Optimistis di 2019, BMW Indonesia Bakal Rilis 10 Mobil Baru

BMW Grup Indonesia akan meluncurkan sebanyak 10 mobil terbaru pada 2019, menunjukkan kepercayaan pabrikan mobil mewah asal Jerman itu dalam menatap pertumbuhan kendaraan segmen premium di Tanah Air. Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, memberikan bocoran sejumlah model yang akan diluncurkan, meliputi All-new BMW X7, All-new BMW Seri 8 coupe, serta beberapa model baru lainnya.

"Kondisi ekonomi diperkirakan akan meningkat secara umum. Segmen kendaraan premium yang masih akan terus tumbuh, dikombinasikan dengan peluncuran ragam kendaraan BMW -- terutama rangkaian kendaraan BMW X yang diperbarui dan menjangkau segmen lebih luas, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan penjualan tahun ini," kata Ramesh pada peluncuran BMW All New X4 di Jakarta, disalin dari laman kantor berita Antara.

All-new BMW X4 generasi kedua yang dijual Rp1,4 miliar (off the road) dan BMW Seri 3 edisi "Shadow" mengawali sederet peluncurkan model baru BMW sepanjang 2019. Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania kemudian ikut menjelaskan beberapa model yang siap menyapa konsumen mobil premium, antara lain BMW X5, BMW M850i dan BMW Z4. "Tahun ini akan hadir 10 kendaraan terbaru yang bukan sekadar baru. Tapi dilengkapi teknologi yang belum ada sebelumnya," kata Jodie.

Jodie mengatakan SUV BMW X5 akan hadir pada kuartal kedua tahun ini. Adapun model BMW X7 diluncurkan dengan kemampuan angkut tujuh penumpang, sesuai karakter masyarakat Indonesia.

Selain All-New Seri 8 Coupe (M850i), BMW juga siap memboyong sedan Seri 7 dan BMW Z4 dari tipe roadster. "Alasan dihadirkannya roadster adalah terkait konsep Sheer Driving Pleasure. Ini desainnya oke banget, dengan banyak ubahan yang bisa terlihat saat pertama kali melihat," kata Jodie.

Dari paparan tersebut, setidaknya sudah terungkap tujuh dari 10 model yang akan diluncurkan yakni X4, X5, X7, sedan seri 3, sedan Seri 7, M850i, dan Z4 roadster. BMW Group Indonesia memulai tahun 2019 dengan meluncurkan kendaraan generasi terbaru di segmen Sports Activity Coupe, yaitu All-new BMW X4 generasi kedua yang dijual Rp1,4 miliar, di Jakarta.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan, mengatakan lebih dari 200.000 unit BMW X4 generasi pertama telah terjual secara global dalam kurun waktu hanya empat tahun.

"Salah satu alasan untuk popularitasnya yang luar biasa adalah sama seperti semua model BMW X sebelumnya, BMW X4 merupakan trend-setter," kata Ramesh Divyanathan dalam peluncuran X4 di Museum MACAN (The Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara), Kamis.

"Di segmen kendaraan premium Sports Activity Coupe mid-range, BMW adalah pelopor yang menggabungkan perpaduan karakteristik antara fitur sebuah BMW X dengan keanggunan coupe," tambah Ramesh Divyanathan.

All-new BMW X4 hadir dalam varian M Sport X yang sebelumnya telah diperkenalkan pada BMW X2 tahun lalu. Model ini akan bersaing di segmen premuim dengan Mercedes-Benz GLC Class, Audi Q5 dan Range Rover Evoque.

Setelah meluncurkan X4, BMW Group Indonesia juga meluncurkan BMW 330i versi M Sport Shadow edisi terbatas di Jakarta. Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia mengatakan, BMW 330i Sport Shadow bersama BMW All New X4, mengawali rangkaian peluncuran 10 model BMW di Tanah Air sepanjang tahun 2019. "BMW Indonesia berharap dapat meraih pertumbuhan di tahun 2019," kata Ramesh, sekaligus menambahkan bahwa kendaraan premium akan terus bertumbuh sehingga BMW menyiapkan peluncuran ragam kendaraan.

BERITA TERKAIT

Perkenalkan Fortofolio Bisnis - Astra Tampil di 1st Pacific Expo Selandia Baru

NERACA Jakarta – Menunjukkan eksistensinya di dunia internasional, PT Astra Internasional Tbk (ASII) menjadi satu dari lebih dari 100 perusahaan…

Kemarau Bakal Lama, Serapan Beras Bulog Dikhawatirkan

NERACA Jakarta – Peneliti Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) Galuh Octania menyatakan musim kemarau yang berlangsung sejak April 2019…

Sektor Pangan - Produksi dan Suplai Terbatas Bakal Memicu Kenaikan Harga Cabai

NERACA Jakarta – Pengamat Ekonomi Institute for Development of Economic and Finance (INDEF) Rusli Abdullah mengatakan salah satu alasan kenaikan…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

GR Supra GT4 Diperuntukkan Bagi Pecinta Kendaraan Sport

Toyota Gazoo Racing telah menginformasikan bahwa mereka akan segera meluncurkan GR Supra GT4, sebuah mobil balap yang dikhususkan bagi pelanggan…

Carfix Resmikan Jaringan Bengkel ke-14 di Indonesia

Carfix membuka jaringan yang ke-14 di Indonesia dengan meresmikan outlet bengkel di Pondok Indah, Jakarta Selatan, guna menjawab tingginya kebutuhan…

Yamaha Vega Hadir Kembali, Tampilannya Lebih Sporty

Sejak peluncuran terakhir model sepeda motor bebek 110cc pada awal 2016, Yamaha Indonesia menghadirkan penyegaran produk Yamaha Vega dengan perubahan…