Telkomsel Jalankan Bisnis e-Money

NERACA

Telkomsel memfokuskan pada peningkatan pengalaman pelanggan dalam menggunakan layanan komunikasi selular di luar layanan dasar suara dan teks. Oleh karenanya, Telkomsel tidak akan berhenti melakukan pengembangan untuk menciptakan nilai tambah bagi masyarakat.

Berkenaan dengan hal itu, Telkomsel terus berinovasi untuk menghasilkan solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan yang berbasis uang elektronik (e-money) di era beyond telecommunications. Hal ini dibuktikan dengan menghadirkan Telkomsel Cash (T-Cash), layanan uang elektronik melalui ponsel yang pertama kali di Indonesia.

Head of Corporate Communications Division Telkomsel Ricardo Indra menyatakan bahwa T-Cash merupakan layanan uang elektronik di mana ponsel dapat berfungsi layaknya dompet penyimpanan uang (digital cash) yang siap digunakan untuk bertransaksi. "Transaksi finansial yang dilakukan melalui T-Cash terjamin keamanannya karena Telkomsel telah lulus uji sertifikasi dari Bank Indonesia pada tahun 2007 untuk menjalankan bisnis e-money,” katanya.

Hadirnya T-Cash merupakan keseriusan Telkomsel dalam menggarap bisnis e-money. Hingga kini T-Cash digunakan oleh sekitar 8,2 juta pelanggan. Telkomsel juga telah bekerjasama dengan lebih dari 530 merchant dengan total terminal sebanyak 32.737 di seluruh Indonesia untuk mendukung kesuksesan layanan T-Cash.

Pelanggan kartuHALO, simPATI, dan Kartu As dapat memaksimalkan penggunaan T-Cash untuk beragam transaksi di ponsel, seperti pengiriman uang dan pembayaran tagihan (air, listrik, kartuHALO, telepon rumah, internet, TV kabel) sehingga pembayaran dapat dilakukan tanpa harus membawa uang tunai ataupun berbagai jenis kartu. Telkomsel juga menghadirkan sejumlah program berhadiah langsung bagi pelanggan yang melakukan transaksi belanja dengan menggunakan T-Cash di sejumlah merchant yang bermitra dengan Telkomsel.

“Pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi tanpa perlu terjebak di antrean loket pembayaran maupun mesin ATM karena transaksi dapat dilakukan secara remote kapan pun dan di mana pun pelanggan berada. Seluruh menu transaksi terintegrasi melalui akses *828#,” tambah Indra.

Related posts