Akuisisi Hitachi Global Storage Technologies - Western Digital

Western Digital Corp. mengatakan bahwa telah menyelesaikan akuisisi Viviti Technologies Ltd. (sebelumnya Hitachi Global Storage Technologies), efektif per 8 Maret 2012, dengan $3,9 miliar tunai dan 25 juta saham umum WDC senilai kurang lebih $0,9 miliar. Hitachi,Ltd kini memiliki kurang lebih 10% saham yang beredar, dan memiliki hak untuk menempatkan dua perwakilan mereka dalam dewan direksi WD.

WD yang baru akan beroperasi dengan WD Technologies (WD) dan HGST sebagai anak perusahaan yang dimiliki sepenuhnya. Pendapatan keseluruhan dari kedua perusahaan pada 2011 sebesar $15 milyar. Sebagai chief executive officer WD, John Coyne, memimpin kantor baru CEO bersama Steve Milligan sebagai presiden, Tim Leyden sebagai chief operating officer dan Wolfgang Nickl sebagai chief financial officer.

“Selesainya akuisisi ini adalah event yang benar-benar penting dalam 42 tahun sejarah perusahaan kami,” kata Coyne. “Dengan memiliki dua perusahaan sukses dan bakat-bakat terbaik dalam industri, kami harap bisa meraih hal-hal besar karena kami membangun WD yang baru untuk menjadi provider solusi penyimpanan terdepan di dunia dengan kemampuan teknologi terdalam dalam industri, portfolio produk terluas dan eksekusi terbaik di kelasnya. Sama dengan model-model multi brand sukses di industri lain, dua anak perusahaan akan bersaing di pasar dengan brand yang berbeda dan lini produk, dan pada saat yang sama berbagi nilai tentang kepuasan konsumen, menghargai penciptaan, keuntungan yang konsisten dan pertumbuhan.”

Prakiraan mengenai HDD yang baru saja diupdate oleh IDC memprediksikan pertumbuhan pendapatan industri dengan laju pertumbuhan gabungan tahunan sebesar 8,6 persen per tahun dari 2011 ke 2016.[2] “Pertumbuhan permintaan untuk penyimpanan digital terus berlanjut, didorong oleh ekspansi konten digital pada konsumen dan aplikasi-aplikasi komersil” kata John Rydning, research vice president, hard disk drives & semiconductors, IDC. “Mobilitas, infrastruktur awan, bisnis sosial dan analitik data besar menstimulasi permintaan untuk konten digital dalam format-format baru dan segment pasar baru, menciptakan kebutuhan akan rangkaian produk-produk storage yang beragam dan kemampuan-kemampuan teknologi dari provider-provider solusi penyimpanan.

“Dengan basis konsumen yang meluas dengan signifikan dan sumber daya yang berkembang, WD yang baru berada di posisi yang kuat untuk meraih kesempatan untuk tumbuh dalam konten digital yang disimpan,” kata Coyne. “Kami telah memiliki keberadaan kuat di pasar enterprise tradisional, secara substansi meningkatkan keberadaan kami dalam segment yang tumbuh paling cepat dalam industri – awan dan mobilitas- dan meningkatkan kemampuan kami untuk menjawab inisiatif-inisiatif pasar baru seperti SSD enterprise, solusi penyimpanan untuk usaha kecil dan HDD low-profile dan drive hibrid untuk Ultrabooks™. Hasilnya, posisi WD lebih baik dari sebelumnya untuk meraih sukses.”

Porsi tunai dari pembelian dibiayai dengan pinjaman berjangka 5 tahun sebesar $2,3 miliar, pembiayaan jangka pendek di bawah $500 juta berdasarkan perjanjian kredit dan saldo kas perusahaan. Perusahaan mengharapkan transaksi akan segera accretive untuk laba per saham pada basis non-GAAP, tidak termasuk akuisisi terkait biaya, biaya restrukturisasi dan amortisasi berwujud. Selain itu, perusahaan berharap mempertahankan posisi kas positif bersih.

Related posts