BCA Life Gandeng Kerjasama Cermati.com - Distribusi Asuransi Jiwa Digital

NERACA

Jakarta – Genjot penetrasi pasar asuransi dalam negeri yang masih rendah, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) terus melakukan inovasi layanan dengan bermitra kerja beberapa perusahaan digital dalam rangka menjangkau produk asurasi di masyarakat. Kali ini, anak usaha dari PT Bank Central Asia Tbk menjalin kerjasama dengan PT Dwi Cermat Indonesia (Cermati.com) untuk distribusi asuransi jiwa digital.

Rio Winardi, President Director & CEO BCA Life dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (25/4) mengatakan, pertumbuhan penjualan asuransi jiwa melalui kanal digital yang semakin berkembang mendorong BCA Life untuk turut meramaikan pasar digital di tanah air. “Semakin tingginya kesadaran kaum milenial atas kebutuhan proteksi asuransi jiwa bagi dirinya dan keluarga menjadi potensi pasar yang menjanjikan,”ujarnya.

Dari data perkembangan digital Indonesia 2019 yang dilansir oleh Hootsuite per Januari 2019, dari 268,2 juta jiwa penduduk Indonesia, pengguna internet di Indonesia tumbuh menjadi 150 juta pengguna yaitu 56% dari total jumlah penduduk. Sebesar 79% selalu menggunakan internet setiap harinya, dan rata-rata penggunaan 8 jam 36 menit. Maka melihat perkembangan ini, BCA Life yakin sistem penjualan asuransi melalui digital channel akan dapat tumbuh dan berkembang mencapai seluruh pelosok Indonesia.

Menurutnya, sebagai aggregator produk keuangan terkemuka, Cermati.com diyakini dapat mendukung perkembangan penetrasi produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh BCA Life. Terlebih dengan berbagai keungulan yang didapatkan, Rio berharap kerjasama BCA Life dan Cermati.com bisa memberikan layanan dan kemudahan bagi seluruh keluarga di Indonesia yang ingin memberikan perlindungan jiwa bagi diri dan keluarganya.

Cukup dengan hanya mengisi data di Cermati.com, nasabah tidak perlu repot untuk mencari informasi sejelas-jelasnya mengenai kebutuhan asuransi dan dapat langsung membeli perlindungannya. “Kenyamanan nasabah adalah fokus utama kami, karena BCA Life akan senantiasa melindungi Anda,” kata Rio.

Sementara Andhy Koesnandar, Chief Executive Officer Cermati.com menambahkan, di era serba digital saat ini, membeli produk asuransi jadi semakin gampang karena bisa dilakukan secara online. “Dengan kerja sama ini, masyarakat di berbagai pelosok Indonesia bisa mengajukan asuransi BCA Life Proteksi Diri atau BCA Life Proteksi Kecelakaan via ponsel pintar (smartphone) melalui pendaftaran online via cermati.com dengan proses yang cepat dan syarat yang mudah," tandasnya.

Asal tahu saja, Cermati.com memiliki jangkauan luas di Indonesia. Pada bulan Maret tahun 2019 ini tercatat jumlah pengunjung berhasil mencapai delapan juta pengunjung. Adapun angka ini mengalami pertumbuhan pesat dibandingkan dengan lima juta pengunjung setiap bulan di tahun sebelumnya.

BERITA TERKAIT

Unilever Perkuat Kanal Distribusi Digital

Pacu pertumbuhan penjualan dengan memanfaatkan boomingnya tren masyarakat belanja online, mendorong PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) untuk memperluas kanal distribusi…

KERJASAMA PEMANFAATAN DATA KEPENDUDUKAN

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof. DR. Zudan Arif Fakrulloh SH, MH (kedua kiri) berbincang dengan Direktur Utama Mandiri…

Genjot Kredit KKB, BCA Autoshow Digelar

    NERACA   Jakarta - Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Bisnis Properti Penuh Tantangan - Penjualan Residensial MDLN Tumbuh 130,49%

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Modernland Realty Tbk (MDLN) berhasil melewati tahun 2018 sebagai tahun yang penuh tantangan dengan…

Gandeng Kerjasama dClinic - RS Batam Layani Kesehatan Blockchain

NERACA Jakarta – Bisnis industri kesehatan dan kecantikan di Indonesia masih memiliki potensi pasar yang besar. Menjawab kebutuhan pasar kesehatan…

Investor di Sumut Bertambah 1.513 Orang

Pertumbuhan investor pasar modal di kalangan milenial terus berkembang pesat. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sejak Januari - April…