Profesionalisme Dalam Menjaga Kepercayaan Investor - Branch Manager PT PG Asset Management Surabaya : Jugo Priyo Rusdi Gunawan

NERACA. Keyakinannya bila segala yang dikerjakan dengan tekun dan bertanggugjawab akan membawa hasil, memang telah membuahkan hasil. Dengan mengantar pria kelahiran Kota Malang, 2 Oktober 1983, menahkodai sebuah perusahaan manajemen investasi ternama di Surabaya, PT PG Asset Management.

Pandangan bila berinvestasi saham terbilang mahal pun mampu ia patahkan, dengan membuatnya lebih murah dan terjangkau bagi semua lapisan masyarakat. Konsep inovasi dan kreatif dalam pengelolaan investasi ini, menjadi salah satu terobosan sosok yang dibesarkan dalam lingkungan pasar modal. Dialah Jugo Priyo Rusdi Gunawan, Branch Manager PT PG Asset Management Surabaya.

“Saya berharap kami dapat melayani seluruh lapisan masyarakat sehingga semua orang bisa menjadi investor PG Asset Management. Baik pelajar, mahasiswa, pegawai swasta, pegawai negeri maupun pengusaha,” ungkap sosok yang memahami keinginan calon investor dan para investornya dengan profesional.

Jugo akrab ia disapa pun menawarkan melalui prospectus-nya dengan nilai investasi minimum yang sangat terjangkau. “Kami ingin menjadikan PG Asset Management sebagai perusahaan manajer investasi yang terkemuka dipasar global dan dipercaya investor, khususnya bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya dalam mengelola dana secara prudent (hati-hati) dan profesional,” ujar lulusan Universitas Kristen Petra Surabaya tahun 2005 ini.

Perusahaan yang berdiri September 2011 lalu, dan berkantor di Jalan Dharmahusada 153 A Surabaya ini, memang senantiasa menciptakan produk yang diminati dan disesuaikan dengan kebutuhan para investor, “Kami terus berupaya menciptakan kemudahan berinvestasi bagi masyarakat,” ungkapnya optimis.

Dengan jaringan yang luas dan teknologi terkini, PG Asset Management akan berupaya menjadi sebuah perusahaan yang sehat dan menjadi leader dibidangnya sekaligus meningkatkan stakeholder value yang berkesinambungan.

Saat ini, PG Asset Management menawarkan sejumlah produk reksadana, antara lain; PG Sejahtera. Sebuah produk yang merupakan limpahan dari PT Panca Global Sekuritas Tbk, yang membidik investor konservatif, “Portofolio reksadana sebagian besar kita belikan obligasi perusahaan dan obligasi swasta,” ujarnya. Dan pada saat pembelian yang dilakukan berdasarkan rating obligasi terbaik, maka diharapkan reksadana PG Sejahtera dapat memberikan imbal hasil yang cukup memuaskan bagi Investor.

Selain PG Sejahtera (reksadana pendapatan tetap), PG Asset Management Surabaya juga tengah merencanakan produk reksadana saham yang berbasis indeks. Kini melalui jalinan kerjasama dengan sebuah media cetak terkemuka, termasuk bekerjasama dengan sebuah bank swasta terkenal, produk yang kelak diterbitkan ini akan menjadi daya tarik yang luar biasa didunia investasi. “Saya percaya dengan manajer investasi yang berpengalaman di industri pasar modal, maka produk ini akan mudah untuk dijual dan menguntungkan para investor,” ujarnya yakin.

Terlebih sejumlah dukungan yang mengalir dari kalangan pakar pasar modal dan sejumlah guru besar ekonomi dipelbagai universitas terkemuka di Indonesia, memantabkan keyakinannya bila kelak perusahaan yang dipimpin dirnya akan lebih berkembang pesat, “Semoga harapan kita tercapai,” ungkapnya berharap.

Dalam meningkatkan kinerja perusahaan, sosok lowprofile ini menyiapkan strategi dengan melakukan pendekatan kepada investor dan calon investor agar tercipta hubungan baik berdasarkan kepercayaan dan komitmen dalam berkonsultasi dan berinvestasi melalui PG Asset Management. “Dengan hubungan yang harmonis maka kami akan memberi konstribusi secara maksimal bagi investor,” ungkapnya.

PG Asset Management Surabaya yang merupakan anak perusahaan PT Multikem Supllindo, yakni sebuah perusahaan yang bergerak dibidang finance dan Insurance terkenal, yang juga membawahi

PT Pan Pasific Insurance, sebuah perusahaan asuransi kerugian dengan rating BBB dari Pefindo dan CS Finance yaitu lembaga pembiayaan utama dalam industri pembiayaan kendaraan roda dua yang didirikan oleh BCA grup dengan Multikem Supplindo dan SMS Finance, memang tengah menancapkan benderanya didunia manajer investasi.

“Saya percaya seperti halnya anak perusahaan PT Multikem Supllindo yang sukses dibidangnya, maka kami pun (PG Asset Management) akan turut mengikuti jejak kesuksesan serupa dibidang investasi,” ucapnya optimis.

Keluarga Besar

Pria yang berprinsip untuk tidak melibatkan kepentingan keluarga dan perusahaan ini, mempercayai bila keharmonisan antara pekerjaan dan keluarga dapat berjalan lancar beriringan. Meskipun sang isteri tercinta juga bekerja dibidang yang sama, justru memberinya banyak hal positif, “Saat kami ada masalah yang menyangkut pekerjaan, kita dapat saling berdiskusi,” ucapnya bersyukur memiliki pendamping hidup yang sangat pengertian dan memahami pekerjaannya, “Kami saling melengkapi dalam membina rumah tangga,” ungkap pasangan yang sangat mendambakan kehadiran sibuah hati ini.

Bahkan baginya bekerja memimpin PG Asset Management, seakan second family bagi dirinya, “Ini adalah rumah kita, kami saling membantu tanpa banyak perhitungan,” ujar pria yang kerap mengisi liburnya berkumpul bersama keluarga. Ia merasakan ikatan yang kuat antara bekerja di PG Asset Management dan kehidupan berkeluarga disisi lainnya.

Jugo menyadari, kedua dunia tersebut hadir dan saling menunjang baginya. Di satu sisi, kata Jugo, ia dibekali dengan nuansa toleransi, kasing sayang, dan tanggung jawab kepada keluarga, dan disisi lain ia belajar untuk bersikap teliti, prudent, dan cepat menentukan keputusan dengan tepat. Dua dunia yang menjadi guru bagi dirinya.

Penggemar bulu tangkis, futsal, renang, dan membaca buku ini memandang, dalam melakukan aktifitas pekerjaannya, kerap ia menganggap dirinya sedang memimpin sebuah keluarga besar, begitupun yang dirasakan segenap karyawan PG Asset Management, “Dengan kebersamaan, kami bangun kepercayaan investor, lalu kami bangun perusahaan. Karena kami adalah sebuah tim yang solid untuk meraih sukses bersama para investor kami,” ungkapnya.

PG Asset Management Surabaya memang diawaki sejumlah tenaga profesional dibidangnya, baik marketing, marketing support, dan admin. “Saya senang memiliki team leader yang dipimpin Paulus EKa Tanaya (rekan kerjanya), kami dapat bersinergi dalam mengembangkan PG Asset Management Surabaya,” ungkapnya.

Ia pun berharap, langkah PG Asset Management Surabaya akan terus meningkat dengan memberi kontribusi positif melalui sejumlah produk yang ditawarkan bagi para investor,“Kami hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat dalam meningkatkan value para investor. Dan kami mampu melakukannya,” ujarnya meyakinkan.

Related posts