Suzuki New Carry Bakal Diekspor ke 100 Negara

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membidik perluasan pasar ekspor dari 59 negara menjadi 100 negara tujuan untuk produk New Carry Pick Up yang diluncurkan pekan lalu pada International Motor Show (IIMS) 2019, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Deputi Managing Director 4Wheel PT SIS, Setiawan Surya, di Kemayoran, sebagaimana disalin dari Antara, mengatakan model kendaraan niaga itu ditargetkan dapat diekspor ke 100 negara sebanyak 7.500 unit, kendati ia belum menjelaskan negara tujuan ekspornya.

Tidak hanya itu, target penjualan domestik Carry Pick Up juga digenjot naik 15 persen, dari 4.300 unit menjadi 5.000 mobil per bulan. "Sebelumnya itu kami biasa jualan 4.300 unit per bulan, kemudian ditarget naik menjadi 5.000 unit, sekitar 15 persen," ujar Setiawan Surya.

Jika target 5.000 unit per bulan tercapai, maka kendaraan niaga itu akan menguasai 50 persen keseluruhan penjualan Suzuki yang rata-rata melego sekitar 10.000 unit tiap bulan. "Total Suzuki sebulan 10.000. Jadi ini akan menjadi 50 persennya, atau bisa lebih," kata Setiawan.

Suzuki Carry sudah terjual lebih dari 1.250.000 unit dari tahun 1976 sampai 2018. Suzuki optimistis seluruh target itu dapat terpenuhi karena New Carry Pick Up menawarkan model dan mesin serba baru, dengan dimensi kendaraan yang lebih besae, sehingga diklaim dapat mengoptimalkan bisnis para konsumennya.

Suzuki New Carry Pick Up memiliki panjang 4.195 mm, lebar 1.765 mm, dan tinggi 1.910 mm, dengan mesin anyar K15B yang diklaim lebih irit bahan bakar 15 persen dibandingkan mesin 1.500cc dari model sebelumnya.

Di bagian bak angkut, mobil ini memiliki panjang 2.505 mm, lebar 1.745 mm, dan tinggi 425 mm, serta dapat mengangkut muatan seberat 1 ton. Kendaraan ini juga dilengkapi futur Air Conditioner(AC), Electric Power Steering (EP5), dan Sliding Seat pada varian tertinggi.

Berbagai cara dilakukan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) demi menggenjot penjualan produk baru New Carry Pickup, salah satunya adalah dengan memberikan promo potongan harga hingga hadiah langsung sepeda motor Suzuki Nex II, selama IIMS 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Dalam ajang IIMS ini kita akan berikan potongan harga sebanyak Rp2 juta bagi konsumen yang membeli di ajang ini. Tidak hanya itu, kita juga berikan satu buah motor Nex II secara langsung," ungkap Group Head of Dealer Sales 4W PT Suzuki Indomobil Sales ( SIS), Alfindo Wijaya, Jiexpo, Kemayoran.

BERITA TERKAIT

Targetkan Jangkau 100 Ribu UMKM - DIVA Siapkan Belanja Modal Rp150 Miliar

NERACA Jakarta – Penetrasi pasar guna mendongkrak penjualan, PT Distribusi Voucher Nusantara Tbk (DIVA) akan menjangkau lebih banyak lagi pelaku…

PT PAU Diduga Akibatkan Kerugian Negara Rp 2 Triliun

PT PAU Diduga Akibatkan Kerugian Negara Rp 2 Triliun  NERACA Jakarta - PT Panca Amara Utama (PAU) dengan Vinod Laroya…

Bayar Utang Eksisting - TBIG Bakal Rilis Global Bond US$850 Juta

  NERACA Jakarta –Danai pelunasan utang yang jatuh tempo, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menerbitkan obligasi dalam denominasi dollar…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

BMW Rilis Seri 8 Coupe Dalam Bentuk Dua Versi

BMW Indonesia meluncurkan mobil sport Seri 8 Coupe terbaru dalam bentuk dua versi yang dijual dengan harga Rp3,4 miliar untuk…

Mazda Perkenalkan CX-3 GT Sport Nav Plus untuk Inggris

Mazda memperkenalkan mobil CX-3 edisi terbatas dengan mesin 2.0 liter yang hanya diproduksi 500 unit untuk pasar Inggris. Eksekutif Mazda…

Renault Kenalkan Tiga Purwarupa Mobil Listrik

Grup otomotif Prancis, Renault, memperkenalkan tiga prototipe (purwarupa) mobil listrik yang digadang-gadang menjadi solusi mobilitas di masa depan. Mobil pertama…