BMW Rilis Generasi Keempat

Produsen mobil asal Jerman BMW meluncurkan All-New BMW X5 generasi keempat yang dirakit di pabrikan Sunter, Jakarta, dengan segmen Sports Activity Vehicle (SAV) seharga Rp1,489 miliar off-the-road di Jakarta, sebagaimana disalin dari Antara.

"All-New BMW X5 adalah kendaraan yang hadir tepat pada waktunya dan merangkum seluruh keunggulan kendaraan BMW X," kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan tentang mobil berjulukan "The Boss" itu.

Ramesh mengatakan kehadiran generasi keempat BMW X5 itu yang tepat di pasar Tanah Air menyusul proyeksi pertumbuhan segmen kendaraan SAV yang mencapai lebih dari 20 persen pada dekade ketiga kemunculan kendaraan-kendaraan SAV secara global.

BMW mengharapkan penjualan produk generasi terbaru X5 itu dapat meningkat dibanding penjualan generasi sebelumnya. "Di Indonesia, sejak 2014, lebih dari 1.300 unit BMW X5 generasi ketiga telah terjual hingga sekarang. Kami ingin melanjutkan kisah sukses itu dengan All-New BMW X5," kata Ramesh tentang kendaraan yang menyuguhkan keunggulan pada aspek ketahanan, ketegasan, dan ketepatan itu.

Ramesh mengatakan BMW X5 generasi keempat itu mengusung mesin xDrive40i dengan desain eksterior yang menampilkan ciri khas SAV dengan sebutan xLine. "All-New BMW X5 akan tersedia mulai 12 April 2019 di seluruh jaringan dealer resmi BMW di Indonesia," ujar Ramesh.

BMW X5 generasi keempat menawarkan peningkatan ruang kabin dengan panjang kendaraan 4.922 mm atau lebih panjang 36 mm dari pendahulunya, jarak sumbu roda depan-belakang (wheelbase) 2.975 mm, lebar 2.004 mm (66 mm lebih lebar dari generasi sebelumnya), serta tinggi menjadi 1.745 mm (19mm lebih tinggi).

Karater tegas desain luar "The Boss" tampak dari desain kap mesin, lengkung roda heksagonal, dan sapuan garis atap yang sporty. Selain itu, tampilan khas depan terlihat dari kidney grille yang tampak menyatu.

Sorot lampu depan BMW X5 baru itu semakin dinamis dengan bentuk lampu depan heksagonal yang dilengkapi BMW Laserlight dan Selective Beam yang mengoptimalkan fungsi beam tapi tidak menyilaukan.

BMW menawarkan kecanggihan dan kemewahan kokpit kendaraan dalam X5 generasi keempat yang dilengkapi Layar Kendali berukuran 12,3 inci. Layar Kendali itu bersistem operasi BMW 7.0. Menu utama Layar Kendali itu menyediakan 10 menu yang dapat dikustomisasi sebagaimana menu ponsel pintar. Kendali suara dapat dilakukan pengemudi dengan menyebut "Hey BWM" untuk mengatur menu navigasi, panggilan telepon, atau memutar musik.

BERITA TERKAIT

Pemanfaatan Kartu AKSes Rendah - KSEI Rilis Generasi Baru Fasilitas Akses

NERACA Jakarta – Semangat untuk memberikan pelayanan dan perlindungan bagi investor pasar modal, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) resmi…

Optimalkan Reksa Dana Syariah - Xdana Investa Rilis Aplikasi Xdana Syariah

NERACA Jakarta – Pacu pertumbuhan industri reksadana syariah lebih pesat lagi, berbagai macam inovasi dilakukan manejer investasi untuk menarik masyarakat…

Berivestasi Saham Syariah - Mandiri Sekuritas Rilis Layanan MOST Sharia

NERACA Jakarta – Dorong pertumbuhan investor pasar modal syariah, berbagai produk dan inovasi layanan terus dihadirkan perusahaan manajer investasi untuk…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Aturan Kendaraan Listrik Dimatangkan, Industri Siap Investasi

Pemerintah serius mematangkan penyusunan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai program percepatan pengembangan kendaraan listrik. Guna mengakselerasinya, pemerintah menyiapkan fasilitas insentif fiskal…

Grab Siap Lanjutkan Penerapan Tarif Baru

Setelah melaksanakan uji coba tarif baru sesuai Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 348 Tahun 2019 di lima kota besar, Grab…

Ekspor Toyota Indonesia Masih Tumbuh Dua Persen

Di tengah ketegangan perdagangan global yang dipicu konflik dagang Amerika Serikat dan Cina, Toyota Indonesia masih mampu mencatat pertumbuhan ekspor…