Mastercard Komitmen Tingkatkan Layanan Real Time Di Asia Tenggara

 

 

NERACA

 

Jakarta - Perusahaan teknologi finansial global, Mastercard, melalui penggunaan generasi terbaru pembayaran, Vocalink, berkomitmen meningkatkan layanan pembayaran "real-time" guna mempercepat inklusi keuangan dan pertumbuhan pembayaran digital di Asia Tenggara.

Co President Mastercard untuk wilayah Asia Pacific Ari Sarker dalam pernyataan, seperti dikutip kemarin, mengatakan komitmen ini dilakukan untuk mendukung upaya perdagangan yang terintegrasi bagi semua orang. "Mastercard telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan dan pemerintah di wilayah Asia dan senantiasa berkomitmen untuk membantu mewujudkan cita-cita mereka dalam industri digital," katanya.

Melalui inovasi Vocalink, Mastercard menyediakan layanan teknologi maupun fitur keamanan untuk komunikasi di seluruh institusi keuangan, data transaksi yang lebih baik untuk mitigasi risiko dan fasilitasi kepatuhan terhadap peraturan. Salah satu kerja sama layanan ini telah dilakukan Mastercard dengan BancNet, atau salah satu operator switching kliring nasional untuk InstaPay, yang selama ini merupakan pembayaran ritel berbasis "real-time" di Filipina.

Dengan infrastruktur ini, BancNet memperoleh analisa data yang canggih serta layanan anti pencucian uang untuk membantu para anggota mengidentifikasi akun ilegal serta memperoleh keamanan ekosistem pembayaran digital negara. Kolaborasi ini diharapkan mampu mendukung industri pembayaran untuk mempercepat pengadopsian pembayaran digital dalam seluruh transaksi pembayaran di Filipina menjadi sebesar 20 persen pada 2020.

Salah satu alasan Mastercard berkerja sama dengan BancNet adalah tingginya jumlah pekerja Filipina di luar negeri yang berpotensi dapat meningkatkan permintaan layanan pengiriman uang lintas negara. "Filipina memiliki populasi masyarakat melek teknologi yang bertumbuh, ekonomi digital terus berkembang, dan akses jaringan perdagangan regional yang semakin terintegrasi. Hal ini akan memicu terciptanya peluang transformasi digital," ujar Sarker.

BERITA TERKAIT

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…

BERITA LAINNYA DI Jasa Keuangan

Kredit Perbankan Meningkat 12,40%

    NERACA Jakarta – Bank Indonesia (BI) mengatakan kredit perbankan meningkat 12,40 persen secara year on year (yoy) pada triwulan I-2024,…

Bank Saqu Catat Jumlah Nasabah Capai 500 Ribu

    NERACA Jakarta – Layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yaitu Bank Saqu mencatat jumlah nasabah…

Bank DKI Gandeng Komunitas Mini 4WD untuk Dukung Transaksi Non Tunai

    NERACA Jakarta – Bank DKI menggandeng komunitas Mini 4WD untuk memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile sebagai upaya mendukung penerapan…