Distribusi Asuransi Jiwa Digital - BCA Life Gandeng Kerjasama Cermati.com

NERACA

Jakarta – Genjot penetrasi pasar asuransi dalam negeri yang masih rendah, PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) terus melakukan inovasi layanan dengan bermitra kerja beberapa perusahaan digital dalam rangka menjangkau produk asurasi di masyarakat. Kali ini, anak usaha dari PT Bank Central Asia Tbk menjalin kerjasama dengan PT Dwi Cermat Indonesia (Cermati.com) untuk distribusi asuransi jiwa digital.

Rio Winardi, President Director & CEO BCA Life dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (25/4) mengatakan, pertumbuhan penjualan asuransi jiwa melalui kanal digital yang semakin berkembang mendorong BCA Life untuk turut meramaikan pasar digital di tanah air. “Semakin tingginya kesadaran kaum milenial atas kebutuhan proteksi asuransi jiwa bagi dirinya dan keluarga menjadi potensi pasar yang menjanjikan,”ujarnya.

Dari data perkembangan digital Indonesia 2019 yang dilansir oleh Hootsuite per Januari 2019, dari 268,2 juta jiwa penduduk Indonesia, pengguna internet di Indonesia tumbuh menjadi 150 juta pengguna yaitu 56% dari total jumlah penduduk. Sebesar 79% selalu menggunakan internet setiap harinya, dan rata-rata penggunaan 8 jam 36 menit.  Maka melihat perkembangan ini, BCA Life yakin sistem penjualan asuransi melalui digital channel akan dapat tumbuh dan berkembang mencapai seluruh pelosok Indonesia.

Menurutnya, sebagai aggregator produk keuangan terkemuka, Cermati.com diyakini dapat mendukung perkembangan penetrasi produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh BCA Life.  Terlebih dengan berbagai keungulan yang didapatkan, Rio berharap kerjasama BCA Life dan Cermati.com bisa memberikan layanan dan kemudahan bagi seluruh keluarga di Indonesia yang ingin memberikan perlindungan jiwa bagi diri dan keluarganya.

Cukup dengan hanya mengisi data di Cermati.com, nasabah tidak perlu repot untuk mencari informasi sejelas-jelasnya mengenai kebutuhan asuransi dan dapat langsung membeli perlindungannya. “Kenyamanan nasabah adalah fokus utama kami, karena BCA Life akan senantiasa melindungi Anda,” kata Rio.

Sementara Andhy Koesnandar, Chief Executive Officer Cermati.com menambahkan, di era serba digital saat ini, membeli produk asuransi jadi semakin gampang karena bisa dilakukan secara online. “Dengan kerja sama ini, masyarakat di berbagai pelosok Indonesia bisa mengajukan asuransi BCA Life Proteksi Diri atau BCA Life Proteksi Kecelakaan via ponsel pintar (smartphone) melalui pendaftaran online via cermati.com dengan proses yang cepat dan syarat yang mudah," tandasnya.

Asal tahu saja, Cermati.com memiliki jangkauan luas di Indonesia. Pada bulan Maret tahun 2019 ini tercatat jumlah pengunjung berhasil mencapai delapan juta pengunjung. Adapun angka ini mengalami pertumbuhan pesat dibandingkan dengan lima juta pengunjung setiap bulan di tahun sebelumnya. 

 

BERITA TERKAIT

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…

BERITA LAINNYA DI Bursa Saham

Metropolitan Land Raih Marketing Sales Rp438 Miliar

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) atau Metland membukukan marketing sales hingga kuartal I-2024 sebesar Rp…

Hartadinata Tebar Dividen Final Rp15 Per Saham

Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Hartadinata Abadi Tbk. (HRTA) akan memberikan dividen final tahun buku 2023 sebesar Rp15…

Kenaikan BI-Rate Positif Bagi Pasar Modal

NERACA Jakarta  - Ekonom keuangan dan praktisi pasar modal, Hans Kwee menyampaikan kenaikan suku bunga acuan Bank Indonesia (BI) atau BI-Rate…