Aditec Cakrawiyasa Targetkan IPO Akhir Tahun

PT Aditec Cakrawiyasa berencana melakukan penawaran saham perdana melalui initial public offering (IPO) pada kuartal IV -2012. Dalam IPO nanti, produsen kompor gas merek Quantum ini menargetkan dana sekitar Rp 500 miliar

Chairman PT Aditec Cakrawiyasa Rawono Sosrodimulyo mengatakan, pelaksanaan penawaran umum perdana ini ditargetkan dana senilai Rp500 miliar. “Dana ini sebagian besar akan digunakan untuk pembangunan pabrik injeksi plastik dan tambahan modal kerja perseroan," katanya di Jakarta, Senin (19/3).

Dia juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan IPO ini, pihaknya telah menerima tawaran dari beberapa perusahan sekuritas yang akan menjadi penjamin emisi (underwriter) IPO perseroan. “Kita telah menerima penawaran dari beberapa perusahaan penjamin emisi, namun belum bisa untuk mempublikasikannya karena masih dalam penilaian,” katanya.

Menurut Rawono, pasca pelaksanaan IPO perseroan akan melakukan pembangunan pabrik injeksi plastik ini dengan nilai investasi sekitar Rp200-250 miliar. Rencananya, pabrik akan dibangun di wilayah Pasar Kamis, Tangerang, Provinsi Banten.

Sementara itu, hingga akhir 2011 lalu perseroan berhasil membukukan pendapatan senilai Rp680 miliar atau meningkat 30,76% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp520 miliar.

Dalam pengembangan bisnisnya, saat ini perseroan memproduksi peralatan bagi kebutuhan rumah tangga dan telah memiliki pabrik, antara lain di wilayah Cikupa dan Jateke Tangerang. Hal ini juga ditunjang jaringan pemasaran dan layanan purna jual dengan merek dagang Quantum pada 32 cabang di wilayah Sumatera, Jawa dan Bali. (bani)

Related posts