Cosmobeaute 2019 Akomodasi Merek Kecantikan Baru

 

NERACA

 

Jakarta - Sebagai pameran B2B (business-to-business) terbesar di Indonesia, Cosmobeauté Indonesia menghubungkan produsen, eksportir, distributor dan agen dari berbagai produk dan layanan terkait industri kecantikan dari seluruh dunia, ke pasar kecantikan Indonesia yang tengah mengalami perkembangan pesat dan negara sekitarnya. Tahun ini, Cosmobeauté Indonesia dengan bangga memperkenalkan Supply Chain Area, segmen pameran baru yang khusus didedikasikan untuk meningkatkan tumbuhnya merek kecantikan skala kecil dan menengah di pameran tahunan Cosmobeauté Indonesia yang akan digelar pada tanggal 17-19 Oktober di Jakarta Convention Center (JCC).

Cosmobeauté Indonesia, pameran perdagangan kecantikan terbesar di Indonesia diselenggarakan oleh PT. Pamerindo Indonesia. Pamerindo Indonesia adalah bagian dari jaringan Informa-UBM, yang memiliki portofolio pameran kecantikan terbesar di dunia, seperti Cosmoprof Hong Kong, China Beauty Expo dan 8 pameran perdagangan kecantikan utama di Asia Tenggara, yaitu Cosmobeauté Malaysia, Cosmobeaute Vietnam, ASEAN Beauty, PhilBeauty, VietBeauty, Beyond Beauty ASEAN Bangkok, Beauty Expo serta Cosmobeaute Indonesia.

Untuk pertama kalinya, area Supply Chain memamerkan segala hal mulai dari bahan baku hingga pengembangan produk dan pengemasan hingga Private Label yakni produk yang ditawarkan tanpa merek sehingga dapat diberikan merek sesuai yang diinginkan. Para pengunjung dapat menemukan bahan-bahan inovatif, komponen canggih, kemajuan teknologi, pemasaran yang kreatif dan banyak lagi untuk membantu mereka mewujudkan produk kecantikan mereka. Baik pengunjung yang merupakan pemilik salon yang ingin mengembangkan atau produsen yang mencari alternatif pengemasan yang inovatif, Supply Chain akan membantu pemilik bisnis mulai konsep hingga produk tercipta.

Selama beberapa tahun terakhir, beberapa perempuan yang menciptakan merek berskala kecil hingga skala besar bermunculan di dunia kecantikan, menggunakan merek kecantikan mereka sendiri, seperti Kylie Jenner di luar negeri hingga artis-artis terkenal dalam negeri.

Tahun ini, kami senang dapat menghadirkan area Supply Chain Area dimana Anda dapat menemukan bahan-bahan yang mereka butuhkan untuk membuat produk otentik yang disajikan secara menarik. Selain itu, Anda juga dapat bertemu perusahaan-perusahaan yang bersedia memasok meski dalam jumlah pesanan yang sedikit, mengerjakan merek kustom dan kemasan yang dirancang khusus untuk produk Anda,” ujar Juanita Soerakoesoemah, Direktur PT Pamerindo Indonesia sebagai penyelenggara pameran, dikutip dalam keterangannya, kemarin.

Dengan tanggapan yang sangat positif dari para peserta pameran tahun lalu, Cosmobeaute Indonesia akan menggunakan ruang pameran lebih besar pada tahun ini untuk mengakomodasi lebih banyak peserta pameran. Dalam survei yang diikuti oleh peserta pameran, hampir 80% responden tertarik, atau telah memesan ruang pameran untuk 2019. Cosmobeaute Indonesia 2018 diikuti oleh 328 perusahaan dari 13 negara, dengan luas pameran 3,898 m2, dan mencatat 13,702 pengunjung dari 24 negara dengan latar belakang salon kecantikan, distributor, grosir, importir, produsen dan retailer lokal. Pamerindo Indonesia menargetkan sekitar 15.000 pengunjung akan menghadiri Cosmobeauté Indonesia 2019.

 

BERITA TERKAIT

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…

Presiden Sebut Sektor Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Indonesia

  NERACA Palu - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan kawasan maritim menjadi kunci perkembangan ekonomi Indonesia karena menjadi…

Stabilitas Keuangan Hadapi Tiga Tantangan Besar

Stabilitas Keuangan Hadapi Tiga Tantangan Besar NERACA Jakarta - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung mengatakan stabilitas sistem keuangan…

BERITA LAINNYA DI Ekonomi Makro

Infobrand.id Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya

Infobrand Gelar Indonesia Digital Popular Brand Award untuk ke 32 Kalinya NERACA Jakarta – Di tengah persaingan yang semakin sengit,…

Presiden Sebut Sektor Maritim Jadi Kunci Perkembangan Ekonomi Indonesia

  NERACA Palu - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan kawasan maritim menjadi kunci perkembangan ekonomi Indonesia karena menjadi…

Stabilitas Keuangan Hadapi Tiga Tantangan Besar

Stabilitas Keuangan Hadapi Tiga Tantangan Besar NERACA Jakarta - Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung mengatakan stabilitas sistem keuangan…