Launching New Brand Image, Finnet dan Finpay, Spirit of Millennials

Launching New Brand Image, Finnet dan Finpay, Spirit of Millennials

NERACA

Yogyakarta - Tiga belas tahun Finnet telah berkecimpung dalam bisnis pembayaran elektronik dan sampai saat ini Finnet masih menjadi market leader dari industri bill payment switching dengan market share sebesar 40,4 persen (IDC, Q3 - 2018). Hal tersebut berkat dukungan coverage channel Finnet yang luas dan kapabilitas teknologi yang menunjang sehingga menimbulkan kepercayaan dan menjanjikan Service Level Guarantee (SLG) 99,99 persen.

Memasuki revolusi industri 4.0, Finnet tidak mau tinggal diam menjadi penonton. Finnet terus meningkatkan kapabilitas, terus berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Dengan tag line baru 'Beyong Payment, Beyond Platform', Finnet menyesuaikan logo perusahaan dan produk based finpay dengan wajah baru.

Bertempat di Hotel Alana Jogjakarta, Selasa (23/4), kegiatan launching wajah baru Finnet dan finpay berlangsung. Kegiatan tersebut bertepatan dengan gathering Mitra Bank yang terintegrasi dengan Finnet dan dihadiri Direktur Utama Finnet Bona L. Parapat didampingi Direktur Business and Marketing Finnet, Syaiful Rahim, Direktur Finance and Business Support Abdul Hadi beserta rekan-rekan perwakilan dari 90 Bank.

Sebagai salah satu entitas dari Telkom Group, Finnet mencoba melakukan penyelarasan dengan program Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu “Spirit of Millennials” sebagai dasar dalam transformasi logo Finnet maupun finpay.

”Kalau dilihat usia Finnet yang sudah memasuki tahun ke tiga belas maka Finnet bisa dikatakan sudah memasuki fase mature. Sejalan dengan programnya Menteri BUMN untuk memaksimalkan potensi Millenials agar bisa menjadi aktor utama perubahan positif bagi Indonesia inilah yang mendasari kami melakukan perubahan image perusahaan dan produk kami agar semangat dan jiwa Finnet mampu membangun Negeri kita tercinta,” sambut Bona saat launching logo Finnet dan finpay berlangsung.

Finpay sendiri merupakan singkatan dari Finnet Payment. Huruf pada logo baru finpay beraneka warna menggambarkan beragamnya solusi atau produk yang diberikan kepada pelanggan dimana setiap solusi atau produk memiliki nilai modern, hassle free dan moving forward yang pada akhirnya akan menimbulkan kepercayaan pelanggan.

Logo finpay baru mewakili visi perusahaan yaitu to be leading digital service provider in Financial Inclusion in the region by delivering Simple, Affordable, Safe (SAS) services. Dengan tagline Your Fintech Solutions, finpay siap mensupport semua entitas bisnis untuk memperluas akses transaksi keuangan digital.

“Saat ini Finnet memiliki 3 portofolio bisnis yaitu Bill Payment Aggregator, Electronic Payment Platform dan Online Payment Solution. Dari ketiga portofolio tersebut Finnet telah mengelola lebih dari 3,2 juta transaksi per hari dengan nilai lebih dari Rp 365 miliar per hari,” jelas Bona.

Hasil tersebut tentu ditunjang dengan telah terintegrasi dengan 120 Biller, 90 Bank, 100 ribu outlet, 800 Merchant online dan bisnis remittance di 7 koridor negara.

Bona menambahkan bahwa pada tahun 2018 hasil survei CSI dan CLI, Finnet mencapai indeks tertinggi dalam kelompok anak perusahaan CFUE (Customer Facing Unit Enterprise) Telkom Group dengan angka realisasi CSI 97,14% dan CLI sebesar 97,13%.

“Kami selalu berikan yang terbaik untuk pelanggan kami, hal tersebut tergambar dalam hasil survei CSI dan CLI yang dilakukan Telkom Group dan Finnet berada dalam kategori Outstanding,” tambah dia.

Di akhir sesinya Direktur Utama Finnet menyampaikan terimakasih dan apresiasi yang terdalam kepada para Mitra Finnet yang mempercayakan Finnet sebagai mitra bisnis mereka.“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para mitra Finnet khususnya mitra yang hadir disini, tanpa kalian Finnet tidak akan bisa sebesar sekarang. Dan dengan kalian Finnet akan terus selalu berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik ke depannya,” tutup Bona. Mohar

BERITA TERKAIT

Kemendagri Dorong Penegakkan Hukum Bagi Kepala Daerah dan ASN Pelaku Korupsi

  NERACA   Jakarta - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) hingga kini terus mendorong Penegakkan Hukum Bagi Kepala Daerah dan ASN…

KPU Kota Sukabumi Tetapkan Caleg Terpilih dan Perolehan Kursi Parpol

KPU Kota Sukabumi Tetapkan Caleg Terpilih dan Perolehan Kursi Parpol NERACA Sukabumi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menetapkan…

PENDAPAT SEJUMLAH PRAKTISI DAN PENGAMAT PERPAJAKAN: - Kebijakan Tax Amnesty Jilid II Belum Perlu

Jakarta-Direktur Riset Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Piter Abdullah dan kalangan pengamat perpajakan meminta agar pemerintah memikirkan ulang…

BERITA LAINNYA DI EKONOMI DAERAH

Milad Seabad, TK ABA Gelar Berbagai Kegiatan

Milad Seabad, TK ABA Gelar Berbagai Kegiatan  NERACA Jakarta - Di usianya yang kini mencapai Satu Abad (1919 – 2019),…

BRG Libatkan Tokoh Agama Edukasi Petani Sumsel

BRG Libatkan Tokoh Agama Edukasi Petani Sumsel   NERACA Palembang - Badan Restorasi Gambut (BRG) melibatkan tokoh agama Islam untuk mengedukasi…

Diskominfo Kota Sukabumi Giatkan Program DBHCHT

Diskominfo Kota Sukabumi Giatkan Program DBHCHT   NERACA Sukabumi - Bersama dengan tiga Dinas lainya, yakni Diskopdagrin, Dinas Kesehatan, dan Disnakertrans.…