PCX Electric Resmi Diperkenalkan Astra Honda Motor

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi mengenalkan motor listrik PCX Electric di Indonesia. Sebelumnya motor listrik yang sempat diperkenalkan pada IIMS 2018, merupakan motor listrik pertama dari Honda yang diperkenalkan di Indonesia.

"Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia," kata Presiden Director AHM, Toshiyuki Inuma, di Kemayoran, Jakarta Pusat, disalin dari kantor berita Antara.

Pada kesempatan yang sama Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman mengatakan pada tahap awal peluncuran Honda PCX Electric hanya berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini yang dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

"Karena produksi motor listrik ini masih terbatas, untuk tahap awal sebagai pengenalan, kami hanya melayani penyewaan bagi perusahaan yang ingin mencobanya. Pihak Kami akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap perkembangan motor listrik ini untuk ke depannya," kata Johannes.

Sepeda motor listrik ini mempunyai sistem yang mampu menghadirkan torsi optimial sejak putaran bawah, mewujudkan performa tinggi dari awal dan kemampuan menanjak yang mumpuni.

Dibekali dengan dua unit baterai portabel yang disebut Honda Mobile Power Pack yang sanggup melahirkan tenaga maksimum 4.2kW dan torsi maksimal 18 Nm di putaran 500 rpm. Tenaga tersebut mampu membuat motor ini melaju sekitar 69 km dalam sekali pengisian Honda Mobile Power Pack secara penuh selama empat jam.

Honda Mobile Power Pack bisa diisi ulang menggunakan dua mekanisme yakni off-board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/swap system), atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan (on-board charging).

Secara keselurahan, PCX Electric memiliki desain yang hampir mirip dari PCX versi sebelumnya. Bedanya hanya dari sumber tenaganya dari mesin dengan bahan bakar untuk motor ini diganti dengan sumber tenaga listrik yang dikembangkan lebih compact.

Sebelumnya, Honda mengumumkan akan segera memasarkan motor matic PCX listrik di Asia Tenggara, dengan penjualan untuk pelanggan bisnis maupun perorangan diawali dari Filipina. Tidak seperti model-model lainnya, PCX ELECTRIC ini dipasarkan dengan skema penjualan sewa baik untuk pelanggan bisnis maupun perorangan.

BERITA TERKAIT

Aplikasi Lamikro Diperkenalkan ke UKM Jatim

Aplikasi Lamikro Diperkenalkan ke UKM Jatim NERACA Pamekasan - Perhimpunan Bank Milik Pemerintah Daerah Jawa Timur (Perbamida Jatim) akan lebih…

Peduli Kesehatan - Lagi, Astra Serahkan 10 Truk Tangki Air Ke PMI

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR), PT Astra International Tbk pada pekan kemarin kembali…

HSF Resmi Jadi Pengendali Baru Saham KMTR

HSF (S) Pte. Ltd. (HSF) tercatat menjadi pengendali saham baru PT Kirana Megatara Tbk (KMTR) melalui penerapan penerbitan saham baru…

BERITA LAINNYA DI OTOMOTIF

Industri Daur Ulang di Sektor Otomotif Terus Dipacu

Kementerian Perindustrian mendorong implementasi industri daur ulang atau recycle industry untuk sektor otomotif. Konsep tersebut dinilai mampu mendongkrak daya saing…

Keuntungan Naik, Volvo Pertahankan Pusat Ekspor di China

Volvo Cars akan mempertahankan China sebagai lokasi pusat ekspor, setelah mencetak kenaikan keuntungan operasional sebesar 0,9 persen pada 2018, kata…

Amazon Ikut Tanam Modal Teknologi Swakemudi

Perusahaan e-commerce raksasa Amerika Serikat (AS), Amazon, mengikuti tren teknologi global di bidang mobil otonom (swakemudi) dengan menanamkan investasi 530…