HP Perkenalkan Lini Baru Workstations Tangguh

HP memperkenalkan multicore terbaru dengan kemampuan yang dapat dikembangkan lebih tinggi pada jajaran HP Z Workstations yang tangguh guna mengukuhkan kepemimpinannya di industri ini.

Jajaran terbaru HP Workstations ini dilengkapi dengan fitur prosesor eight-core terbaru dari jajaran Intel® Xeon® E5-2600, memungkinkan pemasangan memori hingga 512 gigabytes (GB) DDR3,(1) serta mendukung aplikasi-aplikasi workstations yang mampu dijalankan secara multithread guna memenuhi kebutuhan para profesional.

HP juga melengkapi jajaran HP Z Workstations terbarunya dengan PCI Express technology generasi ketiga, menghadirkan performa yang semakin meningkat, serta dapat terintegrasi sempurna dengan jajaran kartu grafis terbaru.

HP Z820 dihadirkan melalui rekayasa teknik tingkat tinggi guna memenuhi kebutuhan komputasi serta visualisasi tingkat tinggi. HP Z820 sangat ideal untuk para profesional dibidang minyak dan gas bumi, untuk mengerjakan aplikasi desain menggunakan Computer-aided Design (CAD) bagi para insinyur mesin, kedokteran, serta untuk mengerjakan video dan animasi. HP Z820 mampu dipasangkan hingga 16 buah procesor inti, memiliki ECC-memory dengan kapasitas hingga 520 GB, storage berkecepatan tinggi hingga 14 terabytes (TB), serta kartu grafis dual NVIDIA Quadro 6000.

HP Z620 dihadirkan guna memenuhi kebutuhan para konsumen dalam mengerjakan perhitungan keuangan, membuat video dan animasi, untuk desain arsitektural serta system computer midrange untuk Computer-aided Design (CAD). Peningkatan-peningkatan yang dihadirkan pada HP Z620 mampu mendukung penggunaan hingga 16 buah prosesor inti dengan soket prosesor tunggal ataupun ganda, ECC-memory hingga 96 GB, storage berkecepatan tinggi hingga sebesar 11 TB, serta dapat dipasangkan dengan kartu grafis profesional 2D dan 3D NVIDIA Quadro 6000 atau dual NVIDIA Quadro 5000. HP Z620 cocok digunakan pada lingkungan dengan ukuran minimalis.

Mampu dipasangkan dengan 6 buah prosesor inti terbaru jajaran Intel® Xeon®processor E5-1600 dan E5-2600, dengan ECC-memory hingga 64 GB, storage berkecepatan tinggi hingga 11 TB, serta kartu grafis NVIDIA Quadro 5000 atau dual NVIDIA Quadro 2000, HP Z420 dihadirkan guna memenuhi kebutuhan bagi kebanyakan konsumen dalam mengerjakan desain CAD, arsitektural, penyuntingan video, serta fotografi.

“Sebagai pemimpin di industri workstation, HP terus berinvestasi dalam teknologi yang memungkinkan para penggunanya berinovasi semaksimal mungkin,” ujar Jim Zafarana, Vice President and General Manager, Commercial Solutions Business Unit, HP. “Investasi kami di bidang riset dan pengembangan teknologi telah menghasilkan workstations yang sesuai dan dapat memenuhi kebutuhan pengguna, bahkan untuk kebutuhan komputasi yang paling berat sekalipun.”

Prosesor Tingkat Tinggi

Jajaran prosesor Intel® Xeon®processor E5-2600 memungkinkan untuk dipasangkan hingga 16 buah inti fisik pada penggunaan sistem tunggal serta dapat menjalankan 32 rangkaian kegiatan sekaligus ketika menggunakan dua buah prosesor, masing-masing prosesor dilengkapi dengan 8 inti fisik yang menggunakan Intel Hyper-Threading Technology. Jajaran prosesor terbaru tersebut meliputi: Intel® vPro™ Technology, pengontrol memori terintegrasi, serta Intel Turbo Boost Technology.

“HP Workstations, berbasis jajaran produk Intel® Xeon® processor E5-2600 kami sangat membantu pengguna mempercepat dalam mewujudkan, menguji, serta memodifikasi ide-ide inovatif mereka, ” ungkap Boyd Davis, Vice President, Intel Architecture Group.

“Prosesor Intel® Xeon® E5 kami mengombinasikan peningkatan kapasitas serta kemampuan komputasional dengan infrastruktur i/o yang telah teroptimasi. Kemampuan menakjubkan prosesor kami mampu mendukung para profesional dalam berinteraksi secara cepat dan efisien dengan model yang sedang mereka bangun, sekaligus sambil melakukan eksekusi pada simulasi, rendering, trace pencahayaan serta memodelkan ide-ide mereka pada HP Workstations. ”

Jajaran terbaru HP Z Workstations meliputi suplai daya dengan efisiensi 90% -mengurangi penggunaan energi secara keseluruhan serta mampu menurunkan ekses panas yang ditimbulkan. Jajaran HP Z terdaftar pada EPEAT Gold dan menawarkan konfigurasi berkualitas tinggi ENERGY STAR®

Seluruh jajaran terbaru HP Z Workstations menawarkan konfigurasi bebas BFR/PVC (5)dan lebih dari 90 persen bagian dari perangkat tersebut dapat didaur ulang.

HP workstations telah digunakan oleh para konsumen terkemuka dibidang industri, seperti industry seni grafis, industri siaran publik, CAD, keteknikan, pencitraan medis, keuangan, serta eksplorasi minyak dan gas bumi. Perusahaan-perusahaan yang menggunakan HP workstations untuk mendesain, dari sepatu lari hingga mobil, dari karakter animasi hingga desain kapal selam, HP workstations mampu mengelola semuanya, dari milyaran dolar perdagangan pada bursa efek hingga lingkungan IT berisiko tinggi yang membutuhkan keandalan tinggi dalam hal komputasi.

Related posts