Jason F Murpy Presiden Direktur Baru Bentoel

PT Bentoel International Investama Tbk (RMBA) menunjuk Jason F Murpy sebagai presiden direktur perseroan. Penunjukan tersebut dilakukan setelah mendapatkan persetujuan dari pemegang saham dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).

Corporate Secretary RMBA, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan Jason Murpy memulai kariernya pada British American Tobacco pada 1993 di Australia. “Sepanjang perjalanan karirnya, Jason Murpy telah berhasi l menempati berbagai posisi managemen dan memiliki 19 tahun pengalaman internasional dalam bidang industri tembau,” katanya di Jakarta Rabu (14/3).

Sementara Presiden Direktur Perseroan sebelumnya, Christoph von Brockhusen sepanjang masa jabatannya telah memegang peran kunci dalam pemebentukan strategi bisnis perusahaan serta melanjutkan proses integrasi bisnis Bentoel ke dalam Group British American Tobacco setelah adanya merger antara kedua perusahaan pada 1 Januari 2010 lalu.

Kata Presiden Direktur RMBA, Jason Murpy, sangat senang berada di Indonesia dan berharap dapat bekerjasama dengan keluarga besar Bentoel. “Adanya kerjasama ini tentunya untuk dapat menjadi perusahaan rokok dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia,” terangnya.

Selain itu dalam RUPSLB tersebut pemegang saham juga menyetujui penunjakan Brendan James Brady, British American Tobacco Area Director of Greater China sebagai Komisaris RMBA efektif per 14 Maret 2012 ini. (bani)

Related posts