Perkuat Industri E-Commerce, Lazada dan Bhinneka Berkolaborasi

NERACA

Jakarta – Dua pemain e-commerce di Indonesia, Lazada dan Bhinneka menyatakan berkolaborasi dengan cara meluncurkan Bhinneka Official store di Lazada yaitu Lazmall. Menurut Chief of Marketing Lazada, Monika Rudijono kerjasama ini dimaksudkan agar memperluas konsumen dari keduanya. "Bhinneka Official Store akan hadir di LazMall Lazada Indonesia. Bhinneka merupakan pioneer e-commerce di laptop, gadget dan electronic. Ini untuk merangkul target audience bersama, konsumen Bhinneka bisa belanja di Lazada dan sebaliknya. Selanjutnya dengan tagline Bhinneka yang asli bikin tenang, ini akan menambah konsumen merasa lebih tenang dan yakin," kata Monika di Jakarta, Senin (18/2).

Chief of Omni Channel Bhinneka Vensia Tjin mengatakan kerjasama ini serta untuk memperluas segmen konsumen. Kedua pihak mengaku memiliki target konsumen yang berbeda, sehingga kerja sama ini diharapkan dapat menjadi medium untuk mengeksplorasi opsi berbelanja dengan pilihan produk lebih beragam. Perbedaan target konsumen ini dinilai juga akan membantu kedua layanan untuk saling melengkapi terkait konsumen. Kerja sama ini disebut Bhinneka akan berlangsung selama satu tahun, untuk kemudian dievaluasi sebagai bahan pertimbangan kelanjutan kerja sama.

Sebagai pionir di industri e-commerce, Bhinneka yang selama ini dikenal sebagai salah satu pemain di dalam pasar penjualan online produk gadget, laptop dan komputer, ingin merangkul para pemain baru yang saat ini menjadi favorit para konsumen, semata-mata ingin terus memberikan yang terbaik. Disebutkan lagi, bahwa peluncuran resmi Bhinneka Official Store di Lazada Indonesia ini merupakan salah satu acara dalam rangkaian ulang tahun Bhinneka ke 26.

Adapun 6 kategori produk yang akan hadir di Bhinneka Official Store di antaranya perangkat teknologi, gadget, lifestyle, music store, all about home, gaming station, dan sport. Kemudian saat ini produk yang ditawarkan didominasi oleh gadget, laptop, dan computer sekira 70 persen. Hingga akhir 2019, Bhinneka Official Store juga akan menghadirkan lebih dari 20.000 produk dari lebih dari 100 merek dari berbagai kategori. Lazada juga menggelar brand day pada 26 Februari, di mana semua produk yang ada di Bhinneka Official Store menikmati promo triple 26 produk untuk harga Rp26 ribu dan 26 produk untuk harga di Rp260 ribu.

BERITA TERKAIT

Piko Hidro Disiapkan untuk Bantu Terangi Papua

      NERACA   Jakarta - Dibandingkan 32 provinsi lain yang ada di Indonesia, rasio elektrifikasi di Papua dan…

Tarif LRT akan Dibanderol Rp12 ribu

    NERACA   Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengemukakan bahwa perkiraan tarif tiket kereta layang ringan…

Program PKH Dinilai Ubah Perilaku Hidup

    NERACA   Jakarta - Program Keluarga Harapan (PKH) berdasarkan survei independen MicroSave Colsulting Indonesia berdampak signifikan mengubah perilaku…

BERITA LAINNYA DI BERITA EKONOMI

ITDC Fokus Kembangkan The Mandalika - Katalisator Pembangunan Ekonomi NTB

    NERACA   Jakarta - PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan…

UMP 2020 Disebut Masih Mengacu PP 78 Tahun 2015 Tentang Pengupahan

    NERACA   Jakarta - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menyebutkan besaran upah minimum provinsi (UMP) untuk 2020 diperkirakan masih…

Pemerataan Kualitas Pendidikan Pacu Produktivitas

  NERACA   Jakarta - Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menilai bahwa pemerataan kualitas pendidikan akan memicu…