Allianz Peduli Gelar Konser Amal Untuk Lombok

Peduli terhadap korban bencana alam di Lombok dan Sigi, Yayasan Allianz Peduli mengumpulkan donasi bagi korban bencana untuk membangun hunian sementara (huntara). Acara kegiatan sosial ini digelar dalam acara Lifechanger Concert pada 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta. Nantinya pada acara tersebut juga dikemas dengan konser yang bersamaan dengan Hari Musik Nasional.

Joos Louwerier, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli dalam siaran persnya di Jakarta, kemarin mengatakan, melalui Yayasan Allianz Peduli, Allianz telah melakukan banyak kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak bencana alam baru-baru ini.”Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak masyarakat korban bencana alam di Indonesia,"ujarnya.

Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli berharap konser musik ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengumpulkan donasi yang akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.”Bantuan yang kami berikan untuk para korban bencana alam di Lombok dan Sigi berupa huntara. Kami juga akan membangun fasilitas sanitasi dan memberikan pemulihan trauma di daerah yang terkena dampak bencana alam," kata Reza.

Donasi bisa dilakukan dengan membeli tiket konser yang hasil penjualannya akan didonasikan melalui Habitat for Humanity Indonesia. Masyarakat juga bisa mendonasikan huntara atas nama donatur. Selain itu, para musisi yang bergabung dalam konser Lifechanger akan mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu serta barang kesayangan saat acara berlangsung.

Selain itu, konser ini bekerja sama dengan Java Festival Production. Presiden Direktur Dewi Gontha mengungkapkan, "Java Festival Production percaya bahwa berbuat kebaikan lewat musik dapat membangun semangat positif untuk saling menolong yang bisa disebarkan ke seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Selain membeli tiket dan mendonasikan huntara, masyarakat dapat memberikan donasi langsung berupa uang tunai dengan kelipatan Rp100.000, membeli tiket meet and greet dengan para musisi pendukung konser Lifechanger dan membeli merchandise. Komitmen kepedulian Allianz terhadap korban bencana, sebelumnya sudah dilakukan dengan memberikan bantuan pasca gempa terjadi di Lombok. Kala itu, Allianz bersama Yayasan Allianz Peduli sudah menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok mencapai lebih dari Rp 150 Juta. Seluruh bantuan yang telah disalurkan diharapkan dapat membantu proses pemulihan yang dibutuhkan oleh para mitra bisnis dan korban gempa lainnya pasca gempa di Lombok.

Selain itu, Yayasan Allianz Peduli juga memberikan sejumlah bantuan berupadonasi dengan total Rp 85 Juta yang ditujukan kepada mitra bisnis dan IC Allianz Indonesia yang menjadi korban gempa bumi di Lombok utara. Mitra bisnis yang terkena dampak gempa di Lombok diantaranya adalah Heryati, Imam Hardianto, Mesti dan Made Kusnadi yang merupakan mitra bisnis dari kanal distribusi Allianz Star Network (ASN).

Ketiganya mengalami kerusakan tempat tinggal dimana hampir seluruh bagian rumah hancur akibat gempa. Korban lainnya, yakni Pak Made Kusnadi yang juga anggota ASN, mengalami kerusakan pada tempat tinggal orang tuanya di Lombok serta harus kehilangan salah satu anggota keluarganya yang menjadi korban meninggal dunia akibat gempa. Selain itu, mitra bisnis dari kanal Bancassurance, Ni Nyoman Redi Ariani juga turut menjadi salah satu korban gempa di lombok, rumah beliau mengalami beberapa keretakan. Selain bantuan yang disebutkan di atas, sebagai bentuk cepat tanggap dalam respon bencana, Allianz Indonesia juga telah memberikan bantuan logistik senilai Rp 74 Juta yang ditujukan untuk anak-anak korban gempa Lombok.

BERITA TERKAIT

Berjuang ala CIMB Niaga untuk Melayani Indonesia

    NERACA   Jakarta - Presiden Direktur PT Bank CIMB Niaga Tbk Tigor M Siahaan menegaskan, sejarah adalah bagian…

Gelar Ekspansi - Banyak Perusahaan Indonesia Disebut Tertarik Investasi di Afrika

NERACA Jakarta – Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menyatakan banyak perusahaan Indonesia tertarik berinvestasi di negara-negara Afrika. Menko Luhut menyatakan, Indonesia…

Ini 5 Alasan Harus Pilih HPB Untuk Portfoliomu

Ini 5 Alasan Harus Pilih HPB Untuk Portfoliomu  NERACA Jakarta - Belakangan ini, di forum-forum diskusi blockchain sedang ramai-ramainya membahas…

BERITA LAINNYA DI CSR

Kampanyekan Mulai Bijak Sampah Plastik - Unilever Ubah Peduli Lingkungan Jadi Gaya Hidup

Darurat sampah plastik yang merusak lingkungan saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Berangkat dari semangat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan bagian…

Tekan Angka Anak Jalanan - Pemkot Surabaya Berdayakan Jadi Barista

Masalah sosial seperti gelandangan dan anak jalan masih menyelimuti beberapa kota besar di Indonesia, maka dalam rangka menekan jumlah anak…

Cetak Developer Muda - Indosat Gelar Roadshow ID Camp di UNDIP

Indosat Ooredoo melalui program tanggung jawab perusahaan (CSR) pilar pendidikan telah meluncurkan IDCamp, sebuah program yang dirancang untuk mencetak developer/programmer…