, yang sudah lama menjalankan industrinya terus menambah investasinya dan meningkatkan kandungan lokal lebih dari 80%," ungkap Eri.

"Hal ini bisa menjadi perbincangan yang menarik dengan mengundang praktisi hingga rencana Forwot mengundang salah satu perwakilan manufaktur mobil nasional dari negara tetangga," tambah Eri yang merupakan salah satu dari pendiri Forwot.

Tujuan Forwot di masa depan, para anggotanya tidak hanya sebagai jurnalis yang hanya sekadar penyampai informasi. Tapi diharapkan bisa lebih kritis mengolah informasi yang bisa mengedukasi masyarakat Indonesia.

Related posts