Fokus Bisnis Minyak, Hanson Jualan 97% Saham Apinus Rama

PT Hanson International Tbk (MYRX) menjual 97% saham PT Apinus Rama senilai Rp10,50 miliar kepada PT Aneka Sumber Sejahtera. Informasi tersebut disampaikan perseroan dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (12/3).

Rencananya, dana hasil dari penjualan saham tersebut akan digunakan untuk membantu biaya operasional dan pembenahan PT De Petroleum International. Hal itu dilakukan untuk memaksimalkan produksi recovery oil.

PT Aneka Sumber Sejahtera membeli saham yang dimiliki perseroan sebesar 975 di PT Apinus Rama senilai Rp10,50 miliar dengan harga saham sebesar Rp1.082.474 per lembar saham. PT Aneka Sumber Sejahtera tidak memiliki hubungan terafiliasi. Sehingga transaksi tersebut tidak merupakan transaksi afiliasi atau transaksi benturan kepentingan.

Adapun latar belakang pelepasan saham PT Apinus Rama, perseroan melihat ketidakpastian pasar terhadap usaha PT Apinus Rama yang kurang bisa diandalkan karena sangat bergantung pada pemesanan dari Pertamina. Dengan pelepasan saham tersebut, perseroan dapat memfokuskan kegiatan usahanya pada dua anak perusahaan di bidang pengolahan limbah minyak dan pertambangan. (bani)

Related posts