Penjualan All New Brio Tembus 12.477 Unit, Andalan Honda Awal 2019

All New Honda Brio mencetak hasil penjualan positif pada dua bulan pertama 2019 dengan total 12.477 unit yang terdiri dari 9.486 unit All New Honda Brio Satya dan 2.991 unit All New Honda Brio RS. Penjualan Honda pada awal tahun ini menunjukkan tren positif karena didukung beberapa produk yang telah mengalami penyegaran seperti Honda Brio dan Honda Mobilio.

Demikian kata Direktur Penjualan dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy dalam keterangannya, disalin dari Antara.

All New Honda Brio menjadi kontributor penjualan terbesar bagi Honda pada Februari 2019. Penjualan pada satu bulan itu tercatat sebanyak 10.637 unit, rincianya varian Satya terjual 4.688 unit dan varian RS mencetak penjualan 1.292 unit.

Selain All New Brio, beberapa produk lain Honda juga turut berkontribusi terhadap penjualan pada Februari. New Honda Mobilio yang diluncurkan pada 21 Februari mencatat penjualan sebanyak 2.026 unit, diikuti Honda Jazz dengan penjualan sebanyak 986 unit.

Pada bulan yang sama, Honda HR-V 1.5L membukukan penjualan sebanyak 828 unit diikuti Honda CR-V sebanyak 534 unit. Sementara New Honda Civic Sedan yang juga baru mengalami penyegaran pada Februari mencatatkan penjualan sebanyak 116 unit.

PT Honda Prospect Motor (HPM) siap "menerbangkan" All New Honda Brio sebagai produk andalannya ke kedua negara di ASEAN yaitu Filipina dan Vietnam, pada 26 Maret. "Kami akan melakukan ekspor perdana pada 26 Maret sekaligus merayakan hari jadi HPM yang ke-20," kata Direktur Pemasaran dan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy di Sentul Bogor, Jawa Barat.

Jonfis mengatakan All New Honda Brio yang akan dieskpor ke Filipina dan Vietnam yaitu varian Brio dan Brio RS dalam bentuk Completely Built-Up (CBU) sehingga tidak ada perbedaan dengan unit yang dijual di Indonesia.

Namun, Jonfis mengaku belum dapat memastikan jumlah unit mobil yang akan di-ekspor di masing-masing negara itu. "Kendaraan itu semula hanya dikembangkan untuk pasar Indonesia saja. Setelah ada ada permintaan dari dua negara itu, kami putuskan untuk melakukan ekspor," katanya.

Honda Brio generasi kedua itu, menurut Jonfis, lahir dari kebutuhan konsumen yang menginginkan adanya peningkatan pada aspek yang tidak dimiliki generasi sebelumnya. Desain yang semakin dinamis dan kesan sporty dan dimensi yang lebih luas, merupakan pembaruan Brio, selain bagasi dan ruang kabin yang lebih besar.

Namun, Brio tidak melepas berbagai fitur yang menjadi keunggulannya seperti mesin i-VTEC 1,2 liter yang memberikan tenaga terbesar di kelasnya. Mesin itu memberikan performa yang maksimal, hemat bahan bakar, serta standar keselamatan yang tinggi. All New Honda Brio baik varian Satya ataupun RS itu adalah penyumbang terbesar pejualan Honda pada Januari dan Februari 2019.

Honda Motor berambisi untuk menjual hanya kendaraan listrik di Eropa pada 2025, dan hanya akan memproduksi kendaraan bermesin konvensional sepertiga dari total produksinya di seluruh dunia.

“Sejak kami membuat janji pertama pada Maret 2017, perubahan menuju elektrifikasi telah berkembang pesat. Tantangan lingkungan terus mendorong permintaan untuk mobilitas yang lebih bersih,” kata Wakil Presiden Senior Honda Motor Eropa, Tom Garner.

Menurut Garner, teknologi terus bergerak tanpa henti dan orang-orang mulai mengubah pandangan tentang mobil itu sendiri. Bukti dari ambisi Honda itu, menurut Garner, antara lain dengan diluncurkannya model kendaraan listrik baru Honda e Prototype. Mobil ini mampu menjangkau lebih dari 200 km untuk satu kali pengisian daya baterai penuh.

BERITA TERKAIT

MK Dahulukan Perkara Sengketa Hasil Pilpres 2019

MK Dahulukan Perkara Sengketa Hasil Pilpres 2019 NERACA Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) melalui juru bicaranya Fajar Laksono menyatakan pihaknya…

Jelang Lebaran 2019 - Pertumbuhan Penumpang Pesawat Turun Dua Kali Lipat

NERACA Jakarta – Pertumbuhan penumpang pesawat penerbangan domestik turun hampir dua kali lipat pada Lebaran 2019, kata Direktur Jenderal Perhubungan…

Anggarkan Capex Rp 1,6 Triliun - Adi Sarana Beli 6.500 Unit Armada Baru

NERACA Jakarta - Danai penambahan armada baru guna menunjang bisnisnya, PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA) mengalokasikan belanja modal tahun…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Aturan Kendaraan Listrik Dimatangkan, Industri Siap Investasi

Pemerintah serius mematangkan penyusunan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai program percepatan pengembangan kendaraan listrik. Guna mengakselerasinya, pemerintah menyiapkan fasilitas insentif fiskal…

Grab Siap Lanjutkan Penerapan Tarif Baru

Setelah melaksanakan uji coba tarif baru sesuai Keputusan Menteri Perhubungan No. KP 348 Tahun 2019 di lima kota besar, Grab…

Ekspor Toyota Indonesia Masih Tumbuh Dua Persen

Di tengah ketegangan perdagangan global yang dipicu konflik dagang Amerika Serikat dan Cina, Toyota Indonesia masih mampu mencatat pertumbuhan ekspor…