Jelang Ramadhan, Thamrin City Menarik Pengunjung

Jelang Ramadhan, Thamrin City Menarik Pengunjung

NERACA

Jakarta - Setiap menjelang bulan suci Ramadhan, Trade Mall Thamrin City sebagai salah satu pusat belanja di Jakarta selalu ramai dikunjungi warga yang datang berbelanja kebutuhan perlengkapan sholat, aneka makanan khas bulan ramadhan seperti kurma, kacang arab, parfum, dan sarung, serta busana muslim.

Semuanya tersedia di lantai 3A TM Thamrin City yang dikenal sebagai kawasan Oleh-Oleh, perlengkapan Haji dan Umrah selain di lantai Dasar Satu, lantai 3 dan lantai 5 yang terkenal dengan Pusat Busana Muslim. Sehingga kebutuhan untuk persiapan Ramadhan bisa dipersiapkan secara maksimal dan mudah untuk mendapatkannya, karena semua sudah tersedia lengkap di TM Thamrin City.

Menurut Dea, pemilik toko Al-Andalus Fairouz, TM Thamrin City selalu ramai dikunjungi pembeli dari Jakarta dan luar Jakarta yang berbelanja baju muslim, sarung, perlengkapan sholat dan makanan khas seperti aneka kurma dan kacang arab serta parfum. Harganya pun relatif murah dan terjangkau.

“Kunjungan belanja meningkat menjelang Ramadhan dimana orang –orang ingin belanja kebutuhan pakaian, makanan khas Ramadhan dan salah satu barang yang paling laris dicari saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri adalah sarung. Bukan hanya untuk dikonsumsi pribadi, tapi sarung juga sering dijadikan souvenir untuk diberikan kepada kerabat,” ujar Dea di Jakarta, belum lama ini.

Dia mengakui usahanya berkembang, dan kini sudah memiliki 4 toko di lantai 3A TM Thamrin City.“Harus diakui TM Thamrin City saat ini sudah dikenal sebagai pusat belanja busana muslim, oleh-oleh, perlengkapan haji umroh dan hal itu berpengaruh kepada perkembangan usaha kami yang semakin menguntungkan,” ungkap Dea yang sebelumnya membuka usaha bersama keluarganya di kawasan Tanah Abang.

Berkat kemajuan usahanya yang semakin menguntungkan kini Dea memperkejakan belasan pegawai dan meraih omset ratusan juta rupiah perbulan.“Usaha kami makin maju dengan omset kurang lebih Rp 250 juta perbulan dari empat toko yang dikelola,” katanya.

Peningkatan kunjungan dan keuntungan usaha juga diakui Nina yang sehari-hari berjualan aneka jenis kurma, kismis, kacang arab, sarung, sajadah dan lain-lain di lantai 3A TM Thamrin City.

Menurut Nina, berbagai jenis kurma dijual dengan kisaran harga antara Rp 30.000 per kg hingga yang paling mahal Rp 300 ribu per kg, sementara kacang arab dijual dengan harga antara Rp 50 ribu per kg hingga Rp 200 ribu per kg, dan sajadah dijual dengan harga Rp 12.500 hingga Rp 300 ribu per potong.“Harga-harga barang yang ditawarkan relatif murah dan bersaing dengan tempat lain,” katanya.

Keunggulan berbelanja di TM Thamrin City menurut Nina dan juga Dea, adalah harga relatif murah dan kemudahan akses menuju TM Thamrin City yang terletak di pusat bisnis Jakarta, tidak jauh dari kawasan Bunderan Hotel Indonesia.“Akses ke jalan utama, fasilitas berbelanja dan kenyamanan di TM Thamrin City sangat memanjakan para pengunjung yang datang,” kata Nina.

Pihak TM Thamrin City memang menyediakan kawasan lantai Dasar Satu, lantai 3, lantai 3A dan lantai 5 secara khusus untuk perdagangan oleh-oleh, perlengkapan haji dan Umrah, Busana muslim, sarung, sajadah, hijab serta kebutuhan lain yang melengkapi kebutuhan busana muslim, tujuannya supaya memudahkan pengunjung mendapatkan kebutuhannya secara mudah dan cepat. Mohar

BERITA TERKAIT

Menteri Pertahanan - Situasi Keamanan Baik Jelang Sidang PHPU di MK

Ryamizad Ryacudu Menteri Pertahanan Situasi Keamanan Baik Jelang Sidang PHPU di MK  Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizad Ryacudu menjamin kondisi…

Dompet Dhuafa Himpun Donasi Rp96 miliar Selama Ramadhan

      NERACA   Jakarta - Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa berhasil menghimpun donasi sebesar Rp96 miliar yang dikumpulkan…

Info Brand Group Gelar Program Ramadhan

      NERACA   Jakarta - Bulan Ramadhan memang menjadi waktu terbaik untuk berlomba-lomba menebar kebaikan. Tak ingin melewatkan…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Aspek Legalitas dan Pembinaan Jadi Fokus Pengawasan Koperasi

Aspek Legalitas dan Pembinaan Jadi Fokus Pengawasan Koperasi NERACA Mataram - Deputi Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM, Suparno mengatakan aspek…

Menteri LHK: Kerja Sama Kehutanan Indonesia – Korsel Akan Libatkan Kaum Milenial

Menteri LHK: Kerja Sama Kehutanan Indonesia – Korsel Akan Libatkan Kaum Milenial NERACA Incheon – Kerja sama bidang kehutanan dan…

Menteri LHK: Indonesia Belanda Mantapkan Kerja Sama Lingkungan Hidup

Menteri LHK: Indonesia Belanda Mantapkan Kerja Sama Lingkungan Hidup NERACA Karuizawa, Jepang - Pemantapan kerja sama bidang lingkungan hidup dilakukan…