Siap Bertarung di Pasar Otomotif - Jeep Wrangler dan Dodge Journey

Ambisi PT Garansindo Inter Global, pemegang merek Chrsyler, Jeep, Dodge, dan Mopar di Indonesia, untuk meluaskan ekspansinya tahun ini sudah dimulai. Rabu, 7 Maret 2012, mereka melansir dua model terbaru yaitu Jeep Wrangler 2012 dan Dodge Journey 2012.

Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global mengatakan penggunaan mesin baru Pentastar V6 DOHC berkapasitas 3.6 liter membuat Wrangler baru ini makin galak. Tenaga yang dihasilkan 285 hp naik 80 hp dibandingkan generasi sebelumnya. Sedangkan torsi mencapai 350 Nm.

“Perubahan pada mesin dan transmisi membuat Jeep makin bertenaga namun tetap efisien,” kata Rieva saat peluncuran di Senayan City, Jakarta. Perbaikan transmisi dilakukan dengan menaikkan model 4 percepatan otomatis menjadi 5 percepatan otomatis.

Selain itu, Jeep Wrangler kini juga tersedia dalam varian mesin disel 2.8 liter CRD (common rail diesel). Mesin berkode cheetah ini memiliki tenaga 200 hp dan torsi hingga 460 Nm. Rieva mengatakan mesin diesel ini bisa menerima solar biasa.

PT GIG tetap menawarkan tiga jenis Wrangler yaitu Sport, Sahara dan Rubicon. Tipe Sport, 2 serta 4 pintu, dibanderol antara Rp 670 juta sampai Rp 755 juta. Khusus Sport Platinum Diesel 4 pintu dibanderol Rp 795 juta. Model Sahara dilepas mulai Rp 760 juta, sedangkan Rubicon mulai Rp 810 juta.

Sementara itu, Dodge Journey merupakan crossover unik bagi keluarga untuk kelas atas. Berbagai gubahan dilakukan Chrysler untuk eksterior dan interiornya. Salah satunya penggunaan velg 19 inci yang naik dari generasi sebelumnya yang menggunakan ukuran 16 inci.

“Dodge Journey merupakan kombinasi unik mobil 7 seater. Gabungan antara SUV (sport utility vehicle) dan MPV (multi purpose vehicle). SUV dari tampilan, bentuk dan dimensi yang sporty namun juga memiliki utilitas sebuah MPV,” kata Rieva Muchsin.

Penataan kursi di kabin membuat penumpang belakang tetap merasakan kenyamanan dan lega. Sistem hiburan keluaran Alpine dengan tunjangan 6 pengeras suara. Keunggulan lain adalah kapasitas bagasi total bisa sampai 1.962 liter dengan melipat bangku belakang.

Dodge Journey ditawarkan dalam tiga varian yaitu Journey 2.4 SXT unit (Rp 488 juta), Journey SXT Luxury (Rp 515 juta), dan varian tertinggi Journey SXT Platinum (Rp 545 juta). Ketiganya dibedakan lewat head unitnya. Varian SXT dipasangi head unit 4.3 inci, SXT Luxury 8.4 inci, dan Platinum selain layar 8.4 inci di dashboard juga satu layar 9 inci di plafon tengah.

Muhammad Al Abdullah, Chief Marketing Officer PT Garansindo enggan mengungkapkan soal target pernjualan kedua model ini. Pria yang akrab disapa Al itu mengatakan pihaknya berharap setidaknya bisa menyamai penjualan 2011 lalu. “Wrangler tetap menjadi andalan, namun kini ada keunikan dan kenyamanan Journey yang juga coba kami tawarkan kepada konsumen,” katanya.

Related posts