Pollux Properti dan BNI Sepakati Kerjasama Fasilitas Pembiayaan KPA - Permudah Konsumen Meisterstadt Batam

Pollux Properti dan BNI Sepakati Kerjasama Fasilitas Pembiayaan KPA

Permudah Konsumen Meisterstadt Batam

NERACA

Jakarta - Pengembang properti PT Pollux Barelang Megasuperblok– perusahaan kolaborasi antara PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan keluarga besar mantan Presiden RI, BJ. Habibie menjalin kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. (Bank BNI) untuk mendukung penjualan apartemen yang menjadi bagian dari proyek mega superblok Meisterstadt Batam. Komitmen kerjasama ini disepakati dengan menggelar signing ceremony dalam hal penyaluran fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) bagi konsumen. Dengan demikian, diharapkan masyarakat yang ingin membeli unit apartemen yang berlokasi di Jl. Ahmad. Yani, Batam Center, Batam tersebut akan semakin mudah dan nyaman.

Penandatanganan kerjasama ini sendiri bertempat di Noble House, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (7/2) dan diwakili oleh CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Nico Po serta perwakilan dari Bank BNI.“Kerjasama pembiayaan KPA ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Pollux Properti untuk memberikan sebuah kemudahan pembiayaan bagi konsumen Meisterstadt Batam. Dengan demikian, berbagai lapisan masyarakat dapat memilih dan membeli apartemen Meisterstadt Batam melalui beragam skema pembiayaan,” ujar CEO PT Pollux Properti Indonesia Tbk. Nico Po dalam Konferensi Pers Signing Ceremony bersama sejumlah media di Jakarta.

Tak hanya itu, Nico Po menuturkan, dengan kerjasama KPA tersebut, maka konsumen dapat semakin diuntungkan karena bisa mendapatkan beberapa kemudahan sekaligus, seperti suku bunga yang rendah, menarik dan kompetitif, antara lain; uang muka (DP) sebesar 5% untuk pemilik pertama dengan suku bunga sebesar 7,25% fixed selama 2 tahun. Meisterstadt Batam juga menargetkan konsumen dari kalangan aparatur sipil negara (ASN), anggota TNI, dan Polri serta karyawan BUMN dengan promo khusus berupa pemberian suku bunga sebesar 6,75% fixed selama 2 tahun dan 7,75% fixed selama 1 tahun berikutnya.“Melalui kerja sama ini pula, Pollux Properti Indonesia berharap dapat mendukung pertumbuhan KPA melalui beragam produk inovatif dan kompetitif yang ditawarkan Pollux Properti,” tutur Nico Po.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Pollux Barelang Megasuperblok, Ilham Akbar Habibie mengatakan, ke depan, masih ada sejumlah bank yang tengah menjajaki kerja sama untuk pemberian fasilitas KPA Meisterstadt Batam.“Tak hanya terkait pembiayaan, penyaluran KPA juga bermakna bukti kepercayaan perbankan terhadap proyek mega superblok Meisterstadt Batam,” jelas Ilham Akbar Habibie.

Properti Paling Prospektif di Kota Batam

Setelah menggelar Topping Off untuk tower pertamanya (A1) pada pertengahan Januari 2019 lalu, disusul tower kedua (A2) pada pertengahan Februari 2019 mendatang, saat ini Meisterstadt Batam kembali mengumumkan akan segera memasarkan tower terbarunya yaitu Tower Elan, Luxury Penthouse Residence Tower yang terdiri dari 363 unit luxury penthouses dengan konsep yang berbeda dengan Tower sebelumnya.

Sales and Marketing Director PT Pollux Properti IndonesiaTbk., Maikel Tanuwidjaya mengatakan, sebagai pengembang Pollux Properti Indonesia berkomitmen untuk membangun kawasan megasuperblok Meisterstadt Batam secara keseluruhan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.“Saat ini tipe studio di tower ke-3 apartemen Meisterstadt ditawarkan dengan DP cukup Rp20 jutaan dan cicilan Rp5 jutaan perbulan,” ujar Maikel Tanuwidjaya.

Sebagai informasi, superblock Meisterstadt dikembangkan di atas lahan seluas 9 hektar. Proyek multifungsi ini nantinya akan merangkum 11 gedung pencakar langit yang terdiri atas 8 menara apartemen sebanyak 6500 unit, 1 hotel, 1 rumah sakit bertaraf internasional, mal, pertokoan serta 1 perkantoran dengan rencana ketinggian 100 lantai. Tak kurang, sebesar Rp11 triliun dana investasi yang dipersiapkan Perseroan untuk mengembangkan proyek terbesar di Batam tersebut.

Penjualan Meisterstadt sendiri dilakukan dalam 4 fase, dimana pada fase pertama telah dipasarkan tiga menara apartemen (A1, A2 dan A3) sebanyak 1.575 unit dan 113 unit ruko dengan harga mulai dari Rp3 miliar serta mall. Ada tiga type unit apartemen yang ditawarkan, yakni type one bedroom dengan total luas 24,82 m2, one bedroom plus seluas 42,51 m2, dan type two bedroom seluas 51,59 m2, dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp400 juta sampai dengan Rp1,1 miliar.“Meisterstadt dibangun dengan tujuan menciptakan area komersial bertaraf internasional—yang menunjang kegiatan free trade zone Asia bagi kota Batam,” sebut Nico Po.

Nico Po menuturkan, pada penjualan apartemen fase pertama (A1 & A2), Meisterstadt berhasil mendulang sukses dengan penjualan 100% sold out hanya dalam waktu satu hari saja.”Sementara untuk tower ketiga (A3) saat ini penjualannya sudah mencapai 70%,” ujar Nico Po.

Meisterstadt Batam dikembangkan dengan mengacu pada konsep kemajuan kota berstandar Jerman. Hal ini dapat dilihat pada komposisi bangunannya yang terintegrasi dengan beberapa proyek properti khususnya perkantoran dan rumah sakit.

PT Pollux Properti Indonesia Tbk. dan PT Pollux Investasi International Tbk. adalah anak usaha dari Pollux Group International, merupakan salah satu pengembang properti berskala internasional yang telah sukses melakukan ekspansi ke sejumlah negara negara di Asia Tenggara. Kepercayaan yang telah berhasil dibangun oleh PT. Pollux Properti Indonesia Tbk. terlihat dari besarnya investor yang menanam investasi di setiap proyek pembangunan, serta penghargaan yang berhasil diraih yaitu sebagai salah satu pengembang properti terbaik di Indonesia verci BCI Asia pada tahun 2015, 2017, dan 2018. Dimana penghargaan tersebut adalah penghargaan yang diberikan kepada pengembang yang memiliki kinerja bisnis yang baik, dilihat dari sisi ekspansi bisnis, pengembang “green property”, dan nilai agregat bisnis.

Dalam memperkuat posisi Pollux Properti Indonesia, sebagai pengembang ternama di Indonesia, Pollux Properti telah resmi menjadi perusahaan yang go public dan mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia pada 11 Juli 2018 dengan kode saham “POLL”. Saat ini, Pollux Properti merupakan salah satu dari 10 daftar pengembang properti terbesar dengan nilai market cap lebih dari Rp15 triliun rupiah hingga 31 Desember 2018.

Beberapa portofolio proyek properti yang sedang dikembangkan PT Pollux Properti Indonesia Tbk. antara lain; Perkantoran World Capital Tower (WCT) di Mega Kuningan Jakarta, Superblock Meisterstadt di Batam, Condotel mewah Amarsvati di Lombok, Chadstone di Cikarang, CBD Pollux Tecnopolis di Karawang, Gangnam District di Bekasi serta proyek terbaru apartemen mewah Pollux Sky Suites di Mega Kuningan, Jakarta. Mohar

 

 

 

 

BERITA TERKAIT

Commercial Smart TV dan CreateBoard LG Raih Sertifikasi TKDN

  Commercial Smart TV dan CreateBoard LG Raih Sertifikasi TKDN NERACA Jakarta - PT. LG Electronics Indonesia (LG) baru saja…

SMF Komitmen Perkuat Peran dalam Pembiayaan Sektor Perumahan

NERACA Jakarta - Menyambut tahun 2024, PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berkomitmen untuk terus berfokus pada pembiayaan di sektor perumahan.…

Riset Ungkap Bogor Alami Kenaikan Harga Rumah Tertinggi pada Februari

NERACA Jakarta - Hasil riset Rumah123 mengungkapkan Bogor mengalami kenaikan harga rumah tertinggi di Jabodetabek hingga 6,4 persen, disusul Tangerang…

BERITA LAINNYA DI Hunian

Commercial Smart TV dan CreateBoard LG Raih Sertifikasi TKDN

  Commercial Smart TV dan CreateBoard LG Raih Sertifikasi TKDN NERACA Jakarta - PT. LG Electronics Indonesia (LG) baru saja…

SMF Komitmen Perkuat Peran dalam Pembiayaan Sektor Perumahan

NERACA Jakarta - Menyambut tahun 2024, PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berkomitmen untuk terus berfokus pada pembiayaan di sektor perumahan.…

Riset Ungkap Bogor Alami Kenaikan Harga Rumah Tertinggi pada Februari

NERACA Jakarta - Hasil riset Rumah123 mengungkapkan Bogor mengalami kenaikan harga rumah tertinggi di Jabodetabek hingga 6,4 persen, disusul Tangerang…