LG Sematkan Teknologi IoT dan Artificial Inteligence Di Produk Premium

NERACA

Jakarta – PT LG Electronics Indonesia (LG) melengkapi seluruh perangkat elektronik rumah tangga premiumnya dengan keberadaan seri LG ThinQ. Keberadaan LG ThinQ ini menyiratkan pengembangan dengan dukungan Internet of Things (IoT) dan Artificial Inteligence (AI). “Interaksi lebih baik, peningkatan kenyamanan yang tak sekedar kayanya fitur serta memastikannya penggunaan dalam waktu panjang merupakan warna utama koleksi LG di tahun ini,” ujar Seungmin Park, President Director LG Electronics Indonesia di Jakarta, Kamis (11/4).

Sebenarnya LG sudah memperkenalkan LG ThinQ pada akir tahun 2017. Namun di tahun ini, LG melanjutkan pengembangan produk dengan dukungan IoT dan kecerdasan buatan (AI). Dukungan LG ThinQ pada koleksi terbaru LG ini salahsatunya menjadi solusi atas tuntutan kendali perangkat elektronik di rumah yang terus menguat di tengah gaya hidup dengan mobilitas tinggi. Pasalnya, LG ThinQ memungkinkan interaksi pengguna dan produk elektronik miliknya, melalui aplikasi smartphone, berlangsung lebih dalam dengan akses pada berbagai pengaturan terkait.

Pada perangkat TV, keberadaan LG ThinQ bahkan lebih luas dengan pengembangan Artificial Intelligence yang meningkatkan kemampuan visual dan audio dalam membawa kualitas hiburan lebih baik di tengah keluarga. Khusus mengenai peningkatan kenyamanan, diwujudkan LG dengan pengembangan produk yang didasarkan pada berbagai hal yang menjadi perhatian masyarakat modern di Indonesia. Pada perangkat elektronik rumah tangga, diantaranya perhatian pada faktor kesehatan seiring dengan solusi operasional lebih hemat waktu, energi dan ramah lingkungan.

Di sisi lain, Head of Marketing LG Electronics Indonesia, Jay Jang memastikan penggunaan dalam waktu panjang, tak hanya bicara soal ketahanan produk. Namun pula, melengkapinya dengan berbagai fitur masa depan yang memastikannya relevan untuk menjawab pergerakan teknologi.

Beberapa produk premium LG yang disematkan teknologi IoT dan kecerdasan buatan diantaranya TV UHD Premium NanoCell TV. TV generasi terbaru ini mendapat dukungan prosesor terbaru dengan nama aplha gen 2. Letak kepintaran prosesor generasi kedua LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh.

Untuk kategori lini pendingin ruangan, AC Inverter DualCool with watt control juga disematkan teknologi tersebut. Dukungan LG ThinQ dimiliki pada model deluxe dan smart big capacity. Dukungan kecerdasan buatan ini membuat pengguna dapat mengendalikan dari jarak jauh melalui keterhubungan dengan Wifi router.

Ruang cuci juga tak luput dari teknologi ThinQ milik LG. Teknologi ThinQ yang dimaksud dari produk mesin cuci ini adalah dapat mengaktifkan dan mengetahui proses pencucian selesai yang dapat dilakukan melalui smartphone dengan keterhubungan wifi. Selain itu juga, pengguna dapat memonitor penggunaan listrik mesin cucinya. Sementara untuk lini kulkas, seri LG Black Series disematkan teknologi ThinQ yaitu pengguna dapat melakukan pengaturan suhu dari perangkat smartphone, bahkan teknologi ini dapat mendiagnosa gangguan yang terjadi pada kulkas.

BERITA TERKAIT

Chakra Jawara Targetkan Jual 60 Unit Truk - Pameran Indonesia Energy & Engineering Show 2019

      NERACA   Jakarta – Ajang Pameran Indonesia’s Energy & Engineering Show 2019 dijadikan sebagai langkah bagi distributor…

Aplikasi Masduit Memudahkan Transaksi Emas

    NERACA   Jakarta - Platform jual beli emas secara online bernama Masduit resmi diluncurkan sekaligus menindaklanjuti kerjasama strategis…

GM Tractors Targetkan Penjualan Alat Berat Naik 20%

    NERACA   Jakarta - PT. Gaya Makmur Tractors (GM Tractors), distributor alat berat untuk sejumlah sektor industroi menargetkan…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

Sempat Tak Lolos, Puluhan Calon Anggota BPK akan Diuji Fit And Proper Test

    NERACA Jakarta - Rapat pleno Komisi XI DPR yang membahas pemilihan calon anggora Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berlangsung…

Chakra Jawara Targetkan Jual 60 Unit Truk - Pameran Indonesia Energy & Engineering Show 2019

      NERACA   Jakarta – Ajang Pameran Indonesia’s Energy & Engineering Show 2019 dijadikan sebagai langkah bagi distributor…

Aplikasi Masduit Memudahkan Transaksi Emas

    NERACA   Jakarta - Platform jual beli emas secara online bernama Masduit resmi diluncurkan sekaligus menindaklanjuti kerjasama strategis…