Renault Bidik Peningkatan Penjualan Hingga 300%

PT Maxindo Renault Indonesia membidik peningkatan penjualan produk-produknya 200 persen hingga 300 persen dari rata-rata penjualan dalam dua tahun terakhir melalui peluncuran kendaraan terbaru Renault Koleos.

Direktur Operasional Maxindo Renault Indonesia Davy J Tuilan, di Cengkareng Tangerang Banten, disalin dari Antara, mengatakan Koleos versi Maxindo Indonesia sudah dipasarkan sejak akhir Februari 2019 atau bertepatan dengan peresmian MRI sebagai agen pemegang merek Renault di Indonesia.

"Terdapat dua fitur pembeda dari Koleos sebelumnya. (Fitur) itu sesuai dengan slogan kami, Easy Life," kata Davy tentang fitur tambahan berupa sistem parkir otomatis dan kemudahan koneksi perangkat seluler.

Davy mengatakan target penjualan Renault Indonesia pun naik hingga 20-30 unit dibanding rata-rata penjualan sejak 2017 melalui dua varian Koleos yaitu Signature dan Luxury. Dalam peluncuran produk yang berlangsung di hanggar maskapai Garuda Indonesia di Cengkareng, Davy mengatakan surat pemesanan kendaraan Koleos versi Maxindo itu sudah mencapai 50 unit sejak Februari 2019.

Koleos produksi 2019 itu dibanderol seharga Rp543 juta (on the road Jakarta) untuk varian Signature dan Rp477 juta (on the road Jakarta) untuk varian Luxury. Dapur pacu Koleos rakitan 2019 itu tidak banyak berubah dan masih menggunakan mesin yang sama yaitu 2.500 cc dengan kabin berkapasitas lima penumpang. Kendaraan segmen sport utility vehicle​​​​​​​ (SUV) itu menghasilkan tenaga sekitar 171 tenaga kuda pada 6.000 rpm.

BERITA TERKAIT

Kejar Laba Perusahaan, Nissan Berencana Lepas Merek Datsun

Nissan Motor Co Ltd kemungkinan akan melepas merek Datsun sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan laba perusahaan, demikian pernyataan dua…

Hyundai Mobis Akan Investasi US$50 Juta Untuk Teknologi Otonom

Hyundai Mobis Co, pembuat suku cadang terbesar di Korea Selatan akan menginvestasikan sekitar 50 juta dolar Amerika Serikat (AS) ke…

Demi Dongkrak Penjualan di Korsel, Audi Luncurkan Sedan A6

Audi Korea Selatan pada Rabu (23/10) meluncurkan sedan A6 yang serba baru untuk mendongkrak penjualan yang loyo setelah skandal kecurangan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Kejar Laba Perusahaan, Nissan Berencana Lepas Merek Datsun

Nissan Motor Co Ltd kemungkinan akan melepas merek Datsun sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan laba perusahaan, demikian pernyataan dua…

Hyundai Mobis Akan Investasi US$50 Juta Untuk Teknologi Otonom

Hyundai Mobis Co, pembuat suku cadang terbesar di Korea Selatan akan menginvestasikan sekitar 50 juta dolar Amerika Serikat (AS) ke…

Demi Dongkrak Penjualan di Korsel, Audi Luncurkan Sedan A6

Audi Korea Selatan pada Rabu (23/10) meluncurkan sedan A6 yang serba baru untuk mendongkrak penjualan yang loyo setelah skandal kecurangan…