Lenovo punya program ”Bintang Sekolah”

Pemenang kompetisi Lenovo Do Network Nizar Luthfiansyah ST punya konsep unggulan ”Bintang Sekolah - Classroom in A Box” .

Nizar menjelaskan proyek ”Bintang Sekolah - Classroom in A Box” adalah teknik belajar yang efektif, mudah dipahami dan menyenangkan. ”Bintang Sekolah” dikemas dalam tampilan animasi 2D dan 3D, meliputi buku ajaib yang berisi video presentasi guru mengajar, ruang perpustakaan virtual, classroom test, simulasi materi pelajaran, game edukasi. ”Cara ini mengubah materi-materi pelajaran sekolah yang sulit bagi siswa menjadi materi-materi yang mudah dipahami dan menyenangkan,” kata Nizar.

”Kapanpun dan dimanapun siswa dapat mengakses materi pelajaran berkualitas dari guru terbaik hingga sukses menghadapi ujian nasional,” katanya. Program itu terdiri dari Buku Ajaib yang berisi Video Presentasi Guru Mengajar sehingga siswa dapat memilih materi dan mendapatkan akses pendidikan dari guru berkualitas yang dikemas dalam format video berisi materi pelajaran.

Ruang perpustakaan virtual berisi ratusan koleksi buku sekolah elektronik. Classroom test untuk mengukur dan mengetahui perkembangan belajar siswa. Siswa tinggal membuka ruang test virtual yang berisi bank soal seputar materi pelajaran untuk dipelajari. ”Siswa juga dapat mempelajari penyelesaian dari jawaban yang salah maupun mendapatkan solusi penyelesaian materi terbaik,” katanya.

Ada simulasi materi pelajaran yang berfungsi menjelaskan materi yang membutuhkan alat peraga untuk melakukan percobaan atau membutuhkan pendekatan khusus sehingga memudahkan guru untuk mengajar dan mengurangi materi tertentu.

Nizar berhak menggondol hadiah utama sebesar Rp. 227 juta dari Lenovo. Do Network adalah platform online yang dirancang untuk menginspirasikan orang-orang untuk berbagi ide mereka dengan komunitas Lenovo sehingga dapat mengembangkan ide-ide menjadi nyata. Kompetisi Lenovo Do Network jilid kedua akan dimulai segera pada tahun ini.

“Indonesia memiliki potensi besar dan meyimpan bakat terpendam untuk menyalurkan minat dan bakatnya. Ajang ini salah satunya,” kata Country General Manager Lenovo Indonesia Sandy Lumy.

Related posts