Bapepam-LK Merasa Dirugikan Soal Tudingan Pungutan - Bantah Minta Imbalan

Neraca

Jakarta –Dituding melakukan pungutan liar terhadap pelaku pasar modal, Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) membantah keras tudingan tersebut dan bahkan menegaskan tidak pernah meminta imbalan berupa sejumlah uang atau apapun bentuknya kepada pelaku pasar modal dan lembaga keuangan.

Sekretaris Bapepam-LK, Ambraham Bastari mengatakan, selama ini Bapepam-LK tidak pernah meminta ataupun melakukan pungutan liar terhadap pelaku pasar modal, “Dengan ini kami tegaskan bahwa pejabat Bapepam-LK tidak pernah meminta imbalan berupa sejumlah uang atau apapun bentuknya kepada pelaku pasar modal dan lembaga keuangan," katanya di Jakarta, Selasa (13/3).

Oleh karena itu, dirinya menyampaikan Bapepam-LK merasa dirugikan nama baiknya atas penipuan dengan modus operandi mengatas namakan pejabat Bapepam-LK. Selanjutnya, pihaknya telah menerima laporan dari beberapa pelaku pasar modal dan lembaga keuangan atas maraknya penipuan tersebut.

Penipuan itu, katanya, dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan pejabat Bapepam-LK. Kata Ambraham, oknum tersebut mengatasnamakan pejabat Bapepam-LK kepada pelaku pasar modal dan lembaga keuangan dengan meminta imbalan berupa sejumlah uang dan barang.

Saat ini, katanya, Bapepam-LK telah berkoordinasi dengan aparat penegak hukum khususnya kepolisian untuk mengambil langkah preventif maupun menindak tegas oknum yang melakukan perbuatan tercela tersebut. (bani)

Related posts