Dua Varian Brio Andalan Penjualan Honda di Medio Awal 2019

Pada awal tahun ini, All New Honda Brio Satya dan All New Honda Brio RS menjadi penyokong penjualan tertinggi bagi Honda dengan memimpin penjualan di segmennya masing-masing pada Januari 2019. All New Honda Brio Satya mencatat penjualan sebanyak 4.798 unit dan menguasai sebanyak 28 persen pangsa pasar di segmen Low Cost Green Car (LCGC) Januari 2019.

Sementara saudaranya, All New Honda Brio RS terjual 1.699 unit untuk memimpin pasar City Car dengan pangsa pasar hingga 87 persen. Marketing & After Sales Service Director, Jonfis Fandy mengatakan Secara total, kedua model tersebut memberikan kontribusi besar hingga 65 persen dari keseluruhan penjualan mobil Honda di Januari 2019, yang tercatat sebanyak 10.064 unit.

"Penjualan Honda di segmen LCGC & City Car telah memberikan kontribusi yang signifikan dengan hadirnya generasi terbaru All New Honda Brio. Penjualan Honda di bulan-bulan berikutnya tentunya juga akan didukung penyegaran model yang kami lakukan di awal tahun ini, terutama dari New Honda Mobilio dan New Honda Civic yang baru saja kami luncurkan," katanya dalam keteranagn tertulis dari Honda yang diterima Antara, dan disalin dari laman tersebut.

Tidak hanya Honda Brio, kontribusi juga datang dari kendaraan lainnya seperti Honda Jazz yang mencatat penjualan sebanyak 1.423 unit, New Honda HR-V 1.5L sebanyak 1.171 unit dan New Honda HR-V 1.8L sebanyak 357 unit.

Kemudian, All New Honda CR-V terjual sebanyak 376 unit, dilanjutkan Honda BR-V sebanyak 166 unit, Honda Civic Hatchback sebanyak 27 unit dan Honda City sebanyak 15 unit. Sementara itu, Honda Mobilio terjual sebanyak 32 unit di bulan Januari seiring dengan berakhirnya produksi model sebelumnya, dan diluncurkannya model terbaru New Honda Mobilio pada 21 Februari lalu di Jakarta.

PT Honda Prospect Motor merilis varian terbaru dari Honda Mobilio dengan penyegaran dari bagian eksterior dan beberapa fitur yang terdapat di interior. Meski ada sejumlah perubahan pada New Honda Mobilio, PT HPM tidak menaikan harga dari kendaraan anyar tersebut.

"Honda Mobilio hadir sebagai partner yang siap untuk menemani konsumen dalam berbagai kebutuhan sehari-hari atau yang kami sebut sebagai Your Better Half. Tak hanya melalui penyegaran tampilan dan fitur baru, New Honda Mobilio juga tetap menawarkan pertorma yang bertenaga sekaligus hemat bahan bakar, desain yang sporty sekaligus fitur-fitur untuk kenyamanan," kata Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy.

Persaingan kendaraan mobil keluarga jenis Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) di Indonesia pun menjadi semakin panas. Sejumlah produsen mobil telah menyegarkan produk andalannya di tahun ini, seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Livina yang baru saja dirilis.

Pada bagian eksterior, New Honda Mobilio kini dilengkapi dengan New Projector Headlamp LED Daytime Running Light untuk Visibilitas pengendara yang lebih baik. Selain itu, New Honda Mobilio juga menggunakan pelk New 15inch Two Tone Alloy dengan desain baru yang semakin sporty. Kesan stylish sekaligus sporty pada New Honda MOblliO juga semakin diperkuat dengan spoiler di bagian depan, samping, dan belakang.

Pada bagian head unit, Mobilio mengganti dengan 6.2 inchi yang didukung Hands Free Telephone, Bluetooth Connection, Rear Camera serta pemutar CD & DVD. Dashboard juga diubah dengan nuansa hitam dan ivory (two-tone) serta menambahkan pola kain yang melapisi seluruh bagian kursi pada kabin.

BERITA TERKAIT

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…

BERITA LAINNYA DI Otomotif

Optimis, Tahun 2024 Penjualan Penjualan Mitsubishi X Force Ditargetkan Meningkat 15 Persen

NERACA Jakarta – Tingginya permintaan akan Mitsubishi X Force maka PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) optimis penjualan…

Standardisasi Dukung Industri Knalpot Aftermarket

NERACA Jakarta – Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengajak Kementerian/Lembaga (K/L) untuk berkolaborasi mendukung perkembangan industri komponen otomotif, salah…

New Honda Vario Tapil Makin Gaya

NERACA Jakarta – Tingginya pasar skutik di Indonesia, membuat para produsen motor untuk berinnovasi untuk merebut pasar. Salah saunya yakni…