Ramayana Buka Tiga Gerai di 2012

PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) akan membuka tiga gerai terlebih dahulu pada 2012 dari target awal 5 gerai. Kata Direktur PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk Setyadi Surya, target pembukaan gerai ada lima gerai pada 2012 tetapi yang dibuka akan tiga dulu di Cirebon, Kebayoran Lama dan Lampung, “Nilai investasi pembukaan gerai tersebut tergantung apakah gerai tersebut nantinya ingin disewa saja atau bangun sendiri,”katanya di Jakarta, kemarin.

Sebagai informasi, nilai investasi pembangunan gerai mencapai Rp350 miliar pada 2012. Dana pembangunan gerai tersebut berasal dari kas internal. Setyadi mengatakan, pihaknya masih memiliki kas sekitar Rp700 miliar. "Kalau pembangunan satu gerai mencapai Rp70 miliar, bila disewa sekitar Rp30 miliar," tambah Setyadi.

Dengan penambahan gerai tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan pada 2012. Perseroan menargetkan pendapatan sekitar Rp7,5 triliun pada 2012. Setyadi mengatakan, target pendapatan tersebut melihat pertumbuhan penjualan PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Perseroan juga akan meningkatkan kontribusi penjualan dari supermarket pada 2012. "Penjualan supermarket diharapkan naik 8,9%," tutur Setyadi. Hingga kini, perseroan memiliki 107 gerai di 56 kota. (bani)

Related posts