Sharp Targetkan Penjualan Rp 11 Triliun - Rayakan Hari Jadi Ke-50

NERACA

Jakarta – Eksistensi PT Sharp Electronics Indonesia dalam menjalankan bisnisnya tidak bisa lepas dari inovasi produk yang selalu dihadirkan di masyarakat. Tak heran, brand Sharp sebagai produk elektronik cukup melekat di pasar Indonesia. Kini seiring dengan ramainya pemain baru, PT Sharp Electronic Indonesia tidak pernah absen dalam membaca peluang pasar di Indonesia.

Kemudian dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 pada Maret 2020, perusahaan menargetkan mampu meraih penjualan produk sebesar Rp 11 triliun atau dua kali lipat jika dibandingkan penjualan pada 2015. “Sebagai produsen elektronik yang terbilang konsisten dalam berkarya sesuai kebutuhan konsumen Indonesia, pihaknya yakin dapat mencapai penjualan yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya,”kata National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo di Jakarta, kemain

Disampaikannya, target penjualan sebesar Rp 11 triliun di 2020 merupakan pertumbuhan dua kali lipat dari pencapaian perseroan di tahun 2015 lalu. Menurutnya, total penjualan ini sudah melalui kalkulasi yang matang dan tentunya kesiapan tim untuk memberikan yang terbaik. Munculnya pesaing elektronik yang semakin gencar, kata Andry, tidak menjadi penghalang, melainkan pemicu bagi Sharp Indonesia untuk meroket tinggi menjadi pemimpin pasar.

Di akhir 2018, Sharp berhasil menduduki peringkat nomor satu pangsa pasar empat kategori produk utama, seperti lemari es, AC, mesin cuci, dan TV. Lebih dari segudang prestasi juga tidak hentinya ditorehkan oleh Sharp Indonesia, baik yang berkaitan dengan produk maupun kontribusi sosial. Maka jelang usia emas pada Maret mendatang, Sharp Indonesia mempersembahkan "50 Years Celebration: Kita Dekat, Kita Keluarga" sebuah kado istimewa yang dibagikan untuk keluarga Indonesia atas kesetiaannya menggunakan produk-produk Sharp Indonesia.

Selebrasi ulang tahun Sharp Indonesia akan berlangsung selama setahun sejak 10 April 2019 hingga 20 Maret 2020 serentak di seluruh Indonesia dalam payung program belanja SHARP Lovers Day edisi ulang tahun. Kemeriahan ulang tahun ditandai dengan hadirnya SHARP Mobile Display Truck (SMDT) yang akan menyambangi konsumen setia Sharp di lima pulau besar di Indonesia, yaitu Jawa, Bali, Kalimantan, Sumatera, hingga Sulawesi.

Truk keliling ini akan mengunjungi kota kota hingga pelosok desa guna memperkenalkan produk-produk terbaru dari Sharp, selain menawarkan transaksi penjualan, truk ini pun akan melayani perbaikan produk hingga konsultasi mengenai penggunaan produk. Garansi lima tahun khusus untuk produk LED TV juga masih bisa dinikmati bagi konsumen yang melakukan pembelian unit LED TV apapun sejak 1 Maret 2019 lalu. Hanya dengan meregistrasikan produk melalui aplikasi SHARP ID, konsumen dapat memanfaatkan perbaikan produk khususnya untuk panel dan suku cadang.

Sepanjang tahun tersebut pula, Sharp Indonesia akan menyelenggarakan lima eksibisi di lima kota besar dan lima puluh aktivitas penjualan yang menarik di seluruh cabang di Indonesia. Aktivasi berupa program promosi belanja yang dijalankan bersama mitra toko ataupun dealer terpilih akan memanjakan konsumen dan dealer dengan beragam hadiah dan promo yang menarik.

Perayaan hari jadi ke-50 tahun ini semakin istimewa dengan peluncuran eksklusif 5.000 unit produk berwarna emas, khususnya untuk kategori produk lemari es, mesin cuci, TV, Air Purifier, dan Car Air Purifier, yang nantinya bisa dimiliki oleh konsumen.”Untuk memecah rasa penasaran konsumen dengan keanggunan produk ini, produk-produk tersebut dapat ditemukan langsung di 50 toko di seluruh Indonesia, termasuk Hyper Channel maupun toko yang telah dinobatkan sebagai Sharp Tomodachi Store," jelas Andry.

BERITA TERKAIT

Mobilio dan Brio Dorong Penjualan Honda Melesat Hingga 43%

  PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan peningkatan penjualan 43 persen pada April sebanyak 11.631 unit, dibandingkan bulan sebelumnya 8.144…

Targetkan Penjualan Rp 1,7 Triliun - Duta Pertiwi Mengandalkan Proyek Eksisting

NERACA Tangerang  -Mempertimbangkan pasar properti yang masih lesu, PT Duta Indah Pertiwi Tbk (DUTI) mematok pertumbuhan bisnis konservatif dengan menargetkan…

Pefindo Raih Mandat Obligasi Rp 52,675 Triliun

Pasar obligasi pasca pilpres masih marak. Pasalnya, PT Pemeringkat Efek Indonesia atau Pefindo mencatat sebanyak 47 emiten mengajukan mandat pemeringkatan…

BERITA LAINNYA DI BURSA SAHAM

Bisnis Properti Penuh Tantangan - Penjualan Residensial MDLN Tumbuh 130,49%

NERACA Jakarta – Emiten properti, PT Modernland Realty Tbk (MDLN) berhasil melewati tahun 2018 sebagai tahun yang penuh tantangan dengan…

Gandeng Kerjasama dClinic - RS Batam Layani Kesehatan Blockchain

NERACA Jakarta – Bisnis industri kesehatan dan kecantikan di Indonesia masih memiliki potensi pasar yang besar. Menjawab kebutuhan pasar kesehatan…

Investor di Sumut Bertambah 1.513 Orang

Pertumbuhan investor pasar modal di kalangan milenial terus berkembang pesat. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat sejak Januari - April…