Berlian Laju Tanker Pastikan Layanan Masih Normal

PT Berlian Laju Tanker Tbk (BLTA) telah mendapatkan surat keputusan pengadilan dari Pengadilan Tinggi Singapura untuk melindungi kapal-kapal perseroan dari penahanan untuk memastikan komitmennya tanpa halangan.

Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (13/3). Tindakan perseroan ini merupakan perlindungan dan jaminan tambahan bagi pelanggan PT Berlian Laju Tanker untuk memastikan, kargo milik pelanggan akan dapat diantar dengan aman dan tepat waktu oleh semua kapal PT Berlian Laju Tanker Tbk.

Selain itu, perseroan juga memastikan kegiatan operasional masih berjalan secara normal dalam memberikan pelayanan kepada pelanggannya yang dilakukan sejalan dengna proses restruktrisasi.

Pengajuan putusan pengadilan ini didukung oleh sebagian besar kreditur perbankan Perseroan. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kemungkinan penahanan lebih lanjut atas kapal-kapal PT Berlian Laju Tanker Tbk oleh sebagian kecil kreditur.

Putusan pengadilan ini diberikan untuk menghindari kreditur yang mencoba untuk mencampuri usaha BLT dan kapal-kapalnya dan supaya tidak dapat lagi melakukan penahanan kapal. Putusan berdasarkan ketentuan 210(10) dari Peraturan Perusahaan Singapura ini akan menghentikan sementara proses hukum yang telah diambil oleh sebagian kecil kreditur terhadap PT Berlian Laju Tanker Tbk. Putusan yang berlaku untuk perlindungan selama 3 bulan tersebut dimaksudkan untuk memberikan stabilitas terhadap operasinal Perseroan dan memberikan waktu bagi Perseroan untuk melakukan restruktrisasi sementara memberikan perlindungan terhadap pelanggannya.

Perseroan berkomitmen untuk mendapatkan putusan pengadilan yang sama di daerah operasional lainnya. Belakangan ini, PT Berlian Laju Tanker Tbk mengambil langkah untuk memberikan solusi jangka panjang bagi para krediturnya dan menjalankan program restukrisasi untuk kembali mendapatkan keuntungan.

Langkah ini termasuk menunjuk Cosimo Borrelli sebagai VP Restructuring untuk memimpin proses peninjauan kembali operasi dan posisi Keuangan. Cosimo Borelli akan bekerjasama dengan penasehat keuangan Perseroan FTI yang dipimpin oleh Senior Managing Director yang berdomisili di Singapura. Fokus utama tim ini untuk memastikan perlindungan berkelanjutan atas kepentingan pelanggan, pemasok dan stakeholder perseroan lainnya. (bani)

Related posts