Angin Segar Dengan Country Ambassador dan Director Baru - Yahoo! Indonesia :

NERACA

Yahoo! Indonesia menunjuk Roy Arnold Simangunsong sebagai Country Ambassador and Director yang baru. Atas penunjukannya sebagai Country Ambassador baru, Roy yang memiliki pengalaman di Industri selama 20 tahun bertanggungjawab untuk mendorong pertumbuhan pendapatan, menetapkan arah strategis untuk operasi penjualan sesuai dengan strategi perusahaan dan memaksimalkan peluang untuk klien dan pengiklan di Indonesia.

“Di Yahoo! Indonesia, saya ingin fokus pada relevansi lokal dan memberikan nilai-nilai penting bagi para pelanggan dan pengguna kami di Indonesia. Memasuki 2012, kami telah mengidentifikasi empat bidang utama yang akan menjadi dasar bagi pertumbuhan berkelanjutan Yahoo! Indonesia. Empat bidang ini ialah fokus dalam menargetkan segmen pasar, membangun kemitraan strategis dengan klien dan pengiklan, investasi di produk-produk inovasi dan konten serta investasi sumber daya manusia di Yahoo!,” kata Roy Arnold Simangunsong.

Pada 2012 ini, Yahoo! Messenger 11.5 memungkinkan pengguna di Indonesia untuk tetap bisa berkomunikasi dengan teman-temannya melalui real time updates, terhubung melalui panggilan suara dan video, bermain permainan sosial serta personalisasi menggunakan tujuh tampilan layar (skin) yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna Yahoo! Messenger.

Beranda Sosial, sebuah tonggak penting dalam strategi Yahoo! untuk menambahkan pengalaman sosial yang kian meningkat dalam portofolio global dari konten media digital dengan mengintegrasikan konten tersebut dengan Facebook.

Tak hanya itu, Yahoo! Juga mengadakan kerjasama dengan Big Mobile untuk memberikan solusi periklanan premium yang bisa dipersonalisasi secara lebih dalam kepada para pemilik brand terbesar di Indonesia.

Dalam agenda 2012 ini, Yahoo! akan menyampaikan konten lokal yang relevan melalui peluncuran properti baru yang berfokus pada wanita dan gaya hidup, melakukan inovasi platform iklan untuk menyediakan nilai proposisi yang besar untuk klien dan mendorong beberapa program new-to-net untuk memperkenalkan, menginformasikan dan mendidik para kalangan muda mengenai dunia online dengan menggunakan kemampuan dari Yahoo!.

Evaluasi Yahoo! di 2011

Evaluasi tahunan Yahoo! Indonesia menunjukkan bahwa 2011 berakhir dengan kampanye yang sangat sukses, banyaknya peluncuran produk Yahoo! dan penyampaian nilai proposisi yang baik kepada pengiklan.

Ada beberapa catatan penting dan acara peluncuran Yahoo! Indonesia di 2011 seperti Koprol For Business. Yahoo! Koprol merayakan ulang tahun pertamanya dengan beberapa rangkaian peningkatan produk untuk web dan mobile, serta fitur navigasi yang sederhana dan dukungan untuk perangkat Android.

Yahoo! Post, peluncuran terbaru platform sosial. Ramadhan Mubarak, sebuah microsite yang didedikasikan untuk menyediakan informasi yang relevan untuk muslim Indonesia selama Ramadhan. Selain tiu, Yahoo! juga menunjukkan komitmennya dengan mengadakan Kampanye Buka Dunia kepada komunitas lokal yang terdiri dari pelajar, guru dan masyarakat umum di 20 kota di Jawa dan Sumatera. Yahoo! juga meluncurkan situs editorial brand yang pertama oleh P&G.

Perjalanan karir

Perjalanan karir Roy selama 20 tahun tersebut meliputi sektor teknologi informasi, penerbangan, usaha kecil dan menengah. Dia juga pernah menjabat di berbagai posisi eksekutif papan atas di beberapa perusahaan multinasional seperti IBM sebagai Country Geographic Expansion Leader dan memimpin operasi dan pertumbuhan bisnis IBM di luar Jakarta. Di bawah kepemimpinannya, bisnis IBM terus berkembang sehingga pendapatan meningkat dua digit dan memperluas jangkauan mitra.

Sebelum di IBM, Roy bekerja di Microsoft dengan tugas untuk memelopori pertumbuhan usaha kecil dan menengah. Dia juga berhasil meletakkan pondasi yang kuat untuk pertubuhan bisnis/pendapatan, ekspansi pertumbuhan pasar dan mengantarkan bisnis pada tingkat berikutnya. Pemegang gelar Master dari Universitas Indonesia dan gelar Mechanical Engineering/Metallurgy dari Institute Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) ini memiliki pengalaman kerja pada salah satu jasa konsultasi terkemuka, serta beberapa perusahaan teknologi dan maskapai penerbangan pada masa awal karirnya.

Related posts