Xiaomi Redmi Note 7 Resmi Diluncurkan

Xiaomi Redmi Note 7, smartphone pertama buatan sub-brand 'Redmi by Xiaomi' baru saja meluncur di Tiongkok.

Dari segi desain, Redmi Note 7 hadir dengan notch berbentuk setengah lingkaran (water drop) di tengah atas layarnya, kamera utama 48MP, sensor sidik jari di bodi belakang, dan baterai 4,000mAh.

Redmi Note 7 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660 berkecepatan 2.2GHz dengan GPU Adreno 512, dan pilihan RAM 3GB,4GB, dan 6GB.

Adapun penyimpanan internal smartphone tersedia mulai dari 32GB dan 64GB, dengan opsi diperluas dengan menggunakan slot kartu microSD (hingga 256GB).

Hadir dengan layar berukuran 6,3 inci, Redmi Note 7 juga dilengkapi teknologi kaca pelindung 2.5D di bagian depan dan belakang.

Salah satu dari kedua kamera Redmi Note 7 mengusung lensa dengan resolusi 48MP dan bukaan f/1.8. Sementara, kamera lainnya memiliki resolusi 5MP yang dipakai untuk mengambil foto depth of field atau latar bokeh.

Khusus kemampuan selfie-nya, Xiaomi membekali kamera depannya dengan lensa beresolusi 13MP. Sekadar informasi, Redmi Note 7 dibanderol mulai US$ 150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk model RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sementara, model yang lebih premium, yakni RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol US$ 2,8 jutaan.

Sejauh ini, Redmi Note 7 baru akan tersedia di Tiongkok, dan kemungkinan bakal hadir di pasar Xiaomi yang lain seperti India dan sejumlah negara lainnya.

Sebagai informasi, “Teknologi Xiaomi", atau "Teknologi Beras Kecil") adalah perusahaan elektronik swasta milik pribadi dari Tiongkok yang berkantor pusat di Beijing yang berdedikasi untuk menciptakan pengalaman pengguna dari segala aspek.

Didirikan pada tahun 2010, perusahaan ini dengan cepat telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka di Tiongkok. Xiaomi merupakan distributor telepon cerdas terbesar ke-3 di Dunia yang merancang, mengembangkan, dan menjual telepon cerdas, aplikasi seluler, dan elektronik konsumen.

Sejak merilis telepon cerdas pertamanya di bulan Agustus 2011, Xiaomi telah memperoleh pangsa pasar di Tiongkok daratan. Pendiri serta CEO Xiaomi adalah Lei Jun.

BERITA TERKAIT

Investree Resmi Kantongi Izin OJK

    NERACA   Jakarta - PT Investree Radhika Jaya (Investree) sebagai pionir marketplace lending di Indonesia resmi mengantongi Izin…

Realme C2 dan 3 Pro Resmi Masuk Pasar Indonesia

  NERACA Jakarta – Memulai debutnya di India, akhirnya Realme C2 dan Realme 3 Pro resmi masuk ke pasar Indonesia.…

Fintech Alami Resmi Terdaftar di OJK

    NERACA   Jakarta - PT Alami Fintek Sharia yang dikenal dengan nama ALAMI telah resmi terdaftar di Otoritas…

BERITA LAINNYA DI TEKNOLOGI

HTSnet Sediakan layanan Internet Murah Untuk UKM

PT Hawk Teknologi Solusi (HTSnet)  menyediakan layanan internet Turbo Fiber yang ditujukan bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) agar dapat membantu…

Software Bajakan Disebut Sulit Dibrantas di Indonesia

Maraknya penggunaan software tidak berlisensi atau bajakan untuk kebutuhan bisnis maupun perorangan sudah semakin meresahkan. Berdasarkan data dari BSA I…

Jelang Pilpres, 771 Konten Hoax Warnai Dunia Maya

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo)mengidentifikasi 771 hoax pada periode Agustus 2018 hingga Februari 2019 di jagat maya, paling banyak berkaitan…